REVIEW

Rope Puzzle, Puzzle Tali yang Adiktif di Ponsel Pintarmu

Andy Chan   09 Feb 2020
Rope Puzzle, Puzzle Tali yang Adiktif di Ponsel Pintarmu

Kebakaran! Ada rumah yang kebakaran, dan orang-orang di dalamnya harus diselamatkan! Jadilah seorang penyelamat dan selamatkanlah para korban kebakaran tersebut dari nasib hangus yang akan menimpa mereka. Itulah sekilas kisah yang melatarbelakangi game puzzle yang unik dan menarik, Rope Puzzle.

Tim Penyelamat Stickman

Dalam game Rope Puzzle persembahan dari One Tap Studio ini, pemain berperan sebagai seorang tim penyelamat yang harus menyelamatkan para korban kebakaran. Bisakah kalian menyelamatkan semua korban kebakaran tersebut tanpa ada yang tewas satu pun?

Cara Menyelamatkan Korban Kebakaran

Rope Puzzle menawarkan cara bermain game puzzle yang sangatlah mudah. Pemain cukup menarik tali tambang yang berada di dekat para korban kebakaran menggunakan layar sentuh, dan arahkan tali tambang tersebut agar bisa disambungkan ke mobil ambulans. Begitu tali sudah terpasang, pemain tinggal mengetuk dan menahan sentuhan di layar untuk menyuruh para korban meluncur di tambang dan mencapai mobil ambulans.

Komplikasi Permainan

Meskipun kelihatannya sederhana, namun Rope Puzzle akan selalu melemparkan berbagai macam rintangan yang bisa membunuh para korban kebakaran. Ada roda gergaji raksasa, bom, laser, senjata, dan berbagai macam marabahaya di sekitar lokasi kebakaran tersebut yang siap membunuh para korban. Dengan kata lain, tidak ada korban kebakaran yang akan mati terbakar, namun mereka malah tewasnya akibat terkena gergaji putar, laser, dan lain sebagainya.

Untuk menghindari rintangan tersebut, pemain harus jeli mengatur arah tambang tersebut agar tidak melewati rintangannya. Selain itu, pemain juga harus menentukan kapan waktu yang tepat untuk menyuruh para korban mulai meluncur di tambang, karena beberapa rintangan maut yang ada di medan permainan tidaklah statis. Terkadang malah ada korban yang perlu diselamatkan di tengah-tengah rintangan maut tersebut, yang membuat puzzle-nya semakin menantang.

Cantik secara Visual

Rope Puzzle tampil dengan menggunakan artwork kartun ala stickman, di mana permainannya pun dilihat dari samping. Memang secara latar belakang, tampilannya lumayan minimalis, namun dengan dukungan lagu santai serta efek suara yang menarik, membuat game ini menjadi sangat menyenangkan dan menghibur pemainnya. Apalagi pemain juga bisa mengkustomisasi para korban kebakaran tersebut dengan berbagai skin unik, sehingga permainan bisa menjadi lebih ceria.

Penuh dengan Iklan

Berhubung Rope Puzzle ini menggunakan model bisnis free-to-play, sudah pasti akan ada iklan-iklan yang siap mengganggu pemain. Mulai dari iklan yang muncul di bawah layar, iklan yang tampil setiap menyelesaikan level, hingga disuruh menonton video iklan untuk mendapatkan bonus uang berlipat ganda. Tapi asyiknya sih, game ini tidak membutuhkan koneksi Internet, sehingga kemunculan iklan bisa dilenyapkan hanya dengan cara memainkannya secara offline. Untuk meng-unlock skin dibutuhkan koin, dan koin ini pun bisa dibeli menggunakan uang asli via mikrotransaksi. Terakhir, pemain juga bisa membeli fitur "No Ads" untuk menghanguskan semua iklan di dalam game ini.

Satu kata yang menggambarkan Rope Puzzle ini adalah "Adiktif!". Game puzzle yang satu ini meskipun tampak sederhana, namun ternyata sangat adiktif dan membuat penasaran. Apalagi setiap menyelesakan level, pemain mendapatkan rewards uang yang bisa digunakan untuk membeli skin, bisa-bisa tanpa sadar, beberapa jam telah berlalu ketika mencoba menyelesaikan ratusan level dalam Rope Puzzle.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top