LOADING
REVIEW

Ramainya Kucing dalam Kitty Cute Cats: Clicker Cat Collector

Andy Chan   12 Sep 2018
Ramainya Kucing dalam Kitty Cute Cats: Clicker Cat Collector

Wahai para penggemar kucing, setelah banyaknya game yang bertemakan kucing dalam platform mobile, kini hadirlah satu lagi game bertemakan kucing yang unik, persembahan dari PocketLand. Game ini pada intinya adalah game koleksi kucing, mirip-mirip dengan Neko Atsume: Cat Collector, namun perbedaannya adalah game yang satu ini menggunakan genre clicker, sehingga pantas diberi judul Kitty Cute Cats: Clicker Cat Collector.

Seperti game-game clicker lainnya, Kitty Cute Cats: Clicker Cat Collector adalah sebuah game di mana pemain harus melakukan tap pada layar sentuh secepat mungkin untuk mengumpulkan mata uang, di sini adalah Purr alias dengungan suara kucing yang khas. Selain mengumpulkan Purr, pemain juga sesekali akan menemukan sebuah kue berbentuk ikan. Kue ini bernama Treat, dan berfungsi sebagai mata uang premium dalam game ini.

Yang meramaikan medan permainan adalah para kucing yang bisa dibeli oleh pemain menggunakan Treat. Tentu saja pembeliannya adalah secara Gacha, namun pemain bisa menentukan tipe kucing apa yang akan dibeli, misalnya kucing biasa, kucing Halloween, kucing profesional, kucing bersejarah, kucing kaya, kucing fantasi, kucing Jepang, sampai ke kucing supreme.

Fungsi para kucing ini selain tentunya meramaikan medan permainan, adalah untuk menghasilkan Purr secara otomatis tanpa masukan dari pemain. Masing-masing kucing memiliki produksi jumlah Purr sendiri yang bisa dinaikkan level-nya dengan membayarkan sejumlah Purr, yang semakin lama semakin mahal.

Selain mengumpulkan Purr, pemain juga bisa mengelus-elus sang kucing dengan cara membuka halaman khusus kucing dan melakukan swiping dengan jari di atas tubuh sang kucing. Kegunaan dari mengelus-elus kucing ini adalah untuk menghasilkan sejumlah Purr ekstra yang sangat membantu keuangan permainan.

Seperti biasanya game-game clicker, para kucing pun akan tetap menghasilkan Purr meskipun game-nya tidak sedang dibuka. Ini berarti, pemain bisa saja meninggalkan permainan sampai maksimal 24 jam, lalu melihat betapa kaya dirinya ketika dia kembali ke dalam permainan.

Meskipun grafis yang digunakan oleh Kitty Cute Cats: Clicker Cat Collector ini sebenarnya agak retro, namun animasi yang digunakan oleh para kucing ternyata benar-benar menawan. Bahkan medan permainan pun bisa dikustomisasi dengan menambahkan berbagai macam bangunan unik, tentunya apabila sudah berhasil di-unlock.

Unik untuk Kitty Cute Cats: Clicker Cat Collector adalah keberadaan sebuah galeri ilustrasi para kucing. Setiap kucing yang dikoleksi oleh pemain memiliki satu buah ilustrasi, dan ilustrasi ini bisa di-unlock dengan cara menaikkan level kucing ke angka tertentu. Setelah berhasil mendapatkan ilustrasi tersebut, pemain pun bisa menikmati sebuah artwork cantik di galeri dengan santai.

Kitty Cute Cats: Clicker Cat Collector juga menggunakan sistem free-to-play, jadi pemain bisa menikmati game ini secara cuma-cuma tanpa ada batasan apa-apa. Meskipun terdapat sejumlah iklan, namun game-nya sendiri bisa dimainkan secara offline untuk melenyapkan iklan-iklan tersebut dari pandangan dan pikiran pemain. Tersedia mikrotransaksi untuk menghilangkan iklan serta pembelian Treat dengan harga mulai dari Rp. 13.000,- sampai dengan Rp. 690.000,-

Nah, apabila kalian adalah penggemar kucing dan suka dengan game-game bertemakan kucing, tidak ada alasan untuk tidak mencoba Kitty Cute Cats: Clicker Cat Collector. Buatlah teman-teman penggemar kucingmu iri dengan melakukan share foto para kucing yang meramaikan game kolektor kucing dengan lebih dari 50 jenis kucing lucu ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top