REVIEW

Rusuhnya Perang dalam Army Clash

Andy Chan   10 Aug 2020
Rusuhnya Perang dalam Army Clash

Perang! Dua kubu yang saling berlawanan, masing-masing dengan pasukannya yang masif, bertemu di medan perang dan saling bunuh sampai salah satu pihak habis semuanya. Itulah perang yang disajikan oleh VOODOO dalam game yang rusuh banget, Army Clash!

Pasukanmu melawan Pasukan Lawan

Dalam Army Clash, pemain menyusun pasukannya sendiri untuk berperang sampai titik darah penghabisan melawan pasukan lawan demi merebut sebuah kastil. Paling tidak, begitulah kira-kira tema dari permainan yang tidak ada ceritanya ini. Belilah pasukan baru, perkuat pasukanmu, dan kalahkan pasukan lawan dalam game perang unik ini.

Dua Fase Perang Army Clash

Permainan Army Clash ini terbagi menjadi dua fase, yang pertama adalah fase penyusunan pasukan, dan yang kedua adalah fase perang.

Menyusun Pasukan

Dalam fase ini, pemain bisa menggunakan uang yang dimilikinya untuk membeli pasukan baru, serta memperluas kotak formasi yang dimilikinya. Pasukan yang didapatkan hadir secara acak, bisa berupa pasukan pedang, pasukan panah, pasukan tombak, dan lain sebagainya, tergantung yang sudah ter-unlock.

Memperkuat Pasukan

Apabila pemain memiliki dua pasukan yang sama dengan level yang juga sama, maka mereka bisa menyatukan kedua pasukan tersebut menjadi sebuah pasukan yang memiliki level lebih tinggi. Mirip dengan game merge sebenarnya. Pemain juga bisa menambah jumlah kotak yang bisa dipasangkan pasukan, jadi formasinya nanti tergantung selera.

Berperang melawan Musuh

Begitu pemain sudah menghabiskan uang dan menyusun pasukan sesuai selera, maka mereka bisa memulai peperangan dengan menyentuh tombol FIGHT yang berada di layar. Perhatikan arah panah serangan, semakin ke tengah panahnya, semakin kuat juga serangan pasukan yang dilakukan. Peperangan akan terjadi secara otomatis, dan pemain tinggal menontonnya saja sampai hasil akhirnya keluar.

Kekalahan atau Kemenangan

Ada dua hasil yang bisa ditunggu oleh pemain, yaitu menang dengan membasmi semua musuh, atau kalah ketika semua pasukannya habis dibantai. Apapun hasilnya, pemain akan mendapatkan sejumlah uang, yang bisa digunakan untuk memperkuat kembali pasukannya. Tentu saja, kalau pasukannya berhasil mengalahkan semua musuh, maka mereka akan lanjut ke level berikutnya.

Perang yang Rusuh

Army Clash disajikan dengan grafis 3D sederhana, namun pertempuran antara kedua pasukan tersebut terlihat sangat rusuh. Dengan macam-macam formasi yang bisa dibentuk oleh pemain serta banyaknya tipe pasukan, game ini bisa memberikan nuansa perang yang menyenangkan dan tidak membuat frustrasi. Sayangnya, medan permainannya tidaklah terlalu bagus, dan hanya menggunakan model rumah dan kastil seadanya saja.

Penuh Iklan

Seperti biasanya game gratisan dari VOODOO, Army Clash pun tidak ketinggalan, dipenuhi oleh iklan yang sangat banyak. Tapi berhubung game-nya bisa dimainkan secara offline, tidak ada alasan untuk memainkannya secara online dan diganggu oleh iklan. Mikrotransaksi disediakan untuk pembelian bebas iklan, koin, serta pasukan-pasukan baru.

Tampaknya sederhana, namun ternyata game ini cukup adiktif dan menyenangkan lho. Inilah game perang yang wajib kalian coba, Army Clash! Tapi pastikan mainnya tanpa koneksi Internet ya kalau tidak mau diganggu iklan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top