istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS GADGET

Raup Transaksi 700 Milyar & 186.267 Pengunjung, Indocomtech 2019 Jadi Tolak Ukur Perkembangan TIK di Indonesia

en19ma   07 Nov 2019
Raup Transaksi 700 Milyar & 186.267 Pengunjung, Indocomtech 2019 Jadi Tolak Ukur Perkembangan TIK di Indonesia

Setelah digelar selama 5 hari, pameran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Indocomtech 2019 akhirnya resmi ditutup. Hari Minggu lalu, tanggal 3 November 2019, menandai puncak dari gelaran pameran yang terselenggara oleh Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI) melalui kolaborasinya dengan PT Traya Eksibisi Internasional tersebut.

Diikuti oleh totalnya sebanyak 250 peserta pameran yang berasal dari dalam mau pun luar negeri, Indocomtech sukses menjadi tolak ukur dari perkembangan teknologi di Indonesia. Meningkatnya animo masyarakat dalam berkunjung, dan bertambahnya nilai transaksi jika dibandingkan dengan tahun lalu, juga menjadi indikator kesuksesan lainnya. Dengan banyaknya produk IT berkualitas yang dibanderol dengan promo besar-besaran, Indocomtech sukses menyedot perhatian sebanyak 186.267 pengunjung dengan nilai transaksi kurang lebih sebesar Rp 700 Milyar.

Hadirnya Indocomtech mendapatkan sambutan positif dari para pengunjung, yang di antaranya adalah Indah Rachmawati dan Irma. Kakak beradik yang datang ke Indocomtech pada hari Sabtu, tanggal 2 November 2019, ini mengaku sangat senang karena mereka bisa membeli produk IT berkualitas dengan harga murah di Indocomtech.

“Adik saya, Irma, adalah seorang programmer, dan kebetulan dia lagi butuh laptop yang spesifikasinya tinggi untuk menunjang pekerjaannya. Makanya, pas tahu kalau Indocomtech lagi diadakan, kami pun datang, karena pasti ada banyak promo besar-besaran. Benar saja. Harga laptop Acer yang kami incar sebenarnya dijual seharga Rp 12 jutaan. Namun, hanya di Indocomtech, kami bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 1,7, juta sehingga kami dapat membelinya dengan harga Rp 10,3 juta saja. Wah, kami senang banget, karena prinsip ekonomi untuk mendapatkan barang sebagus-bagusnya dengan harga semurah-murahnya kepakai banget di sini,” jelas Indah saat ditanya di booth Acer.

Selain promo, Indocomtech juga memberikan keceriaan lewat doorprize bagi para pengunjung beruntung yang sebelumnya telah berbelanja minimal Rp 500.000 dan berlaku kelipatannya. Pada hari terakhirnya, Indocomtech mengumumkan para pemenang yang dihadiri oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial, dan pihak kepolisian. Tiga orang beruntung, yakni Santi Megawati, Soegiono Soleman, dan Daniel Maulana, terpilih sebagai pemenang undian yang berhak atas hadiah berupa masing-masing 1 unit Samsung Galaxy S10+ persembahan dari Telesindo Shop Indonesia. Sementara itu, Erni Wahyuni terpilih sebagai pemenang undian atas hadiah Laptop Gaming Asus ROG Strix G531 persembahan Asus Indonesia.

Keberhasilan penyelenggaraan Indocomtech 2018 tidak hanya diukur dari banyaknya jumlah pengunjung, jumlah transaksi, atau pun besaran hadiahnya saja, namun juga seberapa luas manfaatnya untuk masyarakat. Diselenggarakannya Olimpiade TIK Nasional (OTN) oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk pertama kalinya dalam rangkaian Indocomtech 2019 sukses menjadi ajang literasi dan edukasi kepada masyarakat Indonesia. Tercatat, hampir 600 peserta yang terdiri dari siswa dan guru dari seluruh Indonesia telah hadir untuk mengikuti beragam kompetisi, seminar, dan workshop yang ada.

Ajang edukasi juga ditunjukkan lewat berbagai seminar dan talkshow dengan topik menarik yang diadakan sejak hari pertama di Main Stage – Hall B dengan menghadirkan para narasumber yang kompeten. Mulai dari Harvesting Young Generation Insights (Indodax), Digital Marketing Outlook in 2020 (ACCESSTRADE) hingga Peluang dan Tantangan Revolusi Industri 4.0 bagi Generasi Millennials dan Pemimpin Muda dalam Pemerintahan (AVGI). Pada hari terakhir, pengunjung disuguhi dengan talkshow menarik yang bertemakan “Mengurangi Defisit Neraca Perdagangan dengan Industri Game” oleh Anantarupa Studio yang siap membesut produk game lokal Lokapala di tahun depan.

Turnamen esports internasional OMEN Challenger Series 2019 yang didukung oleh HP Indonesia ditutup dengan torehan prestasi dari Grayhound Gaming sebagai sang juara. Atas pencapaiannya itu, tim asal Australia tersebut berhak untuk mendapatkan hadiah sebesar USD 20.000 atau sekitar Rp 280 juta sekaligus berhasil mempertahankan posisi Australia sebagai juara bertahan seperti yang telah dicapai pada turnamen tahun lalu.

Raihan ini kemudian diikuti oleh Alpha Red (Thailand) sebagai runner-up yang berhak atas hadiah sebesar USD 10.000 atau sekitar Rp 140 juta serta Bren Esports (Filipina) dan Absolute (Jepang) sebagai para semifinalis yang masing-masingnya berhak atas hadiah sebesar USD 4000 atau sekitar Rp 56 juta. Kendati Indonesia belum beruntung, turnamen ini telah menjadi inspirasi dan motivasi bagi tim Indonesia untuk berkarya dan berprestasi dengan lebih baik di masa mendatang.

Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional Bambang Setiawan menyatakan bahwa pelaksanaan Indocomtech secara keseluruhan telah memberikan kepuasan bagi para peserta pameran. “Kami mendapatkan feedback yang positif dari para peserta pameran. Tingginya gairah masyarakat dalam berbelanja dan memenuhi kebutuhan teknologi membuat para peserta pameran merasa puas, karena mereka berhasil mencapai target penjualan serta mendapatkan peluang-peluang bisnis. Hadirnya arena kuliner untuk pertama kalinya dan adanya gelaran grand final OMEN Challenger Series di Indocomtech juga berpengaruh signifikan terhadap meningkatnya kunjungan masyarakat ke pameran ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bambang Setiawan mengatakan bahwa keberhasilan Indocomtech 2019 tak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Sebagai penyelenggara, Traya Eksibisi Internasional terus berupaya untuk melakukan berbagai inovasi sesuai dengan tren yang berkembang dan lebih jeli dalam menangkap kebutuhan masyarakat. Selama 27 tahun eksis menjadi trendsetter perkembangan TIK, Bambang Setiawan merasa optimis bahwa Indocomtech bisa lebih baik lagi di tahun 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua pihak, mulai dari Yayasan Apkomindo Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, PGRI, para sponsor, para peserta, serta rekan-rekan media yang mempublikasikan pameran ini secara positif sehingga Indocomtech 2019 berjalan sukses. Kami berharap, semoga di pelaksanaan tahun-tahun berikutnya, Indocomtech semakin meriah dan inovatif dalam menghadirkan beragam tren teknologi terkini,” tutup Bambang Setiawan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top