REVIEW

Rodeo Stampede: Sky Zoo Safari, Endless Run yang Sangat Unik

Anduril   21 Feb 2019
Rodeo Stampede: Sky Zoo Safari, Endless Run yang Sangat Unik

Di dunia barat yang kering dan kejam dikenal adanya istilah Rodeo. Rodeo merupakan turnamen yang mempertandingkan keahlian para koboi dalam menjalankan tugas sehari-harinya. Namun melalui game terbaru buatan Featherweight Games, kamu akan diajak untuk mengikuti Rodeo yang berbeda tapi tetap seru untuk dimainkan.

Review Rodeo Stampede: Sky Zoo Safari

Bertahan di Endless Run

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang koboi yang menunggangi berbagai binatang, dan memakai tali laso untuk menjinakan binatang-binatang lainnya. Sama seperti permainan endless run lainnya, karaktermu akan maju dengan sendirinya sehingga tugasmu hanya menggerakan untuk menyelesaikan beragam misi yang diberikan.

Hanya dengan melakukan tap and hold maka kamu dapat bertahan di punggung tungganganmu selama mungkin, serta menghindari rintangan yang ada. Serunya, tidak selamanya tungganganmu mau “menggendong” jagoanmu karena sewaktu-waktu mereka menjadi liar dan berusaha menjatuhkanmu.

Alhasil, untuk menghindari resiko terjatuh, maka kamu harus melompat ke binatang lain yang berada di dekatmu. Untuk melakukan hal tersebut, kamu hanya perlu melepaskan jari yang menempel di layar maka secara otomatis jagoanmu akan melompat ke depan.

Setelah berada cukup dekat dengan binatang lain maka muncul petunjuk di layar berupa lingkaran berwarna kuning. Pada saat inilah kamu harus melakukan tap and hold untuk mendarat di punggung binatang yang dimaksud. Tapi perlu diingat bahwa semakin sering kamu melakukan lompatan, maka ukuran lingkaran tersebut akan semakin mengecil.

Menjinakkan Hewan Liar

Setiap binatang memiliki ciri khasnya sendiri saat ditunggangi ataupun saat ia marah. Sebagai contoh, Zebra cenderung berlari dengan kecepatan yang cukup rendah namun berubah menjadi liar dan sulit dikendalikan ketika marah. Di sisi lain, Gajah memiliki kecepatan cukup tinggi dan dapat mementalkan binatang lain yang ditabraknya, namun berhati-hatilah saat ia marah karena ia dapat melemparmu dari punggungnya dengan mudah. Ada pula Singa yang dapat berlari dengan cepat dan akan memakan semua binatang yang berada di depannya. Tapi jika beberapa waktu berlalu tanpa makanan maka ia bisa memangsamu.

Lalu, bagaimana caranya mengetahui bahwa binatang tersebut akan marah? Gampang, perhatikan saja apabila muncul tanda seru besar berwarna merah di dekat binatang yang sedang kamu tunggangi. Begitu tanda ini muncul maka kamu hanya mempunyai sedikit waktu untuk meloncat dan beralih berpindah ke binatang lain yang ada di depanmu.

Setiap kali menunggangi binatang baru maka kamu dapat menemui tanda heart yang bakal terisi selama kita berada di punggungnya. Jika sudah penuh maka binatang tersebut berhasil kita jinakkan, yang nantinya dapat diupgrade untuk memberikan berbagai keuntungan. Misalnya setelah berada dalam level enam, tiap rintangan yang diterjang oleh Gajah bakal menghasilkan koin emas, dan masih banyak lagi.

Di samping mampu meng-upgrade setiap kandang yang tersedia, pesawat milikmu juga bisa diupgrade menjadi lebih luas sehingga bisa menampung lebih banyak binatang. Semua upgrade dilakukan dengan membayarkan sejumlah koin emas yang kamu dapatkan. Akan tetapi untuk meng-upgrade pesawat, kamu harus menyelesaikan sejumlah misi yang diberikan terlebih dahulu. Tak hanya itu, kamu juga berhadapan dengan boss character berupa binatang dengan penampilan yang unik.

Selama dalam permainan kamu bakal menemukan sejumlah peti kayu yang ditempatkan secara acak, dan dengan menabraknya maka kita bisa memperoleh sejumlah koin. Selain itu, kebun binatang angkasamu juga bisa dibuka untuk umum untuk menghasilkan uang lebih banyak lagi.

Kesimpulan

Rodeo Stampede merupakan salah satu mobile game unik karena berhasil “menikahkan” dua genre yang berbeda tanpa menimbulkan rasa canggung. Banyaknya pilihan binatang yang dihadirkan membuat pemain terus tertantang untuk menjinakkan binatang-binatang baru.

Hadir dengan desain visual menyenangkan dan penuh bumbu humor, kamu bisa dipastikan akan terhibur setiap kali memainkannya. Rodeo Stampede merupakan game yang direkomendasikan oleh tim GS untuk kamu yang mencari permaian sederhana, unik dan menantang.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top