NEWS GADGET

Samsung Punya Paten Smartphone Layar Lengkung 4 Sisi

Anduril   16 Apr 2020
Samsung Punya Paten Smartphone Layar Lengkung 4 Sisi

Dari bocoran paten terbaru, Samsung mengungkapkan teknologi layar baru yang mencakup tepi melengkung di keempat sudut. Dilansir dari Gizmochina (8/4), Samsung tampaknya memperluas layarnya melampaui bezel bawah dan atasnya juga. Diketahui paten tersebut berupa 7 gambar yang dipatenkan dan memiliki deskripsi singkat.

Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut juga diketahui telah mengajukan patennya sejak bulan Juli 2019 di Tiongkok pada SNIPA (Chinese National Intellectual Property Administration). Kemudian, paten ini diterbitkan pada tanggal 24 Maret 2020, dan kini telah masuk dalam Database Desain Global WIPO (World Intellectual Property Office).

Pada bocoran gambar, bezel smartphone nyaris tidak terlihat, karena layarnya yang melengkung melampaui bezel atas dan bawah. Jadi tampaknya, smartphone Samsung ini memiliki desain keseluruhan yang unik dan futuristik. Sudut-sudut smartphone juga menampilkan bingkai logam yang dapat meningkatkan ketahanan, mengurangi dampak ketika smartphone jatuh.

Dilihat dari desain, tidak terdapat tombol fisik atau modul kamera di depan. Kemungkinan smartphone ini juga akan dibekali pemindai sidik jari dalam layar dan kamera selfie di bawah layar. Mengingat ini baru berupa paten saja, sehingga belum diketahui kapan Samsung akan benar-benar mengembangkan produk tersebut.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top