REVIEW

Rocky Rampage: Wreck 'em Up, Game Asyik, Kocak & Tak Libatkan Logika

Andy Chan   26 May 2020
Rocky Rampage: Wreck 'em Up, Game Asyik, Kocak & Tak Libatkan Logika

Mr. Boulder adalah si juara fashion kerajaan batu. Namun ada pihak yang iri hati kepadanya, yaitu Scissor. Suatu hari, empress Scissor pun menjalankan rencana jahatnya, yaitu mencuri semua Wonderpants milik Mr. Boulder. Kaget karena mendadak Wonderpants-nya hilang semua, dia pun merekrut sidekick-nya yang paling setia, Pebble, dan mengadakan pengejaran kepada Scissors. Itulah latar belakang dari permainan lucu, Rocky Rampage: Wreck 'em Up.

Pengejaran yang Unik

Berhubung Mr. Boulder tidak bisa mengejar Scissor karena larinya sangat kencang, dia pun menggunakan sebuah alternatif yang unik. Dia meminta seekor babi hutan untuk menabraknya dari belakang agar dia mental ke depan dengan kecepatan tinggi. Setelah itu, dia pun tinggal memantul-mantul dengan harapan bisa mencapai Scissor yang sudah jauh larinya dan merebut kembali Wonderpants yang dicuri.

Cara Bermain

Di awal permainan, pemain harus menyentuh layar pada saat meteran kekuatan serudukan babi hutan mencapai warna merah, lalu dia akan menubruk Mr. Boulder dan membuatnya mental ke depan. Setelah itu, Mr. Boulder akan mental ke depan sambil memantul-mantul ke darat. Pemain juga bisa mengetuk layar untuk menyuruh Mr. Boulder melompat, apabila memungkinkan. Apabila mentalannya tersebut menabrak sebuah bom, maka Mr. Boulder akan melaju kembali ke depan. Permainan akan berakhir apabila Mr. Boulder gagal memantul lagi dan nyungsep ke tanah. Simple, kan?

Upgrade Skill

Setiap menyelesaikan satu sesi, pemain akan diberikan skor dan mendapatkan sejumlah coins. Dengan coin inilah pemain bisa membeli berbagai macam upgrade untuk skill, seperti skill yang menambah kekuatan serudukan babi hutan, skill yang mengurangi hilangnya kecepatan, skill yang membuat ledakan bom menjadi lebih dashyat, skill yang mempertinggi kecepatan, dan lain sebagainya. Upgrade skill ini penting, karena di penghujung level, pemain akan berhadapan dengan sebuah boss battle yang mungkin tidak bisa ditembus apabila kurang upgrade.

Booster

Pemain juga bisa menggunakan booster untuk membuat permainan menjadi lebih mudah, ada Ms Poggy yg memperkuat serudukan agar bisa terbang lebih jauh di awal sesi, ada Energy drink yang bisa memberikan kekuatan melompat, serta ada Dynamite yang bisa meledakkan Mr. Boulder agar dia bisa mental lagi ketika sudah nyungsep di tanah. Tentu saja, booster ini terbatas dan harus dibeli menggunakan mata uang premium, Gems. Tapi jangan khawatir, karena seiring pemain naik level, mereka akan bisa mendapatkan berbagai macam reward, termasuk booster-booster ini.

Miliki Animasi Kartun yang Lucu

Rocky Rampage hadir dengan artwork bergaya kartun yang khas, dan cenderung kocak. Mulai dari serudukan babi hutan yang bisa kecapekan, ledakan-ledakan dashyat ketika Mr. Boulder menabrak bom, bahkan animasi nyungsepnya pun mengundang senyum. Apalagi game-nya juga didukung dengan lagu seru serta efek-efek suara yang heboh, permainan jadi benar-benar mengasyikkan.

Tak Perlu Online

Meskipun kelihatannya game ini besar, namun ternyata Rocky Rampage: Wreck 'em Up yang disajikan secara free-to-play ini sama sekali tidak membutuhkan koneksi Internet. Serunya, game ini tidak memiliki sistem stamina ataupun energi, jadi pemain bebas main kapan saja dia mau. Tentu saja, mikrotransaksi disediakan untuk pembelian mata uang premium, Gems, yang berguna untuk membeli coin serta booster.

Rocky Rampage: Wreck 'em Up ini memang asyik, kocak, dan sama sekali tidak perlu berpikir untuk main. Luncurkan dirimu dengan kecepatan yang epik sekarang juga!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top