istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Rasakan Pengalaman Nongkrong di Gerai Kopi Metaverse

en19ma   24 Apr 2022
Rasakan Pengalaman Nongkrong di Gerai Kopi Metaverse

Kehadiran teknologi metaverse terus menginspirasi berbagai sektor usaha dan UMKM untuk menggali potensi yang dapat dikembangkan dalam platform digital ini, tak terkecuali dengan Kopi Krintji, kedai kopi yang berdiri sejak tahun 2017 lalu. Kopi Krintji berkolaborasi dengan WIR Group, perusahaan teknologi augmented reality terkemuka Indonesia untuk mengembangkan layanan dan memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggannya. Kesepakatan kerjasama tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Owner Kopi Krintji Anita Sukarman dan Chief Marketing Officer (CMO) WIR Group Gupta Sitorus di Jakarta, Rabu (20/4).

Anita Sukarman, Owner Kopi Krintji, mengatakan, “Transformasi digital melalui adopsi teknologi digital merupakan keharusan di tengah persaingan usaha yang kian ketat. Penggunaan teknologi digital metaverse memungkinkan kami [untuk] melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan potensi yang kami miliki, baik dalam pemasaran mau pun layanan yang memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami.”

Anita menambahkan bahwa dengan mengadopsi teknologi digital metaverse diharapkan dapat meningkatkan strategi Kopi Krintji dalam mengembangkan usaha untuk menghadapi kompetisi. Perkembangan tren bisnis kopi di Indonesia berlangsung dengan cukup pesat selama beberapa waktu belakangan ini. Minum kopi sudah lebih dari sekadar aktivitas, minum kopi sudah berkembang menjadi bagian dari gaya hidup.

“Teknologi metaverse memungkinkan kami [untuk] melakukan berbagai inovasi dan pengembangan usaha serta layanan [yang] sesuai dengan perkembangan industri kopi yang telah menjadi gaya hidup masyarakat,” papar Anita.

Selanjutnya, Anita juga melihat peluang untuk melakukan kolaborasi bisnis dengan berbagai pihak, baik di dalam negeri mau pun secara global, secara saling menguntungkan. Anita menjelaskan bahwa bisnis kopi di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa yang belum dikembangkan secara maksimal.


(ki-ka) Rizal Gozali, owner Kopi Krintji; Anita Sukarman, owner Kopi Krintji; dan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group; menandatangani kerja sama pengembangan layanan dan pemasaran Kopi Krintji di platform metaverse, di Jakarta, Rabu (20/4)

“Sebagai negara penghasil kopi keempat terbesar di dunia, pengembangan bisnis kopi di Indonesia dinilai sangat potensial. Namun sayangnya, brand-brand internasional yang berkembang dan dikenal di Indonesia justru bukan dari negara penghasil kopi. Melalui teknologi metaverse, kami berharap [agar] dapat mendorong brand lokal yang lebih berkualitas dan dapat menembus pasar lokal dan global,” ujar Anita

“Kami juga melihat potensi trickle down effect jika kami dapat membuka pasar yang luas, baik lokal mau pun global, [sehingga] membantu petani kopi dan industri [yang] terkait untuk memperoleh benefit. Jadi, kami tidak hanya mengembangkan brand dan layanan, tetapi juga membuka potensi ekonomi di daerah-daerah, menciptakan lapangan kerja, serta meningkatkan sumber daya lain yang akan memberi dampak [yang] positif bagi perekonomian Indonesia,” tambah Anita.

Selaku Chief Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus menegaskan, “Platform Metaverse yang kita bangun ini merupakan kontribusi dari kami yang telah berkarya di bidang AR (Augmented Reality), VR (Visual Reality), dan AI (Artificial Intelligence) sejak [tahun] 2009. Metaverse akan menjadi pintu gerbang yang membawa manusia [dalam] merasakan berbagai pengalaman digital dan menjadi platform yang bahkan bisa menyerap tenaga kerja baru. Salah satu hal yang paling menarik dalam ruang metaverse adalah peran pengguna sebagai kontributor konten terbesar, dan kami meyakini [bahwa] metaverse mampu [untuk] menjadi kekuatan pendorong untuk menciptakan generasi baru dalam bentuk ekosistem digital."

"Diharapkan [agar] para pelaku usaha termasuk Cafe Shop seperti Kopi Krintji dapat memanfaatkan platform ini untuk meningkatkan kapabilitas dan daya saing mereka. MOU ini juga [merupakan] perwujudan bahwa semua pihak bisa mengambil manfaat dari kehadiran metaverse ini, [dari] korporasi sampai UMKM,” tutur Gupta, menambahkan.

Menurut Gupta, kunci yang penting adalah keinginan dan kesadaran dari pemilik usaha untuk mau melakukan transformasi digital agar usahanya agar tetap berada dalam jalur kompetisi yang semakin ketat ke depannya.


(ki-ka) Rizal Gozali, owner Kopi Krintji; Anita Sukarman, owner Kopi Krintji; dan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group; menandatangani kerja sama pengembangan layanan dan pemasaran Kopi Krintji di platform metaverse, di Jakarta, Rabu (20/4)

“Dunia metaverse membuka berbagai kesempatan yang tidak terbatas, namun untuk menavigasi serta berinteraksi di dunia ini diperlukan cara-cara [yang] khusus. Kami turut serta membangun metaverse dengan keahlian kami dalam pengembangan augmented reality terkini yang bisa menjawab kebutuhan metaverse masa depan, termasuk perkembangan berbagai usaha bisnis dan UMKM nantinya," ujar Gupta.

“WIR Group memiliki kemampuan dan keahlian dalam inovasi teknologi digital [yang] berbasis augmented reality dan virtual reality. Melalui kolaborasi yang dibangun dengan Kopi Krintji, WIR Group memberikan contoh solusi bagi dunia usaha dalam beradaptasi dengan perubahan digital serta mempercepat transformasi digital di Indonesia,” tegas Gupta.

“Ke depannya, kami berharap bahwa platform yang sedang kami garap ini bisa menjadi bagian dari ekosistem platform metaverse yang lebih besar dan bisa disejajarkan dengan platform metaverse [dari] negara-negara lain.”

“Secara paralel, kami juga terus membangun kerjasama dengan para kolaborator dari berbagai sektor yang akan menjadi penghuni platform ini. Tidak hanya itu, kami juga terus berupaya untuk memastikan adanya integrasi O2O (online to offline) agar terjadi sebuah kesinambungan [antara] dampak dan manfaat.”

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top