REVIEW

Pull Him Out, Puzzle Tarik Pin yang Sesungguhnya

Andy Chan   14 Jul 2020
Pull Him Out, Puzzle Tarik Pin yang Sesungguhnya

Jika kalian sering melihat iklan-iklan video game untuk ponsel, mungkin kalian pernah melihat beberapa iklan yang menunjukkan sebuah situasi di mana pemain harus menarik sebuah pin untuk menyelamatkan seseorang. Namun pasti akan ada kekecewaan ketika kalian telah memasang game tersebut, karena biasanya iklan tersebut berbohong dan game-nya sendiri adalah sebuah game puzzle match-three. Nah, kini akhirnya ada juga game yang tidak berbohong, dan memang merupakan game tentang puzzle menarik pin, Pull Him Out, persembahan dari Lion Studios.

Kisah Pemburu Harta

Seorang pemburu memulai petualangannya untuk menemukan harta karun, namun sepanjang perjalanannya, ternyata ada banyak sekali jebakan yang siap membunuhnya. Oleh karena itu, sang pemburu pun membutuhkan bantuanmu untuk bisa melewati ruangan berisikan puzzle maut, agar dia bisa menemukan harta karun dan menyelamatkan seorang gadis. Itulah premis dari game Pull Him Out ini.

Menyelesaikan Puzzle Menarik Pin

Tipe permainan Pull Him Out ini cukup mudah. Pemain akan diberikan sebuah situasi di setiap level-nya, dan tugas pemain adalah untuk menarik pin yang benar agar sang pemburu selamat dan bisa lanjut ke level berikutnya. Pemain cukup menyentuh pin saja untuk menariknya. Ingat, hindari marabahaya yang ada di level, dan cobalah untuk menggunakan akalmu agar bisa menetralisir mereka.

Sistem Hints

Kalau pemain benar-benar mentok, game ini juga menyediakan sebuah sistem hints yang akan menyajikan solusi sebuah level. Untuk menggunakan Hints, pemain cukup menyentuh tombol lampu yang berada di pojok kanan atas, dengan bayaran berupa menonton sebuah video iklan.

Membangun Ruangan Pameran

Uniknya, game ini tidak hanya mengenai menyelesaikan puzzle saja lho. Setiap pemain menyelesaikan puzzle, mereka akan mendapatkan reward berupa uang, dan kadang-kadang mendapatkan artifak kuno. Apa yang dilakukan dengan artifak kuno ini? Tentu saja memamerkan mereka di sebuah musium! Pemain akan bisa mendirikan serta mengkustomisasi musium milik mereka dengan berbagai macam benda untuk dipamerkan serta diberikan dekorasi-dekorasi yang indah.

Gaya Kartun yang Lucu

Salah satu daya tarik dari Pull Him Out adalah gaya kartunnya yang meskipun tidak mulus, namun tampak sangat lucu. Semua kisah dalam game ini direpresentasikan dengan animasi kartun ini, termasuk permainan puzzle-nya sendiri, sehingga pemain akan bisa menghayati permainan secara menyeluruh. Bahkan penampilan sang pemburu sendiri pun bisa dikustomisasikan dengan berbagai macam skin lho.

Penuh dengan Iklan

Permainan ini disajikan secara gratisan alias free-to-play, namun seperti biasanya game-game Lion Studios, bersiaplah untuk dihajar habis-habisan oleh iklan. Berhubung level-nya sendiri sangatlah singkat dan mudah, bisa jadi pemain menghabiskan waktu lebih banyak nonton iklan dibandingkan main game-nya. Solusi iklan ini bisa dengan membeli No Ads, atau bisa juga dengan main secara offline, karena memang game-nya sendiri tidak butuh internet. Namun jeleknya main offline, semua reward skin di dalam game mewajibkan pemain untuk nonton iklan, jadi antara pemain main tanpa kustomisasi, atau terpaksa nonton iklan demi bisa mendapatkan reward-reward-nya.

Well, meskipun game ini tidak berbohong mengenai puzzle tarik pin, namun satu kenyataan kalau game puzzle seperti ini ternyata terlalu mudah dan tidak membutuhkan banyak berpikir. Meskipun begitu, mMudahnya game puzzle yang satu ini beserta animasinya yang meskipun tidak fluid, namun lucu untuk dilihat, membuatnya cocok bagi pemain segala umur.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top