REVIEW

Resmi, Spotify Sudah Hadir di Indonesia

Admin   31 Mar 2016
Resmi, Spotify Sudah Hadir di Indonesia

Setelah lama dinantikan, Spotify akhirnya telah resmi menjejakkan kakinya di Indonesia. Begitulah, per hari ini, tanggal 30 Maret 2016, konsumen Tanah Air bisa langsung mendaftarkan diri dan menggunakan layanan streaming musik tersebut tanpa harus mengandalkan metode VPN atau semacamnya lagi.

Tak hanya berbekal koleksi puluhan juta lagu yang beragam Spotify pun memiliki keunggulan lain. Salah satunya terletak pada skema pembayaran yang ditawarkan layanan streaming musik tersebut dan terdiri dari dua jenis paket berlangganan, yaitu Free dan Premium.

Memilih Free, berarti kalian bisa mengakses Spotify tanpa dipungut biaya sepeser pun, namun dengan selipan iklan. Sementara Premium bakal dikenai biaya seharga Rp 49.990 per bulan. Meski begitu, semua pendaftar baru akan diberi akses ujicoba gratis selama 30 hari sebelum mulai membayar.

Paket Spotify Premium ini pun memiliki banyak kelebihan. Di samping, absennya iklan dan kemampuan penyimpanan lagu atau playlist untuk diputar secara offline, kualitas audio yang diputar juga lebih baik (320 kbit/s) ketimbang versi Free (160 kbit/s).

Spotify juga menawarkan bermacam metode pembayaran yang disesuaikan untuk konsumen Indonesia. Bisa menggunakan kartu kredit, ATM atau online banking, dompet elektronik Doku, atau pembayaran tunai lewat Alfamart. FYI, akses ujicoba gratis hanya didapat jika membayar dengan kartu kredit.

Untuk para pengguna, yang sebelumnya sudah mendaftarkan akun dengan pilihan negara Amerika Serikat, disarankan untuk mengubah pengaturan negara terlebih dulu menjadi Indonesia agar bisa mendapatkan harga Rp 49.990 yang terhitung lebih murah ketimbang $9,99.

Spotify pun tidak lupa menawarkan paket Family untuk keluarga, dengan rincian harga sebagai berikut: Rp 75 ribu untuk 2 orang, Rp 100 ribu untuk 3 orang, Rp 125 ribu untuk 4 orang, dan Rp 150 ribu untuk 5 orang. Khusus untuk paket Spotify Family ini, pembayaran hanya bisa dilakukan via kartu kredit.

Jika senang musik, tak ada salahnya mencoba untuk mendaftarkan akun baru di Spotify, terlebih karena aplikasinya tersedia hampir di semua platform. Tak terbatas hanya di smartphone berbasis Android, iOS, dan Windows Mobile saja. Bahkan, tablet, komputer, speaker, TV hingga PlayStation pun bisa.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top