REVIEW

ReplyASAP, Aplikasi Unik untuk ‘Memaksa’ Anak Segera Membalas Pesan

Dikdok   23 Sep 2017
ReplyASAP, Aplikasi Unik untuk ‘Memaksa’ Anak Segera Membalas Pesan

Dengan berkembangnya teknologi dan hadirnya smartphone di tengah-tengah masyarakat, komunikasi kini menjadi suatu hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Jika sebelumnya sangat sulit untuk melakukan komunikasi dengan orang-orang yang lokasinya jauh dengan kita, hal tersebut kini dapat secara mudah dilakukan dengan bantuan smartphone.

Namun terkadang, selalu ada alasan bagi seorang anak ketika tidak ingin untuk menjawab pesan dari orangtua di smartphone mereka dengan segera. Padahal, hal tersebut mungkin membuat banyak orangtua jadi khawatir dengan keadaan anaknya.

Nah, jika kalian merupakan salah satu orangtua yang mengalami hal serupa seperti permasalahan di atas, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Hal tersebut dapat diatasi dengan mudah menggunakan aplikasi ReplyASAP.

ReplyASAP

Seperti namanya, ReplyASAP ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat membuat anak kalian membalas pesan yang mereka terima dengan segera. Aplikasi ini akan menampilkan pesan yang berisikan gambar rumah dan suara alarm yang tidak akan berhenti jika sebuah pesan tidak kunjung dijawab oleh si anak.

Aplikasi unik ini diciptakan oleh seorang pria bernama Nick Herbert (45 tahun) dari London (Inggris) yang menyadari bahwa dengan memberikan perangkat smartphone kepada anaknya akan tidak serta-merta membuatnya jadi lebih mudah untuk menghubungi sang anak.

Seringkali, pesan yang dikirimkannya tidak dibalas dengan cepat oleh si anak. Bahkan, sang anak di beberapa kesempatan malah seringkali benar-benar tidak membalas pesan darinya.

Nah, dengan didasari oleh permasalahan tersebut, Nick pun terdorong untuk menciptakan sebuah aplikasi yang membuat banyak orangtua jadi lebih mudah untuk menghubungi anaknya.

Keuntungan bagi Orangtua, Mimpi Buruk bagi Anak-Anak

ReplayASAP ini memang dirancang dengan sedemikian rupa untuk memudahkan para orangtua. Aplikasi ini akan memberikan informasi menyoal apakah anak mereka sudah melihat pesan tersebut atau malah mematikan telepon mereka.

Namun, aplikasi ini tentunya akan menjadi “mimpi buruk” bagi anak-anak. Pasalnya, begitu mereka menerima pesan dari orang tua mereka, aplikasi ini akan segera mengunci teleponnnya, memunculkan gambar rumah, dan membunyikan alarm hingga pesan tersebut dibalas. Hal tersebut tentunya akan cukup mengganggu bagi si anak, terlebih apabila sang orang tua terkesan terlalu “posesif” dengan selalu menanyakan kabar si anak.

Aplikasi ReplyASAP ini dapat diunduh secara gratis di perangkat Android, namun ada penawaran di sesi pemasangannya. Hal ini tergantung dari berapa banyak orang yang bisa dihubungi pengguna melalui aplikasi ini.

Untuk biaya satu orang (Bronze), ReplyASAP memberikan biaya sekitar $ 1,28 (atau, setara Rp 6000). Di paket lainnya, ReplyASAP memberikan harga $32,1 (atau, setara Rp 41.000) untuk 4 orang (Silver), $9 (atau, setara Rp 117.000) untuk 10 orang (Gold), dan $16,73 (atau, setara Rp 217.000) untuk 20 orang (Platinum).

Aplikasi Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top