NEWS GADGET

Samsung Galaxy A91 Miliki Desain mirip Galaxy Note 10

Anduril   07 Dec 2019
Samsung Galaxy A91 Miliki Desain mirip Galaxy Note 10

Bocoran mengenai smartphone Samsung Galaxy A91 sudah terdengar sejak Agustus 2019 lalu. Disebut-sebut, smartphone ini akan tiba pada tahun depan. Samsung juga mengonfirmasi bahwa Galaxy A91 akan ditenagai chipset kelas atas besutan Qualcomm serta dukungan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Banyak yang berspekulasi, chipset yang dibenamkan adalah Snapdragon 855.

Bocoran terbaru mengenai smartphone ini datang dari @OnLeaks yang mengupload beberapa rendernya ke situs 91Mobile. Ya! Tampak jelas, Galaxy A91 terlihat agak mirip seperti render Galaxy S11 yang belum lama ini telah tersebar luas di internet. Hanya saja, layarnya tidak melengkung seperti jajaran seri Galaxy S 2020.

Pada panel bagian belakang, tampaknya ada pengaturan empat kamera (meskipun @OnLeaks dan 91Mobiles memang mencatat ada versi render dengan tiga kamera) dengan LED flash. Disebut-sebut, Samsung akan melengkapi Galaxy A91 dengan kamera yang memiliki kemampuan zoom periskop.

Bagian depan dari smartphone ini terlihat hampir sama seperti Galaxy Note10. Ya! Bagian depannya ada punch-hole yang memang diperuntukkan sebagai “rumah” kamera depan. Desas-desusnya, Samsung akan melengkapi Galaxy A91 dengan kamera depan yang memiliki sensor 32 MP.

Dari render yang diperlihatkan, tampaknya tidak ada lagi tombol Bixby khusus atau sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Ya! Datang sebagai smartphone kekinian, memang sudah sepatutnya smartphone ini punya pemindai sidik jari yang sudah terintegrasi ke dalam layar.

Dugaan lainnya, Galaxy A91 diperkirakan akan datang dengan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Chipset Snapdragon 855 yang dibenamkan akan dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB. Setidaknya akan ada satu varian yang diharapkan tiba dengan konektivitas 5G.

Untuk urusan memotret, dikatakan Galaxy A91 akan dipersenjatai sensor utama 48 MP dengan lensa ultra-wide 12 MP (rumor lainnya menyebutkan lensa ultra-wide 8 MP) dan lensa telefoto 5 MP. Pengaturan kamera ini dapat menampilkan sesuatu yang disebut sebagai “Tilt OIS”. Terakhir, Galaxy A91 disebut-sebut adalah Galaxy S10 Lite.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top