PPKM Darurat Diperpanjang, Yummykitchen Siap Jadi Solusi Pelaku Usaha

Published: 22 Jul 2021, oleh en19ma

Situasi di Indonesia, terlebih di ibu kota DKI Jakarta, kembali mengkhawatirkan dengan terus pecahnya rekor atas kasus baru Covid pada setiap harinya. Hal tersebut telah memaksa pemerintah untuk memperpanjang kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat hingga tanggal 25 Juli 2021 dan melakukan relaksasi secara bertahap mulai tanggal 26 Juli 2021 dengan catatan tren kasus Covid-19 bisa menurun.

Kondisi ini pun mendorong kembalinya masyarakat untuk berkegiatan dalam rumah, yang juga mendorong naiknya aktivitas digital. Tak terkecuali untuk pemesanan makanan secara online. Hal ini juga diamini oleh Yummykitchen, Cloud Kitchen No.1 di Indonesia, yang mengalami kenaikan transaksi hingga 85% di sepanjang semester pertama tahun 2021.

Selaku CEO Yummy Corp, Mario Suntanu mengatakan, "Untuk memastikan tren pertumbuhan sepanjang tahun 2021 [bisa] selalu positif, salah satu strategi ekspansi [dari] kami adalah dengan menambah 50 dapur lagi hingga akhir tahun ini. Ekspansi tersebut, rencananya, termasuk [dengan] menambah outlet kami di kota-kota [lain], seperti Bandung, Medan, dan Surabaya."

Dengan diberlakukannya kondisi PPKM darurat, Yummykitchen mempercepat strategi ekspansi dengan mempertimbangkan banyaknya restoran dan berbagai pelaku usaha makanan yang membutuhkan solusi dari cloud kitchen untuk mengejar pemasukan dari konsumen dengan kondisi tutupnya mal, pembatasan jam usaha serta pelarangan makan di tempat.

Cloud kitchen dianggap sebagai solusi yang paling memungkinkan, sehingga lonjakan tidak hanya terlihat dari jumlah transaksi harian namun juga meningkatnya permintaan dari para pelaku usaha untuk bekerjasama membuka outlet mereka di Yummykitchen.

"Misi kami [adalah] untuk membantu para pelaku usaha makanan dan minuman, tidak hanya untuk bertahan namun [juga] tetap dapat tumbuh selama kondisi [yang] sulit ini. Harapan kami ke depannya, Yummykitchen juga dapat bekerjasama dengan berbagai pelaku usaha di berbagai daerah untuk mengembangkan bisnisnya di kota, dimana Yummykitchen beroperasi, dengan mudah dan modal [yang] terjangkau," tambah Mario.

Yummykitchen pada saat ini telah bekerjasama dengan lebih dari 50 brand makanan dan minuman. Sederet brand tersebut di antaranya adalah Kyochon, Sei Sapi Lamalera, Dailybox, Sophie Authentique, Ponut Donut Kentang, Garam, Wanfan, North Pole Gelato, Pastelia, Joomba, dan masih banyak lagi. Beragam jenis makanan dihadirkan Yummykitchen guna memberikan pilihan yang beragam untuk para konsumen dalam menikmati pengalaman membeli brand makanan favorit mereka di satu tempat.

Di tahun ini juga, Yummykitchen berinovasi meluncurkan aplikasi Yummyshop yang di saat ini masih berada dalam format BETA version. Aplikasi Yummyshop bertujuan untuk membantu UMKM dan juga para penjual makanan rumahan yang biasa berjualan secara online. Dengan aplikasi ini, penjual dapat mengelola data penjualan dengan mudah serta menghemat waktu dalam mengurus pembayaran dan pengiriman. Untuk armada logistik, Yummyshop memberikan kenyamanan dengan berbagai pilihan, seperti Gojek, Grab, Anteraja, Lalamove, dan MrSpeedy.

Tags

news aplikasi mobile aplikasi yummy corp PPKM pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat yummykitchen solusi bisnis indonesia jakarta COVID-19 coronavirus virus aktivitas digital pemesanan makanan online cloud kitchen transaksi ekspansi Bandung medan surabaya strategi Restoran partnership brand minuman yummyshop versi beta UMKM penjualan penjual

Share Artikel