TIPS TRIK

Rilis Live Rooms, Instagram Bisa Siaran Langsung dengan 4 Orang

Christa   14 Dec 2020
Rilis Live Rooms, Instagram Bisa Siaran Langsung dengan 4 Orang

Instagram tidak ada hentinya untuk terus berinovasi dengan menciptakan fitur-fitur terbarunya. Salah satu fitur terbaru dari Instagram, Live Rooms, kini sudah hadir di Indonesia. Live Rooms memungkinkan para pengguna untuk melakukan siaran langsung dengan empat orang (akun) sekaligus. Fitur ini sudah tersedia bagi pengguna Android dengan melakukan update ke Instagram versi terbaru.

Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian, mengatakan Live Rooms akan mempermudah para pengguna Instagram untuk berkomunikasi dengan lebih banyak orang. Hadirnya fitur Live Rooms pada Instagram, karena melihat fenomena content creator, pelaku bisnis serta pengguna lainnya yang banyak memanfaatkan fitur Live secara kreatif.

Meningkatnya penggunaan platform digital selama pandemi juga menjadi salah satu faktor dirilisnya fitur ini. Menariknya, Indonesia memperoleh kesempatan menjadi salah satu negara pertama yang sudah dapat mencoba fitur Live Rooms sebelum diluncurkan secara global.

"Tahun ini, kami melihat penggunaan fitur Live yang luar biasa dari para pengguna di Indonesia. Kami sangat terinspirasi dengan kreativitas pengguna dalam memanfaatkan fitur tersebut untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, kerabat, maupun audiens mereka di tengah masa pandemi ini," ujar Pieter.

Ia berharap dengan adanya fitur ini, para pengguna dan content creator dapat terus berkreasi dan menyebarkan konten positif terutama di masa pandemi ini.

Bagi yang ingin mencoba fitur ini dapat mengikuti instruksi yang JurnalApps bagikan di bawah ini.

  1. Pada halaman utama Instagram, geser ke kanan. Lalu, pilih Live atau siaran langsung dan tekan tombol pada layar untuk memulai siaran langsung.
  2. Untuk mengajak teman atau pengguna lainnya bergabung, klik ikon kamera/rooms.
  3. Pengguna akan melihat daftar teman yang mengirimkan permohonan untuk bergabung di Live Rooms. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan teman yang ingin diikutsertakan.
  4. Di sini, pengguna dapat menambahkan teman hingga tiga orang dalam Live secara bersamaan maupun bertahap.

Instagram juga menghadirkan fitur keamanan untuk Live Rooms agar para penggunanya bisa menggunakannya dengan aman dan nyaman. Selain dapat menyembunyikan komentar negatif saat Live sedang berlangsung, host juga dapat memblokir pengguna tertentu, sehingga mereka tidak dapat mengajukan permohonan untuk bergabung dalam Live Rooms. Pengguna yang dianggap melanggar Pedoman Komunitas Instagram pun juga tidak dapat bergabung dengan Live Rooms.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top