NEWS

Samsung Galaxy S10 Series Bakal Sulit untuk Diperbaiki

Anduril   09 Mar 2019
Samsung Galaxy S10 Series Bakal Sulit untuk Diperbaiki

Tiga model Samsung Galaxy S10 Series berhasil dibongkar oleh iFixit. Namun, iFixit memberikan penilaian yang mengejutkan, yakni Galaxy S10 Series tidak mudah diperbaiki. Oleh karena itu, iFixit memberikan nilai 3 dari 10.

Samsung telah mengumumkan perangkat andalan terbarunya dalam ajang Galaxy Unpacked yang digelar pada bulan Februari lalu di San Francisco, Amerika Serikat. Ada tiga model Galaxy S10 Series yang diperkenalkan oleh Samsung, yakni Galaxy S10, S10+ dan S10e.

Di sejumlah negara, termasuk di Indonesia, penawaran pre-ordernya sudah selesai dan sebagian konsumen juga telah menerima perangkat yang dipesannya. Kini, Samsung juga telah memasarkan ketiga model Galaxy S10 Series-nya itu secara langsung.

Perbaikannya Bakal Mahal

Namun, jika kalian tertarik untuk membeli Galaxy S10, S10+ atau pun S10e, kalian harus memastikan bisa menjaga smartphone tersebut dengan baik. Pasalnya, jika smartphone flagship buatan Samsung ini mengalami masalah, perbaikannya akan mahal.

Seperti dalam video “teardown” yang baru-baru ini diunggah oleh iFixit, diklaim bahwa Galaxy S10 dan S10+ sangat sulit untuk diperbaiki. Karena kesulitannya itu, iFixit pun menduga perbaikannya akan memakan banyak biaya. Ya! Ini akan menjadi salah satu perangkat Android paling mahal untuk diperbaiki.

Untuk membuktikan hal itu, iFixit pun membongkar ketiga model Galaxy S10 Series yang diperkenalkan. Sayangnya, iFixit tidak merekam proses pembongkaran Galaxy S10e dan S10. Keduanya hanya diperlihatkan dalam bentuk foto, sementara yang direkam hanya pembongkaran Galaxy S10+.

Skor Perbaikan Rendah

Secara keseluruhan, iFixit hanya memberikan skor 3 dari 10. Ya! Tentu saja ini sebuah skor yang cukup mengecewakan. Tahun lalu, iFixit memberikan nilai 4 untuk Galaxy S9 bersama dengan saudara-saudaranya, seperti Galaxy Note 8 dan Galaxy S8.

Smartphone falgship lainnya, seperti Pixel 3 dan Huawei Mate 20 Pro juga berada di jalur yang sama, yakni nilai 4 dari 10. Namun yang cukup mengejutkan, nilai yang diberikan oleh iFixit kepada Essential Phone buatan Andy Rubin, yakni 1 dari 10.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top