REVIEW

Romansa di Tengah Kiamat Zombie? Mengapa Tidak? Cukup Call Me A Legend!

Andy Chan   06 Nov 2019
Romansa di Tengah Kiamat Zombie? Mengapa Tidak? Cukup Call Me A Legend!

Kiamat zombie adalah hal klise yang sudah banyak digunakan sebagai tema game. Memang harus diakui, membantai para zombie itu ada faktor katarsis sendiri, sehingga banyak orang yang suka game dengan tema zombie. Tidak mau ketinggalan, 6waves pun mempersembahkan satu lagi game bertemakan zombie yang berjudul Call Me A Legend. Judulnya memang mirip dengan film I Am Legend, tapi bisa dipastikan bahwa game ini memiliki tema yang jauh berbeda dari film Will Smith tersebut.

Kisah Cinta di Dunia Zombie

Pemain berperan sebagai seorang tentara pria di tengah kiamat zombie. Dia memimpin pasukannya untuk bertahan dari serangan para zombie, dan di medan perang tersebut, dia bertemu dan menyelamatkan dengan seorang gadis cantik bernama Delia. Delia pun sangat berterima kasih dan dibawa ke markas, di mana dia pun terlibat secara romantik dengan pemain. Tapi tidak hanya Delia saja lho gadis cantik yang bisa diincar oleh pemain, karena di dunia ini masih banyak gadis yang menunggu untuk diselamatkan.

Strategi RPG yang Unik

Call Me A Legend adalah sebuah game RPG simulasi di mana pemain berperang melawan zombie. Pemain membawa satu tim miliknya yang terdiri dari tiga orang karakter untuk berperang melawan zombie secara otomatis dengan sistem bertahan, di mana tim nya diam menembaki zombie yang berdatangan ala tower defense. Tentu saja, untuk mendapatkan karakter ini, pemain harus merekrutnya menggunakan sebuah sistem Gacha, jadi ada faktor keberuntungan untuk mendapatkan karakter yang kuat atau tidak.

Boss Battle

Selain berperang melawan zombie dengan sistem tower defense, pemain juga akan berhadapan dengan sebuah boss battle. Pertempuran melawan boss ini terjadi dengan view first-person, dan dilakukan secara turn-based.

Fitur Pacaran

Tapi sebenarnya, fitur paling menarik dalam Call Me A Legend adalah kemampuan pemain untuk pacaran dengan para gadis yang sudah diselamatkan olehnya. Gadis-gadis ini bisa ditemukan di dalam kota dengan menggunakan fitur Search, juga bisa ditemukan berdasarkan cerita.

Pergi Bermesraan

Apabila pemain sudah menemukan gadis incarannya, dia pun bisa mengajak sang gadis untuk pergi bermesraan. Ada beberapa opsi yang bisa dilakukan oleh pemain untuk menaikkan intimasi dengan sang gadis, yaitu menghabiskan pasukan, menghabiskan uang, memberikan kado, serta menggunakan mata uang premium.

Semakin Intim, Semakin Minim

Semakin tinggi intimasi pemain dengan sang gadis, maka dia pun akan semakin bersedia menanggalkan pakaiannya satu per satu. Tentu saja, untuk bisa mencapai intimasi yang tinggi, harga yang dibayar pun akan sangat mahal, bahkan pemain akan tergoda untuk membeli Diamond demi bisa mencopot pakaian sang gadis. Setelah berintim-intim ria dengan gadis pilihannya, ada kemungkinan gadis tersebut akan hamil dan menghasilkan seorang keturunan. Pemain akan berkesempatan untuk memberikan anak tersebut nama dan membesarkannya sebagai penerusmu. Tapi sebagai catatan, pemain hanya bisa menanggalkan pakaian mereka sampai ke pakaian dalam saja, tidak bisa lebih.

Artwork yang Cantik

Call Me A Legend memang wajib tampil secara cantik dan menawan, karena memang daya tariknya ada pada gadis-gadis yang bisa dipacari oleh pemainnya. Ada lebih dari 40 orang gadis yang bisa dijadikan pacar, masing-masing dengan suara dan kecantikannya sendiri, jadi pemain dipastikan akan bisa menemukan gadis favoritnya. Avatar pemain sendiri sudah pasti adalah seorang pria, di mana pemain bisa memilih wajah yang diinginkannya dari pilihan lima buah wajah. Di luar para karakternya, dunia Call Me A Legend pun sebenarnya cukup keren dan benar-benar terlihat seperti sedang berada di dunia kiamat zombie.

Wajib Online

Tidaklah mengherankan kalau game free-to-play dengan elemen-elemen strategi seperti ini mewajibkan pemainnya untuk senantiasa online. Ada banyak event yang bisa diikuti oleh pemain, termasuk event untuk mendapatkan karakter petarung baru serta tentunya gadis-gadis cantik. Call Me A Legend juga menggunakan sistem tunggu, sehingga segala sesuatu yang dilakukan oleh pemain, akan ada proses cooldown-nya, baik itu mengumpulkan uang atau pacaran dengan para gadis.

Diamond yang Sangat Dibutuhkan

Salah satu cara tercepat untuk meningkatkan intimasi pemain dengan seorang gadis adalah dengan menggunakan mata uang premium Diamonds. Tidak mengherankan kalau Diamond ini meskipun bisa didapatkan, namun tidaklah cukup untuk meningkatkan intimasi sampai maksimal. Disediakanlah sebuah mikrotransaksi untuk pembelian Diamond bagi kalian yang tidak sabaran ingin membuat para gadis tersebut menanggalkan pakaiannya.

Konsep pacaran dalam game ini sebenarnya bukanlah barang baru, karena sudah pernah dipergunakan di beberapa game lain seperti ZGirls atau Game of Sultans, tapi grafis yang digunakan oleh Call Me A Legend ini benar-benar menawan, sehingga sangat menarik untuk dicoba. Ingat, kalau kalian mencoba game ini, jangan sampai terjebak memborong Diamond demi membugili gadis impian kalian ya, kalian akan kecewa nantinya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top