REVIEW

Puasnya Menghancurkan Kastil ala Castle Wreck

Andy Chan   16 Jan 2020
Puasnya Menghancurkan Kastil ala Castle Wreck

Apakah kalian butuh relaksasi sebelum pergi kerja atau ke sekolah? Atau mungkin kalian ingin menghilangkan stress akibat jalanan yang macet atau pekerjaan yang membuat pusing? Atau malah hanya ingin menghancurkan sesuatu secara spektakuler? Tidak perlu mencari jauh-jauh lagi, karena kini kalian bisa menghilangkan stress dengan cara menghancurkan kastil di ponsel pintarmu!

Memperkenalkan Castle Wreck dari VOODOO

Voodoo memang sudah dikenal dengan game-game menyenangkan hati, dan kini kalian akan berkenalan dengan sebuah game yang bisa memuaskan jiwa penghancur kalian. Inilah dia, Castle Wreck, sebuah game menembaki kastil dengan menggunakan meriam yang dashyat!

Mudahnya Menembak Meriam

Untuk menghindari stress pemainnya, Voodoo sengaja membuat meriam ini sangat mudah ditembakkan. Pemain cukup mengetuk layar ketika arah horisontal meriam sudah tepat, dan kemudian mengetuk layar lagi ketika arah vertikalnya pun sudah pas. Pemain akan langsung menembakkan meriamnya ke arah targeting yang sudah dipilih pemain. Mudah sekali, kan?

Tiga Peluru Meriam Khusus

Selain menembak kastil menggunakan meriam, pemain juga memiliki akses ke tiga buah peluru meriam khusus. Ada peluru meriam yang sekali tembak keluar tiga peluru, ada peluru meriam sihir yang bisa menjebol dinding, ada juga peluru meriam yang menembak bagaikan laser. Pokoknya, ketiga peluru meriam ini epik dan sudah pasti sangat poten dalam menghancurkan kastil.

Elemen Permainan Lain

Di setiap level-nya, pemain akan bisa melihat kalau ada beberapa lokasi yang memiliki peti berisikan bahan peledak. Tentunya bahan peledak ini adalah target yang sangat nikmat untuk ditembak, karena sudah pasti akan meledakkan bagian kastil dengan spektakuler. Di setiap beberapa level, pemain juga akan dihadapkan dengan sebuah kastil berisikan raja di dalamnya. Kastil ini berlaku sebagai boss battle, meskipun tidak jauh berbeda dengan kastil lainnya, hanya lebih besar dan lebih kokoh saja.

Butuh Ponsel Pintar Spek Tinggi

Penghancurkan kastil di dalam Castle Wreck dijamin sangat memuaskan hati, karena setiap batu bata dari kastil tersebut akan hancur berkeping-keping secara real-time, termasuk mentalnya para penjaganya akibat ledakan. Bahkan kastil pun akan roboh mengikuti gravitasi secara spektakuler. Para penjaganya sendiri memang tidak memiliki animasi, namun mereka memiliki ekspresi lucu-lucu yang ditampilkan menggunakan emoji. Satu hal yang perlu dicatat dari penghancuran kastil secara spektakuler ini adalah kebutuhan spesifikasi ponsel pintar yang cukup tinggi, karena kalau kurang kuat, permainan akan mengalami penurunan framerate yang sangat signifikan. Semakin banyak elemen kastil yang roboh dan porak poranda, semakin rendahlah framerate yang bisa dicapai.

Tidak Butuh Internet

Kelebihan dari game free-to-play Castle Wreck adalah absennya kebutuhan Internet untuk memainkan game-nya. Pemain bebas memainkannya kapan saja, karena selain tidak perlu Internet, tidak ada batasan stamina juga sama sekali. Pemain bisa menonton iklan untuk mendapatkan uang in-game yang bisa digunakan untuk membeli peluru meriam khusus. Sejauh diperhatikan, sepertinya game ini tidak memiliki mikrotransaksi apa-apa.

Memang bagi yang ponsel pintarnya terhitung kurang mumpuni, akan mengalami frame rate rendah, namun spektakulernya penghancuran kastil hingga porak-poranda dalam Castle Wreck ini menjadi alasan yang sangat kuat untuk mencoba permainan ini di ponsel pintar kalian.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top