LOADING
REVIEW

PUBG vs Fortnite, Siapa yang Menang?

Dikdok   30 May 2018
PUBG vs Fortnite, Siapa yang Menang?

Tahun 2018 sepertinya akan menjadi tahunnya game bertema Survival Battle Royale. Bagaimana tidak, kepopuleran yang dimiliki oleh game sejenis PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite memang tidak bisa dipungkiri lagi. Banyak pengguna yang akhirnya berlomba-lomba untuk menjuarai permainan ini.

PUBG MOBILE Games AndroidiOS Free Download Download

Berbicara mengenai PUBG dan Fortnite, kedua game ini ternyata menghadirkan gameplay yang mirip, dimana pemain akan memerankan satu avatar yang diharuskan untuk bertempur dengan berbagai pemain lainnya di sebuah battlefield. Pemain yang berhasil bertahan sampai akhir permainan nantinya akan menjadi pemenangnya. Meskipun serupa, namun ternyata terdapat beberapa perbedaan dari kedua permainan ini. Inilah beberapa perbedaanya:

PUBG vs Fortnite, Siapa yang Menang?

1. Grafis PUBG yang realistis dan Fortnite yang lebih kartunis

Berbicara mengenai grafis, PUBG memiliki grafis yang lebih realistis yang menampilkan pengalaman seolah kita tengah berada di sebuah medan perang yang sesungguhnya. Grafis ini bahkan bisa membawa masuk kita ke dalam suasana yang menegangkan.

Sementara itu, Fortnite menampilkan sebuah grafis dengan tampilan yang lebih kartunis. Hal ini membuat image menegangkan dari permainan Survival Battle Royale menjadi sedikit berkurang.

Nah, kalian lebih suka yang realistis atau kartunis?

2. Map PUBG yang lebih besar dari Fortnite

Ukuran dari sebuah map tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Map PUBG yang lebih besar tentunya mengharuskan kita untuk bergerak dari satu titik ke titik lainnya menjadi lebih lama. Waktu bermain pun otomatis akan menjadi lebih lama. Permainan ini akan cocok bagi kalian yang menyukai permainan lambat dengan tensi yang semakin tinggi di akhir permainan.

Fortnite dengan map yang lebih kecil, tentunya memiliki karakteristik permainan yang berbeda. Dengan map yang lebih kecil mengharuskan pemainnya untuk berpikir lebih cepat dan tangkas. Permainan ini cocok untuk kalian yang menyukai permainan yang cepat dan menegangkan dari awal hingga akhir.

3. Ketersediaannya di iOS dan android

Saat ini Fortnite hanya tersedia bagi pengguna dengan pernagkat iOS. Dikabarkan, dalam waktu dekat ini Fortnite juga akan tersedia untuk Android.

Sedangkan untuk PUBG , permainan ini sudah dapat dinikmati oleh kedua sistem operasi baik iOS ataupun Android.

Keduanya pun bisa dimainkan secara gratis.

4. Update game PUBG gak secepat Fortnite

Fortnite terbilang cukup sering memberikan pembaruan untuk permainannya. Hampir setiap minggu kalian akan mendapatkan pembaruan dari Fortnitedan akan melihat banyak penambahan item atau fitur menu yang lebih cepat untuk Fortnite. Meski begitu, buat sebagian orang mungkin akan terganggu dengan pembaharuan yang terlalu sering dan cukup besar.

Berbeda dengan Fortnite, PUBG malah tidak begitu sering melakukan pembaruan.

Nah, ituulah beberapa perbedaan PUBG dan Fortnite versi mobile. Jadi kalian #timPUBG atau #timFortnite nih?

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top