NEWS

Raih Sertifikasi ISO 14001 & ISO 45001, DCI Indonesia Siap Bersaing di Bisnis Data Center Global

en19ma   16 Oct 2020
Raih Sertifikasi ISO 14001 & ISO 45001, DCI Indonesia Siap Bersaing di Bisnis Data Center Global

DCI meraih sertifikasi ISO 14001 Sistem Manajemen Lingkungan dan ISO 45001 Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Tonggak sejarah yang dicapai oleh DCI di tengah pandemi COVID-19 ini menggarisbawahi pentingnya kesehatan serta keselamatan karyawan dan klien serta menandai upaya yang berkelanjutan dari DCI dalam menuju sistem manajemen dengan pemikiran yang berbasis risiko, menjadikan DCI Indonesia sebagai perusahaan data center lokal pertama yang siap untuk bersaing secara global.

Di tengah masifnya transformasi digital di era Industri 4.0, serta menyambut persaingan bisnis data center global, DCI berkomitmen untuk memberikan layanan infrastruktur data center yang andal, aman, dan terpercaya. Selain itu, dalam standar operasionalnya, DCI terus berinovasi untuk memenuhi standar sistem manajemen lingkungan serta kesehatan dan keselamatan kerja, sehingga DCI mampu meraih sertifikasi ISO 14001 untuk Sistem Manajemen Lingkungan dan ISO 45001 terkait Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) untuk memenuhi standar operasional yang berskala internasional.

ISO 45001, merupakan suatu standar internasional baru yang dapat diterapkan oleh organisasi untuk menetapkan, menerapkan, memelihara, dan meningkatkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Sedangkan, ISO 14001 merupakan standar yang disepakati secara internasional dalam menerapkan persyaratan untuk sistem manajemen lingkungan (SML), yang dirancang untuk semua jenis organisasi, terlepas dari aktivitas atau sektornya, agar dapat memberikan jaminan kepada manajemen perusahaan dan karyawan serta pemangku kepentingan eksternal bahwa dampak lingkungan dapat terukur dan ditingkatkan. ISO 14001 juga membantu organisasi dalam meningkatkan efisiensi sumber daya, mengurangi limbah, dan menurunkan biaya.

Selaku Sales & Marketing Director DCI Indonesia, JC Gani mengatakan, “Sebagai perusahaan lokal yang menyediakan layanan data center kelas dunia, DCI telah membuktikan komitmennya untuk secara konsisten menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dalam menjalankan aktivitas bisnisnya. Selain itu, ini merupakan bagian untuk terus melakukan upaya perbaikan serta peningkatan yang berkesinambungan dalam proses bisnis."

Dengan meraih sertifikasi ISO 14001 terkait sistem manajemen lingkungan (SML), DCI telah menerapkan data center yang hemat energi dengan Power Usage Effectiveness (PUE) yang rendah. Selain itu, DCI terus berkomitmen untuk memenuhi peraturan lingkungan dengan lebih terencana dan terstruktur serta memanfaatkan sumber daya alam yang lebih bijaksana agar terciptanya eko-efisiensi.

Dalam menyambut persaingan bisnis data center global, DCI Indonesia secara bertahap melakukan pembangunan gedung data center dan terus memberikan layanan data center yang selalu siap 24/7. Sejalan dengan itu, DCI berhasil meraih ISO 45001 terkait kesehatan dan keselamatan kerja (K3) yang dimanfaatkan untuk dapat konsisten dalam memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) bagi SDM dengan memperhatikan dampak aktivitas perusahaan.

ISO 45001 menjadi penting bagi perusahaan, agar dapat mengidentifikasi bahaya dan risiko yang berkaitan dengan kegiatan operasional perusahaan serta membantu dalam mengembangkan proses untuk mengurangi angka kecelakaan kerja serta yang berkaitan dengan persyaratan hukum dalam sistem manajemen K3. “DCI sebagai penyedia layanan data center fokus pada Quality Service Excellence dengan standar operasional global untuk pasar data center di Indonesia, [sehingga] perolehan ISO 45001 menjadi penting bagi DCI, terutama di saat situasi krisis pandemi, sangat penting bagi DCI untuk memperhatikan kesehatan serta keselamatan bagi seluruh karyawan dan pelanggan kami,” ujar Gani.

Diraihnya sertifikasi ISO 45001 dan ISO 14001 merupakan wujud nyata dari komitmen DCI untuk terus memberikan layanan data center yang terbaik dengan ketersediaan layanan 100% uptime kepada pelanggan dan tetap mengutamakan sistem manajemen lingkungan serta kesehatan dan keselamatan kerja.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
istanbul escortistanbul escortistanbul escortistanbul escortistanbul escortistanbul escort
dubai escortsdubai escortsdubai escortsdubai escorts
istanbul escortistanbul escortistanbul escortistanbul escortistanbul escortistanbul escort
dubai escortsdubai escortsdubai escortsdubai escorts
istanbul escortistanbul escortistanbul escortistanbul escortistanbul escortistanbul escort
pornopornopornopornopornoporno
pornopornopornopornopornoporno
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top