istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
REVIEW

Rilis Market Insight, Compas.co.id Dukung Pebisnis Ritel Online & FMCG Brands di Harbolnas 2023

en19ma   12 Aug 2023
Rilis Market Insight, Compas.co.id Dukung Pebisnis Ritel Online & FMCG Brands di Harbolnas 2023

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kerap menjadi momentum yang ditunggu-tunggu bagi para pebisnis ritel online maupun FMCG brands di Indonesia. Dalam persiapannya, tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan penjualan di e-commerce semakin ketat dan kompetitif. Melihat situasi pasar dan menjadi solusi untuk para pebisnis ritel online, Compas.co.id sebagai #1 E-commerce Market Insight for FMCG Brands in Indonesia untuk pertama kalinya meluncurkan Compas Market Insight: Road to Harbolnas Report 2023. Report ini secara mendalam mengangkat tren pasar Harbolnas 2022 dan prediksi tren pasar di Harbolnas 2023, yang diharapkan dapat menjadi bekal dalam penyusunan strategi kompetitif bagi para pebisnis FMCG di Indonesia untuk bersaing pada acara e-commerce terbesar sepanjang tahun.

Periode pengumpulan data Compas Market Insight: Road to Harbolnas Report 2023 mengambil momentum saat Harbolnas dan non-Harbolnas sejak Januari 2022 hingga Desember 2022. Metode yang digunakan adalah online data crawling pada 3 (tiga) top e-commerce di Indonesia yaitu Shopee, Tokopedia dan Blibli dengan kategori produk mom & baby, health, food & beverage, beauty & care, dan home cleaning. Lengkapnya report ini membahas tentang ilustrasi pertumbuhan kuantitas penjualan dan pendapatan selama Harbolnas untuk kategori produk FMCG, analisis perbandingan dari marketplace dan tipe penjual, serta taktik promosi yang efektif digunakan selama Harbolnas.

Hanindia Narendrata Rahiesa, selaku CEO & Co-Founder Compas.co.id menyampaikan, “Data merupakan bagian paling penting dalam market insight khususnya untuk membantu usaha-usaha bisnis online dalam mengolah strategi penjualan yang tepat di e-commerce. Berfokus pada market intelligence tools, Compas.co.id untuk pertama kalinya meluncurkan Compas Market Insight: Road to Harbolnas Report 2023. Selain itu, report ini juga menjadi yang pertama di Indonesia membahas tentang tren pasar sekaligus memberikan prediksi Harbolnas tahun ini bagi para pebisnis ritel online dan FMCG brands. Melalui report ini, kami percaya dengan data dan informasi yang terperinci dapat membantu menciptakan keunggulan kompetitif dengan strategi penjualan yang efektif untuk menghadapi tantangan dan siap meraih peluang di Harbolnas 2023.”

Untuk bersaing di Harbolnas 2023, perlu ditetapkannya strategi bisnis yang efektif dan inovatif. Salah satu komponen penting dalam menentukannya ialah dengan riset market tentang tren penjualan pada tahun sebelumnya. Compas.co.id telah merangkum 3 (tiga) poin penting dalam Compas Market Insight: Road to Harbolnas Report 2023 yang menjadi key takeaways pada momentum Harbolnas 2022 dan prediksi tren di Harbolnas 2023 bagi para pebisnis ritel online. Lengkapnya telah tergambar pada infografik di bawah ini.

1. Fokus pada Produk Terbaru yang Berkembang Pesat

Dengan melihat pola pertumbuhan Harbolnas pada tahun-tahun sebelumnya, sangat disarankan agar perusahaan berfokus pada beberapa kategori yang tengah naik daun, seperti kategori Parfum, Paket Kecantikan, Suplemen Kesehatan (Wellness), Tisu, Produk Susu, Makanan Segar dan Beku, Makanan Bayi, serta Susu Formula. Perubahan tren konsumen dan permintaan pasar yang cukup tinggi pada kategori-kategori ini memberikan peluang besar bagi para pelaku bisnis online untuk meraih kesuksesan selama periode Harbolnas.

2. Shopee Tetap Jadi Platform Utama untuk Produk Perawatan Kecantikan

Meskipun terjadi penurunan pendapatan sebesar 4% selama Harbolnas, Shopee tetap menjadi platform utama dalam penjualan produk-produk kategori Perawatan Kecantikan. Toko-toko resmi (official stores) diharapkan untuk melakukan persiapan yang aktif guna mencapai peningkatan pendapatan rata-rata sebesar 13% sebagai antisipasi menyambut Harbolnas. Ini merupakan peluang bagi para penjual bisnis ritel online untuk meningkatkan hasil penjualan dan memaksimalkan potensi bisnis di pasar e-commerce.

3. Strategi Diskon dan Bundling yang Efektif

“Diskon hingga 25%” menjadi strategi promosi yang kerap digunakan pebisnis ritel online atau FMCG brands selama Harbolnas berlangsung, dan telah terbukti efektif mempengaruhi tingkat penjualan. Selain itu, strategi bundling yang diterapkan pada kategori Paket Kecantikan juga mengalami pertumbuhan baik dalam jumlah penjualan maupun pendapat secara keseluruhan. Hal ini membuktikan bahwa strategi bundling dapat menjadi cara yang efektif untuk menarik minat pelanggan dan meningkatkan hasil penjualan selama Harbolnas.

Untuk mengakses data yang lebih komprehensif terkait tren pasar Harbolnas 2022 dan prediksinya di Harbolnas 2023, Anda dapat mulai pre-order premium version Compas Market Insight: Road to Harbolnas Report 2023dengan menghubungi Compas.co.id melalui email dini.rosliani@telunjuk.com. Untuk overview report juga dapat diunduh secara gratis (limited time) melalui website Compas.co.id. Untuk mendapatkan informasi dan data terkini tentang tren penjualan dan pembelian FMCG brands di e-commerce lainnya, follow Instagram @compas.co.id. Hadapi tantangan dan raih peluang di Harbolnas 2023 dengan strategi bisnis yang tepat bersama Compas.co.id.

Tentang Compas.co.id

Compas.co.id hadir dan dikembangkan oleh tim yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi informasi di Indonesia. Compas.co.id sebagai #1 E-commerce Market Insights for FMCG Brands in Indonesia berfokus pada business intelligence tools yang memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id memiliki market insight dashboard dan report, serta price monitoring dashboard sebagai bentuk kepeduliannya terhadap perkembangan bisnis online di Indonesia yang membutuhkan peningkatan validasi data. Bersama Compas.co.id, Anda akan mendapatkan data pasar di e-commerce termasuk category market size, top brands, top seller, top product listing serta brand & seller monitoring yang unggul dan terpercaya untuk meningkatkan kredibilitas bisnis dan membandingkan performa bisnis dengan pesaingnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top