istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
REVIEW

SA STEAM EXPO 2024 Bukukan Rekor MURI, Sukses Gelar Kompetisi antar Sekolah Se-Indonesia

en19ma   28 Mar 2024
SA STEAM EXPO 2024 Bukukan Rekor MURI, Sukses Gelar Kompetisi antar Sekolah Se-Indonesia

Sampoerna Academy mencetak prestasi gemilang melalui STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics) Expo 2024 dengan meraih Rekor MURI sebagai sekolah dengan pameran karya STEAM terbanyak di Indonesia. Total 776 proyek karya 1.802 murid Sampoerna Academy Jakarta L’Avenue, Sentul, BSD, Medan, dan Surabaya terkumpul dan menjadi wujud penerapan hasil pembelajaran dari tahun ajaran 2023-2024.

Dr. Mustafa Guvercin selaku Academic Director of Sampoerna Academy menjelaskan, ”Pedagogi STEAM dengan Project Based Learning (PBL) telah menjadi pondasi kami dalam membina kemampuan siswa untuk terlibat dalam diskusi kritis dan memecahkan masalah. Sebagai pelopor pendekatan ini, Sampoerna Academy menekankan pengembangan kompetensi 5C (Creativity, Critical Thinking, Communication, Collaboration, dan Character Development) pada seluruh peserta didik. Berhasilnya kami mencatatkan prestasi rekor MURI tentunya menjadi perwujudan komitmen kami sebagai pionir STEAM di Indonesia,” jelas Dr. Guvercin.


(Dari kiri ke kanan) Akbar Sugema Allufti - CMO Sampoerna School System, Aliaa Mohamed Samaha - Science Curriculum Head of Sampoerna Academy, dan Lutvi Syah Pradana - Customer Relations Manager MURI Indonesia dalam prosesi seremonial penyerahan Piagam MURI kepada Sampoerna Academy sebagai sekolah dengan Pameran Karya STEAM Terbanyak di Indonesia sebanyak 776 proyek.


(Paling kiri) Aliaa Mohamed Samaha - Science Curriculum Head of Sampoerna Academy dan (Paling kanan) Aisha Bibi - Principal of Sampoerna Academy BSD berfoto bersama para Dewan Juri STEAM Inter-School 2024 yang terdiri dari tenaga pendidik, ahli, dan perwakilan dari Kemendikbudristek Rublik Indonesia di Sampoerna Academy BSD.

Selain pemecahan rekor MURI pada hari ini Sampoerna Academy juga sukses menggelar STEAM Inter-School Competition 2024 yang diikuti oleh murid dari berbagai sekolah di Indonesia. Mengusung tema "Build, Create, Innovate", STEAM Inter-School Competition 2024 merupakan wujud dedikasi Sampoerna Academy dalam mempercepat penciptaan pemimpin masa depan yang kritis berpikir dan berperan sebagai pemecah masalah. Acara ini memberikan platform bagi para inovator muda untuk memamerkan kecakapan mereka dalam menghadapi dunia nyata.

Ditemui di kesempatan yang sama, Aliaa Mohamed Samaha selaku Science Curriculum Head of Sampoerna Academy menjelaskan pentingnya peran Sampoerna Academy dalam menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk mengadopsi pendekatan inovatif ini. “Kami sangat senang untuk menjadi tuan rumah STEAM Inter-School Competition 2024. Sebagai bagian dari STEAM Expo 2024, acara ini mencerminkan visi Sampoerna Academy untuk menjadi pusat keunggulan dalam pendidikan STEAM. Kompetisi ini merupakan platform bagi para inovator muda dari seluruh Indonesia untuk dapat menunjukkan hasil efektivitas pembelajaran STEAM,” ungkap Samaha.


(Paling kiri) Aliaa Mohamed Samaha - Science Curriculum Head of Sampoerna Academy dan (Paling kanan) Aisha Bibi - Principal of Sampoerna Academy BSD berfoto bersama para Pemenang STEAM Competition 2024 Kategori Sekolah Dasar.
Juara 1: Sampoerna Academy Sentul (Emily Prawira & Gisela Regatha): Making an Impact Through Painting
Juara 2: Mentari Intercultural Grand Surya (Grisson Orville Yang): My Smart Note
Juara 3: Saint John Gading Serpong (Alvaro Andry Junior): Self Supporting Mini Aquarium

“Kami sangat bersemangat mengerjakan project ini, sekaligus senang sekali menjadi juara pertama di STEAM Inter-school Competition 2024 ini.” – Pemenang Juara 1 STEAM Competition 2024 Kategori Sekolah Dasar: Sampoerna Academy Sentul.


(Paling kiri) Aliaa Mohamed Samaha - Science Curriculum Head of Sampoerna Academy dan (Paling kanan) Aisha Bibi - Principal of Sampoerna Academy BSD berfoto bersama para Pemenang Juara 1 dan Juara 2 STEAM Competition 2024 Kategori Menengah Pertama.
Juara 1: Mentari Intercultural School Jakarta (Lionel Bey Darusman, Kinsey Matteo Andries, Arghaditya Umasha, Daris Hanifta Teguh): HydroHero
Juara 2: Kanaan Global School (Aaron Kamsul, Donnie Federico Tan, Halden Wangitan, Louise Milan Hari): Solar Port
Juara 3: SMP Cita Hati Christian School (Kaylee Ann Siswanto) - Spent Coffee Grounds: From Waste to Solution: Activated Carbon to Overcome Lead Contamination in Water -

STEAM Inter-School Competition 2024 yang terselenggara di Sampoerna Academy BSD merupakan babak final dari seluruh rangkaian kompetisi yang sudah dimulai sejak bulan Januari 2024. Pendaftaran dibuka mulai 15 Januari - 1 Maret 2024, dengan periode pengiriman proyek dari 13 Februari - 1 Maret 2024. Pengumuman finalis diadakan pada 8 Maret 2024 dan sesi informasi untuk finalis pada 12 Maret 2024. Pameran, penilaian final, dan pengumuman pemenang diadakan di Sampoerna Academy BSD pada 23 Maret 2024.

Kompetisi ini diikuti 290 submission dengan total 162 siswa yang berasal dari berbagai sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti Banyuwangi, Surabaya, Medan, Kediri, Sragen, Lematang Ilir (SUMSEL), Denpasar, Malang, Sumenep, dan masih banyak lagi. Dibagi atas kategori Sekolah Dasar (G5-G6), Sekolah Menengah Pertama (G7-G9), dan Sekolah Menengah Atas (G10-G12), dengan tiga pemenang per kategori yang akan membawa pulang sertifikat, medali, dan hadiah uang tunai jutaan rupiah.


(Paling kiri) Aliaa Mohamed Samaha - Science Curriculum Head of Sampoerna Academy dan (Paling kanan) Aisha Bibi - Principal of Sampoerna Academy BSD berfoto bersama para Pemenang Juara 2 STEAM Competition 2024 Kategori Menengah Atas.
Juara 1: SMAN 1 GIRI (Fakhry Rafiansyah, Gio Vernando P.D, Sebli Rizaldi): E.Q.A (Egg Quality Analyzer)
Juara 2: SMAN 1 Malang (Aurora Fatma Yulninda, Muhammad Raihan, Rosihana Silva Maharani): STEAM Dynamics Exploration: GRAIN TECH Technology for Sustainable Agriculture
Juara 3: SMK Telkom Malang (Fathima Aqilah Zarrah, Arsyad Ali Mahardika, Muhammad Zuhair Zuhdi): REVIVE: A STEP AHEAD TO ZERO WASTE FASHION

“Alhamdulillah, kami bisa mendapatkan juara dua pada kompetisi ini. Kami berharap bisa menginspirasi para remaja di Indonesia untuk lebih peduli terhadap pertanian Indonesia karena bukan hanya petani yang bertanggung jawab mengenai hal ini, tetapi semua pihak bisa mengambil peran.” – Pemenang Juara 2 STEAM Competition 2024 Kategori Menengah Atas: SMAN 1 Malang.


(Paling kiri) Aliaa Mohamed Samaha - Science Curriculum Head of Sampoerna Academy dan (Paling kanan) Aisha Bibi - Principal of Sampoerna Academy BSD berfoto bersama para peraih special awards Honorable Mention STEAM Competition 2024.
1st Honorable: Sinarmas Academy (Audric Angelo Tsai, Pei Tzu Lo): OCEHEID 2.0 (Ocean Energy Harvester Indonesia)
2nd Honorable: SMA Trensains Muhammadiyah Sragen (Fikri Firdausi, Rumi Mualana Nurtawab, Faiz Muhammad Tsaqif Althaf, Muhammad Fida Ismail): Analysis Paper Made from Goat Droppings Waste in Helping Deforestation Problems and the Paper Industries in Indonesia

Dengan meraih Rekor MURI dalam STEAM Expo 2024 serta sukses menyelenggarakan STEAM Inter-School Competition 2024, Sampoerna Academy menegaskan komitmennya sebagai pionir pendidikan STEAM di Indonesia. Prestasi ini bukan hanya mencerminkan keunggulan sekolah dalam memajukan pembelajaran STEAM, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam membentuk generasi pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan global dengan kritis, kreativitas, dan kolaborasi.

“Harapannya, kami dapat mendorong lebih banyak sekolah dan siswa untuk terlibat dalam pendidikan STEAM. Semoga prestasi ini dapat membuka pintu bagi lebih banyak inovasi, kolaborasi, dan pemecahan masalah di kalangan generasi muda Indonesia, mempersiapkan mereka untuk menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan,” tutup Dr. Guvercin.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top