NEWS

Rekap Week 3 PMPL ID 2020 S1: Panasnya Pertarungan Papan Tengah

en19ma   23 Mar 2020
Rekap Week 3 PMPL ID 2020 S1: Panasnya Pertarungan Papan Tengah

Pertandingan PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 kini sudah memasuki pekan ketiga. Meski ada sedikit perubahan format pertandingan dari offline ke online, namun kompetisi tetap berlangsung dengan sengit. 24 tim peserta tetap haus akan kemenangan dalam memperebutkan posisi 16 besar agar dapat melaju ke babak Playoff dan mewakili Indonesia di gelaran internasional. Pekan lalu, kita melihat Bigetron di atas angin dengan permainan agresif yang mereka sajikan. Lalu, apa saja yang terjadi pada pekan ini? Berikut adalah rekap week 3 dari PMPL ID 2020 Season 1.

BOOM Esports Merajai Pertarungan Grup A vs B

Seakan baru memanas lagi, BOOM Esports kembali meraung pada pekan ini. Sepanjang week 3, kawan-kawan Hungry Beast berhasil mengamankan sebanyak 3 kali Chicken Dinner dengan dua di antaranya datang dari pertarungan mereka di antara grup A vs B pada hari ke-5. Ini menyebabkan jumlah Chicken Dinner yang didapatkan oleh BOOM Esports pada pertarungan antara grup A vs B menjadi di atas dari rata-rata tim lainnya.

Tercatat, BOOM Esports sudah mengamankan sebanyak 8 kali Chicken Dinner dari 5 kali pertemuan grup A vs B. Namun, hal ini bukan mengartikan bahwa mereka hanyalah jago di pertandingan tersebut saja. Karena, pada pertandingan Day 3 dari pertemuan grup B vs C, BOOM Esports juga masih bisa merebut Chicken Dinner meski cuma sebanyak satu kali. Padahal, ada Bigetron RA pada pertemuan tersebut, namun Voker dan kawan-kawan masih bisa mencuri Chicken Dinner dari sang raja. Torehan positif berhasil menempatkan BOOM Esports di peringkat 2 dengan perolehan sebesar 626 poin.

Four Countries Battle, Indonesia Amankan 4 Besar

Pada pertandingan Day 5 (21/03/2020), PMPL ID 2020 Season 1 menyajikan pertandingan tambahan yang bertajuk Four Country Battle. Empat negara, 16 tim, dan satu tujuan, yaitu kemenangan. Pada saat itu, Bigetron RA, RRQ Ryu, Alter Ego, dan MORPH Team berlaga dengan 12 tim lain yang berasal dari Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Setelah pertandingan dan persaingan yang keras, Indonesia sayangnya tidak dapat memenangkan pertandingan Four Countries Battle tersebut. Namun demikian, Indonesia masih bisa cukup berbangga hati, dengan suksesnya tim Bigetron Esports untuk mengamankan posisi 4 besar. Sementara itu, tim-tim lain juga mendapatkan peringkat yang tidak terlalu buruk. Nerpheko si Terminator bersama RRQ Ryu bertengger di peringkat 8, Dokter Badru bersama Alter Ego mengamankan peringkat 11, sementara MORPH Team yang dipimpin oleh Jeixy harus berpuas diri di peringkat 14.

Tim Papan Tengah Mulai Bangkit

Sementara Bigetron RA terus melambung jauh dengan perolehan sebesar 809 poin, persaingan papan tengah kini menjadi makin sengit dalam perebutan posisi 16 besar. Terlebih pada pertandingan Week 3 dari PMPL ID 2020 Season 1, banyak tim papan tengah yang terlihat mulai bangkit.

Pertandingan hari kedua, contohnya, antara grup A melawan B. Ketika AURA dan Victim Esports saling bertukar Chicken Dinner, terselip Louvre yang berisikan Okky Ozora dan kawan-kawan, yang akhirnya mampu merebut Chicken Dinner di ronde tiga. Tak hanya itu, BONAFIDE dan Red Rocket Cosmic juga terlihat mulai panas dan mendapatkan tempo pertandingannya di pekan ini.

BONAFIDE bahkan sukses memanen 3 Chicken Dinner di pekan ini, dan berhasil mendongkrak mereka ke peringkat 15 dengan perolehan sebesar 434 poin. Lalu, Red Rocket Cosmic, yang berisikan pemain eks-Bigetron, Kingzzz, juga berhasil membawa kawan-kawannya menduduki peringkat 11 dengan perolehan 462 poin, walau cuma bisa mendapatkan sebanyak 2 Chicken Dinner saja pada pekan ini.

PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 merupakan liga PUBG Mobile pertama di Indonesia yang memperebutkan hadiah sebesar US$ 150.000 (sekitar Rp 2,2 miliar). Babak Regular Season bakal diselenggarakan mulai dari tanggal 6 hingga 29 Maret 2020 mendatang, dan mengambil lokasi di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

24 tim dari berbagai belahan Indonesia akan bertanding untuk memperebutkan slot 16 besar agar dapat bertanding di gelaran puncak PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1, yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 5 April 2020 mendatang.

Jadilah saksi atas perjuangan 24 tim tersebut untuk memperjuangkan gelar juara PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1 Regular Season melalui platform resmi Facebook PUBG Mobile Indonesia, https://www.facebook.com/PUBGMOBILE.ID.OFFICIAL/, dan PUBG Mobile Esports Indonesia, https://www.facebook.com/PUBGMesportid/.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1, kalian dapat mengaksesnya melalui akun Instagram resmi PUBG Mobile, https://www.instagram.com/pubgmobile_id/, https://www.instagram.com/pubgmobile.esports.id/, dan akun resmi Mineski Global Indonesia, https://www.instagram.com/mineskiesports.id/.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top