NEWS GADGET

Samsung Rilis iTest bagi Pemilik iPhone yang Mau Coba Samsung Galaxy

NanaMiku   10 Apr 2021
Samsung Rilis iTest bagi Pemilik iPhone yang Mau Coba Samsung Galaxy

Pertarungan antara Apple dan Samsung untuk ponsel mereka sudah tidak asing lagi. Mereka sudah sering kali saling mengejek dan memperlihatkan bagaimana ponsel milik mereka itu pasti lebih baik. Kini Samsung meluncurkan “serangan” baru lagi.

Serangannya kali ini adalah berupa situs bernama iTest. Situsnya diakhiri dengan domain untuk wilayah Selandia baru, tapi situsnya bisa diakses dari mana pun. Ketika kalian membuat situsnya dari iPhone, kalian akan diminta untuk meng-install aplikasi webnya di layar home iPhone kalian. Ketika aplikasi web-nya diluncurkan, ponsel iPhone kalian akan berubah tampilannya menjadi simulasi dari ponsel seri Galaxy milik Samsung.

Simulasi yang dihadirkan oleh Samsung tidak main-main. Kalian benar-benar bisa mencoba berbagai aplikasi dalam simulasinya. Bahkan hingga menu Setting pun bisa kalian akses. Satu hal yang tidak bisa kalian coba hanyalah mencoba simulasinya dalam posisi horizontal. Samsung pun memasukkan beberapa lelucon ringan untuk menu yang tidak bisa diakses, tetapi sambil memberi penjelasan yang singkat.

Cara untuk membuat iPhone kalian berubah menjadi Samsung Galaxy sangat mudah. Kalian hanya perlu membuat situs itest.nz di Safari. Lalu situsnya memberi petunjuk untuk menekan tombol Share di sisi bawah dan kemudian tekan pilih Add to Home Screen. Nanti di Layar home akan muncul Samsung iTest dan kalian bisa tap icon tersebut. Seketika ponsel kalian akan berubah menjadi Samsung Galaxy. Tidak hanya bisa mengakses berbagai menu, simulasinya juga memberikan simulasi SMS dan telepon masuk.

Tentunya simulasi ini hanya bisa digunakan untuk iPhone saja. Ketika kalian mencoba akses menggunakan ponsel Samsung, situsnya Bahagia karena kalian telah menggunakan Samsung. Sedangkan kalau menggunakan ponsel Android lainnya, situsnya menawarkan upgrade ke Samsung.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top