istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Rayakan Kerjasama Sponsorship, RRQ & 3Second Ajak Penggemar Bertemu Idola

en19ma   30 Jun 2022
Rayakan Kerjasama Sponsorship, RRQ & 3Second Ajak Penggemar Bertemu Idola

Industri esports di Indonesia yang terus bertumbuh telah membuka banyak peluang bagi brand untuk menjangkau audience yang lebih luas. Data dari Vero ASEAN mengungkapkan bahwa ada lebih dari 52 juta orang di Indonesia yang kini memainkan game esports. Di dalamnya, termasuk para professional player dan juga Key Opinion Leaders, yang membangun karakter mereka yang unik untuk menjangkau audience yang lebih luas.

Indonesia juga menempati posisi keempat dalam hal pengguna smartphone di dunia, berada di belakang China, India, dan Amerika Serikat. Karena itu, perkembangan esports di Indonesia juga tidak terlepas dari pertumbuhan mobile games yang diperkirakan mencapai market volume sebesar US$1,5 juta pada tahun 2022, berdasarkan data dari Statista. Mobile Legends Bang Bang yang menguasai sebesar 53% dari pasar mobile games Indonesia pada tahun 2021 —berdasarkan laporan yang dirilis GDP Venture— pun memiliki peran yang penting dalam pertumbuhan ini.

Pertumbuhan inilah yang membawa banyak brand kini melakukan penetrasi ke pasar esports. 3Second, salah satu brand fashion lokal yang telah mendunia, pun melihat hal ini sebagai peluang untuk menjangkau audience yang lebih luas. Menggandeng RRQ, 3Second ingin turut andil dalam membangun dan memperbesar komunitas esports di Indonesia yang banyak diisi oleh Gen-Z.

“Kami melihat begitu besarnya antusias masyarakat Indonesia terhadap esports. Itu merupakan sebuah tanda yang menjadikan industri esports memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan oleh 3Second untuk mengolaborasikan antara hobi dan fashion. Tentunya, kedua hal tersebut dapat terwujud dengan menggabungkan dua nama besar di industri masing masing. RRQ sebagai salah satu pionir organisasi esports di Indonesia yang konsisten dan terus tumbuh dengan prestasinya, menjadikan RRQ sebagai tim besar yang banyak dilirik dan memiliki fan base yang kuat, hampir di seluruh Indonesia. Hal itulah yang menjadikan RRQ sebagai organisasi esports pertama yang dipilih untuk berkerjasama dengan 3Second,” ungkap Ridwan Kamaludin, Head of Promotion 3Second.

RRQ pun terus berupaya untuk melebarkan sayap ke segala bidang dan menjangkau para gamers yang saat ini mungkin belum mengetahui dunia esports. Karena itu, kerjasama dengan 3Second diharapkan dapat membuka peluang esports menjangkau para fashion enthusiast di Tanah Air. Dengan mengusung campaign “You are What You Wear,” RRQ dan 3Second ingin mengajak para pendukung dan penggemar RRQ untuk berani mengekspresikan diri dan menjadi siapa pun yang mereka inginkan dengan pakaian yang sesuai.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu langkah untuk mengembangkan market kami. Selain itu, bekerjasama dengan RRQ merupakan langkah yang tepat, dimana dengan tagline #YouAreWhatYouWear, mengartikan bahwa tren esports enggak bisa jauh dari fashion,” tambah Ridwan.

CEO RRQ, Andrian Pauline —yang akrab disapa Pak AP— pun mengamini dan berharap agar kerjasama ini dapat menjangkau kaum urban yang menyukai esports dan fashion. “RRQ dan 3Second punya background yang sama. Sama-sama dari Indonesia dan ingin mendominasi Asia hingga dunia dengan prestasi. Kerjasama ini akan menjadi hal yang baru dan menarik, pastinya,” ujar Pak AP.

Lebih lanjut, Pak AP juga berharap bahwa kerjasama ini bisa mendorong produk-produk Indonesia menjadi raja di negeri sendiri di tengah gempuran produk asing, sekaligus makin menggaungkan produk lokal di pasar dunia. “Saya berharap kerja sama ini bisa mendorong produk-produk Indonesia menjadi raja di Tanah Air, bahkan dunia. Kita buktikan bahwa #IndoPride bisa bergema di industri esports dan juga fashion,” ujar Pak AP.

Untuk memeriahkan kerjasama ini, RRQ dan 3Second membukanya dengan menggelar acara bertajuk Be The King with 3Second. Dimulai dengan turnamen amatir Mobile Legends Bang Bang (MLBB) yang diikuti oleh lebih dari 3.000 peserta di seluruh Indonesia, acara ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kompetisi dari para pemain game MLBB yang ingin membuktikan kemampuan mereka di ajang nasional. Puncaknya, para pendukung dan penggemar dapat bertemu dengan player RRQ Hoshi yang merupakan pemegang 4 piala MPL Indonesia dan 1st Runner-up di MSC 2022.

Acara ini merupakan kelanjutan dari inisiatif RRQ yang ingin terus memperdekat jarak antara player dan penggemar agar komunitas yang sudah terbangun akan makin besar dan terus terjaga. Acara “Meet and Beat” yang menghadirkan para player RRQ Hoshi ini akan digelar pada hari Sabtu, tanggal 9 Juli 2022, di Epicentrum XXI. Bertemu dengan para pemain favorit, tentu saja, menjadi harapan bagi para pendukung dan penggemar RRQ. Karena itu, acara ini diharapkan dapat menjawab keinginan tersebut dan menjadi langkah awal yang baik bagi RRQ dan 3Second untuk memperbesar komunitas esports di Indonesia.

Andika Marta, Community and Event Manager RRQ

“Saya bangga bahwa kini industri esports kini sudah mulai mewah dan diakui negara. Akhirnya sekarang saya sudah bisa bilang bahwa esports bukan cuma hobi, tapi lifestyle.”

“Kalau dulu kita bicara game-nya aja. Kita tidak tahu siapa yang jago (bermain game). Tapi sekarang esports sudah tidak jauh beda sama selebritis, karena tiap player punya pesona tersendiri. Karena apa yang digunakan player, tidak jarang disukai para fans. Sehingga para fans meniru pro player dan setiap apa yang pro player gunakan pun bermakna.”

“Persiapan meet and greet ini deg-degan banget. Saya sering ngobrol sama Pak AP, core kita adalah ingin mengapresiasi komunitas karena mereka selalu ada di setiap turnamen, mau itu saat kalah, ataupun saat menang. Nah, apa apresiasi yang bisa kita kasih? Mereka itu pengen banget bertemu player yang mereka idolakan. Persiapan kita sudah lumayan banyak. Semakin banyak meet and greet, kita semakin mematangkan experience agar komunitas merasakan seperti di rumah sendiri.

Ridwan Kamaludin, Head Of Promotion 3Second

“Kita sudah hampir 2 dekade ada di industri fashion Indonesia. Ada 3 fase yang kita lewati dan melewati beberapa perkembangan hingga akhirnya di 3 tahun ke belakang mengembangkan market, dari anak muda ke family. Sehingga akhirnya kita punya kesempatan mengakuisisi market Generasi Z. Makanya kami ingin berkolaborasi dengan salah satu tim esports.”

“Sebenernya esports adalah hobi, jadi ini adalah tantangan buat 3Second untuk menggabungkan fashion dengan esports. Para pemain seperti RRQ Lemon atau RRQ Alberttt pun sebenarnya adalah influencer. Walaupun mereka “hanya” main game, tetap saja yang dilihat pertama oleh para fans adalah fashion-nya. Nah inilah satu celah di mana 3 Second bisa masuk untuk menggabungkan fashion dengan esports.”

“Karena kita sedang mengembangkan market, harapannya kita (3 Second) bisa mengakuisisi market dari Generasi Z, khususnya pecinta esports. Kita juga ingin seperti slogan RRQ, yaitu menjadi raja, dalam hal ini menjadi raja di dunia fashion.”

Al Ghazali, Brand Ambassador 3Second

“Aku turut senang dan ingin mengucapkan selamat untuk kolaborasi ini, karena menurutku esports & fashion saling berkaitan dan ngga bisa terpisahkan. Player RRQ juga akan terlihat semakin keren dengan produk kolaborasi dengan 3 Second. Semoga tim RRQ juga bisa terus berprestasi.”

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top