istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

RRQ & TOGO Siap Jemput Mimpi Para Gamer di Indonesia

en19ma   15 Aug 2022
RRQ & TOGO Siap Jemput Mimpi Para Gamer di Indonesia

Industri esports semakin berkembang, tidak hanya di Indonesia, namun juga berlaku di tingkat Internasional. Perkembangan esports di Indonesia tidak terlepas dari fakta, yang dihimpun dari We Are Social, bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi pengguna internet terbesar di dunia. Menurut data tersebut, terdapat 204,7 juta pengguna internet di Indonesia per Januari 2022. Jumlah tersebut terus mengalami kenaikan di tiap tahunnya.

Jika saat pertama kali dikenal, esports merupakan olahraga elektronik yang menggunakan konsol dan PC. Namun, esports kini menjadi lebih mudah untuk diakses dan bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone untuk memainkan game-game mobile. Semakin pesatnya perkembangan industri esports membuat brand bisa menjangkau audience yang lebih luas lagi.

Salah satu game dengan pemain paling banyak di Indonesia adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Berdasarkan laporan yang dirilis oleh GDP Venture, game MLBB menguasai 53% pasar mobile games Indonesia pada tahun 2021. Pertumbuhan ini yang membuat banyak brand berlomba untuk mencoba masuk ke industri esports.

Sementara itu, TOGO, salah satu biskuit yang telah lama berkecimpung di industri makanan Indonesia, kini mencoba untuk masuk ke dalam pasar industri esports. Teguh Sanjaya, Creative Director Khong Guan –selaku produsen TOGO, mengatakan bahwa adanya kesamaan market TOGO dengan para penikmat esports membuat TOGO mendukung ekosistem industri esports di Indonesia.

“TOGO adalah biskuit yang digemari oleh kaum muda berumur 17-30 tahun dan sudah menjadi market leader. Jadi, saatnya [bagi] TOGO [untuk] mendukung ekosistem esports yang ada di Indonesia melalui RRQ yang terbukti [telah] memiliki prestasi, dan tentunya, fanbase kuat [yang] sesuai dengan tujuan TOGO, yaitu #TOGOSavage,” ujar Teguh Sanjaya.

Menurut Teguh Sanjaya, esports membuat generasi muda jadi lebih berkompetisi secara sehat dan mendorong diri mereka melampaui batasan-batasan untuk lebih berprestasi. Atas dasar itu, ia berharap agar biskuit TOGO bisa selalu ada untuk menemani generasi muda dalam mengejar mimpi-mimpi mereka.

“Salah satu yang membuat generasi muda masa kini [ingin] memacu adrenalin, berkompetisi sehat, mendorong diri untuk menjadi lebih baik adalah kompetisi esports. Teman-teman generasi muda akan menyediakan waktu untuk hal tersebut. Tentu, biskuit TOGO ada untuk menemani mereka mengejar mimpinya,” kata Teguh Sanjaya.

“Kami menyebut kerja sama ini [sebagai] RRQ love TOGO. Kerja sama ini akan memberi pemahaman [yang] pasti kepada seluruh pemain dan pendukung RRQ, bahwa biskuit TOGO adalah teman bermain mereka. Kami berharap #TOGOsavage ya bersama biskuit TOGO,” tutup Teguh Sanjaya.

Kerjasama RRQ dan TOGO membawa campaign “Makin Jago Bareng TOGO” karena para gamers yang didominasi anak muda sangat menyukai untuk berkumpul sambil bermain game bersama (mabar). Bermain game bersama tentunya membuat mood para gamers bisa naik dan turun. Ketika menang, para gamer akan senang, dan begitu pula dengan sebaliknya.

CEO RRQ, Andrian Pauline —yang akrab disapa Pak AP— berharap adanya campaign "Makin Jago Bareng TOGO" bisa membuat para gamer jadi lebih menikmati permainan mereka, baik itu menang atau pun kalah.

“RRQ dan TOGO memiliki tujuan yang sama, yaitu selalu ingin menjadi yang terbaik. Dengan campaign "Makin Jago Bareng TOGO," kami berharap [agar] TOGO dan RRQ bisa mengajak para gamer untuk mengasah kemampuan terbaik [dari] mereka dan menikmati setiap permainannya,” ucap Pak AP.

“Saya berharap kerjasama RRQ dan TOGO berjalan lancar dan membuat para gamer memiliki banyak pilihan camilan untuk dimakan [pada] saat bermain game, terutama saat mabar,” tutup Pak AP.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top