NEWS

Rumor WhatsApp: Dari Fitur Picture-in-Picture hingga Dukungan Video YouTube

Dikdok   01 Aug 2017
Rumor WhatsApp: Dari Fitur Picture-in-Picture hingga Dukungan Video YouTube

Terkadang, ketika kita sedang melakukan panggilan video (video call) dengan menggunakan WhatsApp, kita beberapa kali menemukan kejadian dimana ada sebuah pesan penting yang masuk dan harus segera kita balas. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah kendala tersendiri apabila kita juga sedang melakukan panggilan video yang penting dengan menggunakan WhatsApp. Pasalnya, versi lama WhatsApp memang belumlah bisa untuk mendukung kedua aktivitas tersebut agar dapat dilakukan secara bersamaan.

Namun, WhatsApp belum lama ini dikabarkan telah mengembangkan sebuah fitur baru agar memungkinkan kedua aktivitas itu dapat dilakukan secara bersamaan. Dengan menggunakan fitur yang bertajuk “Picture-in-Picture" (PiP), pengguna nantinya dapat melanjutkan video call sambil membalas chat penting pada aplikasi WhatsApp.

Informasi mengenai kehadiran fitur PiP di WhatsApp ini dikabarkan pertama kalinya oleh akun Twitter @WABetaInfo, dimana pada kicauan tersebut dibagikan gambar yang memperlihatkan aplikasi WhatsApp yang sudah dilengkapi dengan fitur PiP.

Sebagaimana terlihat pada gambar yang diberikan oleh @WABetaInfo tersebut, tampilan video call WhatsApp nantinya dapat diperkecil dan tak lagi mendominasi layar ketika sedang digunakan.

Masih menurut @WABetaInfo, PiP bakal hadir secara otomatis di Android O 8.0. Sistem operasi yang baru diperkenalkan oleh Google pada bula Mei 2017 tersebut digadang-gadang bakal dirilis secara komersil pada bulan Agustus ini.

Bagi kalian yang belum mengetahui apakah PiP itu, fitur tersebut merupakan fungsi yang telah digunakan cukup lama oleh layanan berbagi video, YouTube, dimana pengguna dapat memperkecil tampilan sebuah video dan tetap dapat menikmatinya sambil mengeksplor video-video lain.

Selain hadir dengan kemampuan PiP, kemampuan lain yang tengah dikembangkan oleh WhatsApp adalah dukungan akan video YouTube. Jadi, pengguna nantinya dapat langsung memutar video yang berasal dari YouTube tanpa harus keluar dari jendela aplikasi WhatsApp.

Mengenai kehadiran fitur PiP ini, selain diperuntukkan bagi para pengguna Android, juga dikabarkan bakal hadir untuk para pengguna iOS. Mengenai kapan waktunya, belum ada yang bisa memastikan untuk saat ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top