NEWS

Round Up Week 4 PMPL ID Season 2: ION Esports Kokoh di Puncak Klasemen

en19ma   07 Sep 2020
Round Up Week 4 PMPL ID Season 2: ION Esports Kokoh di Puncak Klasemen

PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2 kini telah memasuki minggu keempat yang membuat persaingan antara 24 tim PUBG Mobile Indonesia jadi semakin ketat. Tidak hanya itu, minggu ini juga menghadirkan grand final PMPL SEA Ladies 2020 dimana sebanyak 4 tim ladies asal Indonesia juga turut bertarung. Berikut adalah rekap pertandingannya:

Dominasi dari Sang Landak

ONIC Esports meraih performa yang naik turun pada 3 minggu awal dari PMPL ID Season 2, namun di hari pertama, yang mempertemukan antara grup A dengan B, mereka sukses menjadi pemimpin klasemen. Performa mereka yang stabil dengan sukses mendapatkan 1 WWCD ditambah dengan pencapaian mereka dalam mendapatkan sebanyak 50 kill menjadi kunci sukses dari sang landak.

Sedangkan, di posisi kedua, ada Aura Esports yang sukses mendapatkan sebanyak 72 poin disusul dengan Geek Fam yang berada di posisi ketiga dengan 65 poin. ION Esports, pemuncak klasemen sementara dari global leaderboard, mendapatkan hasil yang cukup baik dengan meraih sebanyak 61 poin. Sayangnya, MORPH Team yang dominan di minggu ketiga harus berpuas diri pada posisi 14 yang hanya meraih sebanyak 26 poin.

Membaranya AURA Esports

AURA Esports, yang tampil gemilang di hari pertama, kembali mengulang performa mereka di hari kedua. Kali ini, JaydeN dan kawan-kawan berada di peringkat pertama dari klasemen dengan mengumpulkan sebanyak 77 poin. Bigetron RA, yang terpuruk di minggu ketiga, secara perlahan mulai bangkit usai sukses mendapatkan peringkat kedua dengan total 75 poin.

Siren Esports, yang sukses mendapatkan back to back WWCD di ronde pertama dan kedua, berada di peringkat ketiga dengan 64 poin. Sedangkan, ION Esports mendapatkan sebanyak 53 poin dengan sukses mendapatkan 1 WWCD. BOOM Esports yang bermain impresif di minggu sebelumnya harus berpuas diri dengan mendapatkan sebanyak 38 poin.

Persaingan Bootcamp Berlanjut

Hari ketiga diwarnai dengan kembali bertemunya dua tim besar, yakni Bigetron Red Aliens dan MORPH Team. Rivalitas ini semakin panas demi mengingat kedua tim sama-sama memperebutkan area yang sama, yakni Bootcamp di Sanhok. Setelah MORPH berhasil menjadi pemenang di minggu sebelumnya, Bigetron RA kini berhasil membuktikan diri sebagai penguasa bootcamp usai meratakan seluruh pemain MORPH di minggu keempat.

Di balik rivalitas tersebut, baik Bigetron RA mau pun MORPH nyatanya sama-sama meraih hasil yang kurang memuaskan di hari ketiga. Bigetron RA harus berpuas diri pada peringkat 9 usai mendapatkan sebanyak 51 poin. Sedangkan, MORPH yang sebelumnya bermain buruk di hari pertama justru malahsemakin terpuruk dengan harus puas berada di peringkat 15 dengan 18 poin.

Peringkat pertama klasemen didapatkan oleh RRQ Ryu dengan mengumpulkan sebanyak 68 poin. Siren Esports kembali menunjukkan performa gemilang mereka di minggu keempat usai sukses mendapatkan peringkat kedua dengan perbedaan tipis dari RRQ Ryu, yakni 67 poin. Sedangkan, Aerowolf LIMAX dan Geek Fam berada di peringkat 3 dan 4 dengan poin yang sama, yaitu 58 poin.

ION Esports masih mempertahankan tahta mereka di global leaderboard klasemen dengan total 525 poin. Berkat permainan yang sangat baik dari AURA Esports di minggu keempat, maka mereka kini berada di peringkat 2 klasemen dengan 480 poin. Bigetron RA berada di peringkat 3 dengan 478 poin, yang disusul oleh BOOM Esports di posisi selanjutnya dengan 458 poin.

Perjuangan Wakil Indonesia di PMPL SEA Ladies 2020

Selain pertarungan antara 24 tim di regular season dari PMPL ID Season 2, pada minggu keempat ini juga diadakan PMPL SEA Ladies 2020 yang mempertemukan sebanyak 16 tim ladies dari seantero Asia Tenggara. Indonesia mengirimkan sebanyak 4 wakil, yakni Aerowolf Zoo, Belletron Ace, Alter Ego Dione, dan BOOM Siren, untuk bertarung di turnamen ini.

PMPL SEA Ladies 2020 berlangsung pada tanggal 5 sampai 6 September 2020 dan dipertarungkan selama 4 ronde. Aerowolf Zoo berhasil memimpin klasemen di hari pertama dengan total 32 poin. DevilDust dan kawan-kawan pada akhirnya harus berpuas diri pada posisi kedua dengan mendapatkan sebanyak 55 poin. Gelar juara PMPL SEA Ladies 2020 sendiri didapatkan oleh LITTLEGROOT EUFROSINE dari Thailand dengan total 58 poin, dan berkat pencapaian ini, mereka berhak untuk membawa pulang hadiah sebesar US$2,000.

Sedangkan, wakil-wakil Indonesia lainnya, yaitu Belletron Ace berada di posisi ke 4 dengan 47 poin, Alter Ego Dione di posisi ke 5 dengan meraih sebanyak 46 poin, dan BOOM Siren berada di peringkat 11 dengan 14 poin. Tentunya, apresiasi tetaplah patut ditujukan kepada seluruh tim PUBGM ladies Indonesia yang sudah berjuang demi membawa bendera merah putih di gelaran PMPL SEA Ladies 2020 tersebut.

PMPL ID Season 2 masih menyisakan sebanyak 2 minggu lagi untuk menentukan manakah 16 tim yang berhak untuk lolos ke grand final. Jadilah saksi dari perjuangan 24 tim yang ada untuk memperebutkan gelar juara PMPL Indonesia Season 2 melalui official channel Facebook PUBG Mobile Indonesia, dan untuk mengetahui informasi terbaru seputar PMPL Indonesia Season 2, kalian dapat mengaksesnya melalui Instagram PUBG Mobile Esports ID dan website PMPL Indonesia. Selain itu, pada setiap minggunya, kalian juga bisa memberikan vote caster OOTM untuk menentukan outfit caster pada setiap minggunya melalui tautan ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top