NEWS GADGET

Project xCloud Fasilitasi Main Xbox di Mobile, Rilis Bulan Depan untuk Android

Recca   06 Aug 2020
Project xCloud Fasilitasi Main Xbox di Mobile, Rilis Bulan Depan untuk Android

Dengan inovasi yang telah mencapai berbagai macam hingga sejauh ini, teknologi bermain game di genggaman perangkat mobile pun terus berevolusi dan berekspansi. Langkah selanjutnya kini datang dari Microsoft dengan platform Xbox andalannya. Sensasi bermain permainan konsol rumahan tersebut rupanya akan mendukung untuk dinikmati dengan perangkat mobile kesayanganmu dalam waktu dekat. Adapun hal ini merupakan bagian dari suatu inisiatif yang dinamakan Project xCloud, sebuah layanan streaming game yang tengah dipersiapkan Microsoft.

xCloud saat ini dilaporkan sedang dalam fase closed beta untuk iOS dan Android, dengan tanggal rilis yang saat ini baru dikeluarkan hanya untuk Android pada 15 September mendatang. Sebagai layanan streaming game, xCloud akan memfasilitasi para pelanggan layanan berbayarnya untuk memainkan segudang pilihan game yang selama ini hanya dapat dinikmati dari perangkat gaming rumahan Xbox One dan PC.

Rencananya, dengan merogoh kocek senilai $14,99, para penyuka hobi game akan mendapatkan akses atas koleksi game Xbox Game Pass yang melimpah dan senantiasa diperlengkap setiap bulannya. Hal ini tentunya patut menerima apresiasi dengan begitu banyaknya judul game berkualitas sekelas Gears 5, Destiny 2, Halo: The Master Chief Collection, Crackdown 3, Quantum Break, Forza Horizon 4, Sea of Thieves dan masih banyak lagi yang bisa diakses di dalamnya. Istimewanya lagi, beberapa dari game-game eksklusif besar kepunyaan Xbox pun dirilis serta pada hari pertamanya melalui layanan berlangganan ini. Game Pass ini sendiri tengah melakukan rebranding dari yang penamaan sebelumnya dikenal dengan “Xbox Game Pass” sekarang beralih lebih singkat menjadi “Game Pass” yang nampaknya diambil dengan gagasan menyatukan platform-platform yang kini didukungnya.

Untuk melengkapi pengalaman bermainnya di platform yang kini tidak hanya konsol rumahan, Microsoft pun tak lepas dari memberi dukungannya pada aksesoris-aksesoris berbasis Xbox, yang tentunya diyakini akan mengoptimalkan sensasi bermain sebagaimana mestinya. Bersama ini, sejumlah aksesoris terbaru pun turut diumumkan yang di antaranya: Game Pass Razer Kishi, MOGA XP5-X Plus Bluetooth Controller, PowerA MOGA XP7-X Plus Bluetooth Controller, 8BitDo SN30 Pro dan SteelSeries Arctis 1 Wireless. Dengan cukup banyaknya opsi tersebut, diharapkan para pemain Game Pass di layar mobile tetap memiliki kenyamanan kontrol yang sama seperti para pengguna konsol rumahan.

Rilis 15 September dari Project xCloud saat ini dipersiapkan baru bagi 22 negara pasar pengguna Android yang meliputi Austria, Belgia, Kanada, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hungaria, Irlandia, Italia, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slowakia, Spanyol, Korea Selatan, Swedia, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat. Diperkirakan lebih banyak lagi untuk menyusul dengan informasi rilis untuk iOS-nya kemudian. Semoga saja, dukungan yang sama juga akan dapat difasilitasi dengan kualitas jaringan internet di Tanah Air ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top