REVIEW

Princess Kaguya's Quest Tantang Kalian untuk Dapatkan Hati Sang Putri

Andy Chan   29 Nov 2019
Princess Kaguya's Quest Tantang Kalian untuk Dapatkan Hati Sang Putri

Salah satu dongeng dari Jepang yang cukup terkenal adalah mengenai kisah Putri Kaguya yang ditemukan dalam sebuah pohon bambu. Suatu hari, seorang pemotong bambu tua menemukan sebuah pohon bambu yang menyala misterius. Setelah dia memotong bambu tersebut, dia menemukan seorang bayi perempuan cantik di dalamnya. Dia pun membawa pulang bayi tersebut dan memberikannya nama Putri Kaguya. Keberadaan Putri Kaguya ini membawa berkah baginya, karena setiap dia pergi memotong bambu, dia akan menemukan emas sampai akhirnya menjadi kaya raya. Setelah dewasa, nama Putri Kaguya yang cantik pun mulai menarik perhatian para bangsawan yang mulai melamarnya untuk dinikahi. Nah, kisah Putri Kaguya tersebutlah yang diangkat menjadi sebuah game oleh Lady Wizard dengan judul Princess Kaguya's Quest.

Dapatkan Hati Putri Kaguya

Princess Kaguya's Quest adalah sebuah game visual novel dengan elemen game idle, di mana pemain bertugas untuk mengumpulkan cahaya bulan dan hati sang putri. Pemain berperan sebagai salah satu orang yang tertarik dengan kecantikan sang putri dan ingin mencoba menjadikannya istri. Game-nya sendiri tidak 100% mengikuti legenda Putri Kaguya karena memang kisahnya menggunakan cerita orisinil sendiri. Tapi secara garis besar, kisah Putri Kaguya dalam Princess Kaguya's Quest ini cukup menarik untuk diikuti.

Cara Memainkan

Kalau boleh dibilang, cara memainkan Princess Kaguya's Quest ini cukup unik. Pemain mengumpulkan cahaya bulan yang jatuh dari langit dengan cara menyentuh mereka di layar, di mana hal ini akan mengisi meteran cerita. Kalau pemain menyentuh sang putri yang manis di tengah layar, dia akan bereaksi dan menjatuhkan hati. Dengan mengoleksi Hati ini lah pemain bisa menambahkan meteran Emosional dirinya.

Kegunaan Meteran Cerita

Begitu meterannya Cerita penuh, pemain akan bisa melihat adegan berikutnya kisah Putri Kaguya ini dengan menyentuh tombol Story di pojok kiri bawah. Pemain hanya bisa menggunakan tombol Cerita ini tiga kali saja, dan kalau sudah habis, harus ditunggu satu jam dulu, baru bisa digunakan lagi.

Kegunaan Meteran Emosional

Apabila meteran Emosional Putri Kaguya sudah penuh, maka pemain akan bisa menggunakan tombol Hati yang berada di sebelah tombol Story. Pemain akan bisa berbicara dengan sang putri dengan memilih jawaban yang tepat. Sama seperti meteran Cerita, tombol emosional ini juga hanya bisa digunakan tiga kali sebelum pemain harus menunggu satu jam.

Artwork Putri Kaguya yang Cantik

Dengan menggunakan artwork bergaya Jepang, Princess Kaguya's Quest tampil menawan di ponsel pintar kalian. Dia tampil dengan gaya rambut himecut yang biasanya memang diasosiasikan dengan putri-putri, dan tampilannya ketika sedang berada di tengah layar pun tampak imut. Apalagi karena pemain bisa menyentuhnya untuk membuatnya tersipu-sipu merah, benar-benar terlihat menggemaskan.

Gratis tanpa Perlu Internet

Princess Kaguya's Quest dihadirkan secara free-to-play, namun pemain bisa menonton video iklan untuk mendapatkan mata uang premium Gems. Apabila tidak membutuhkan bonus-bonus, game-nya bisa dimainkan secara offline tanpa gangguan apapun. Pemain juga diberikan sebuah toko untuk membeli mata uang premium Gems tersebut via mikrotransaksi. Nah, Gems ini berguna untuk berbuat curang pada permainan, seperti membeli Story Icon, Love Potion agar Putri Kaguya semakin tertarik dengan dirimu, atau bisa juga membeli Hate Potion agar dia membenci dirimu.

Pada dasarnya, game ini adalah sebuah visual novel yang dibatasi progress-nya dengan meteran Cerita. Apabila kalian tertarik dengan kisah Putri Kaguya, mungkin permainan ini boleh disimak, namun bagi yang menginginkan sesuatu yang lebih "engaging", rasanya Princess Kaguya's Quest cukup membosankan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top