REVIEW

Pooking: Billiards City, Game Bilyar Gaya Arcade yang Santai

Andy Chan   19 Oct 2020
Pooking: Billiards City, Game Bilyar Gaya Arcade yang Santai

Permainan bilyar biasanya dilakukan oleh dua orang untuk bertanding angka, baik dengan penilaian ala 8 ball, 9 balls, ataupun model rotation. Namun bagaimana kalau pemain ingin menikmati game bilyar santai tanpa perlu ada kompetisi? Mountain Games pun menghadirkan solusinya dengan bentuk sebuah game bilyar santai berjudul Pooking: Billiards City.

Bilyar bergaya Arcade

Pooking: Billiards City adalah game bilyar bergaya arcade untuk main sendirian alias single player. Game ini menggunakan mode permainan santai, di mana pemain harus memasukkan semua bola yang ada di medan permainan ke dalam lubang di meja bilyar, tanpa gagal sedikitpun.

Menyodok Bola dengan Berbagai Teknik

Tugas pemain adalah untuk memasukkan semua bola yang ada di atas meja bilyar, ke dalam lubang yang ada, dengan menggunakan bola putih miliknya. Tentu saja, bola putih tersebut tidak boleh sampai ikut masuk ke dalam lubang. Untuk mengarahkan sodokan, pemain bisa menggeser sentuhan di layar, atau dengan menggunakan tool yang berada di sebelah kanan layar. Untuk mengatur kekuatan sodokan, pemain tinggal menarik meteran yang ada di sebelah kiri layar sesuai kekuatan yang diinginkan, lalu lepaskan sentuhan untuk menyodok bola putih.

Teknik menyodok Bola

Para penggemar game bola sodok pasti tahu mengenai teknik menyodok bola untuk mendapatkan efek-efek tertentu, seperti membuat bola putihnya menyusul ke depan, atau menariknya mundur ke belakang. Nah, efek-efek tersebut pun bisa dilakukan di sini dengan menyentuh icon bola putih di sebelah kanan atas layar, lalu menentukan titik mana yang akan disodok.

Dibatasi Life

Pemain harus memasukkan semua bola ke dalam lubang meja bilyar tanpa ada yang gagal sedikitpun. Kalau pemain gagal memasukkan bola, maka dia akan mengalami pengurangan Life, dan tidak berhasil untuk mendapatkan mahkota di level tersebut, karena untuk mendapatkan mahkota, pemain tidak boleh putus ketika memasukkan bola ke lubang.

Penggunaan Tongkat Bilyar

Pemain juga akan bisa menggunakan berbagai macam tongkat bilyar yang sudah di-unlock olehnya. Masing-masing tongkat bilyar memiliki rarity dan model tersendiri, jadi tergantung pemainnya saja ingin menggunakan tongkat bilyar seperti apa.

Simulasi Bilyar yang Otentik, Meski agak Nyentrik

Meskipun tampilan permainannya tidaklah tiga dimensi dan dilihat dari sudut pandang mata burung, namun Pooking: Billiards City ini adalah game bilyar yang sangat otentik. Simulasi sodokan bola di dalam game ini sangatlah realistik, dan dengan balutan grafis high-definition, membuat permainan terasa menyenangkan setiap saat. Tapi ada sedikit perbedaan dengan game bilyar pada umumnya, karena meja bilyar di sini tidaklah selalu berbentuk segi empat, melainkan bisa berbentuk aneh-aneh.

Penuh Iklan

Dengan model bisnisnya yang gratisan, apalagi tidak ada yang namanya mikrotransaksi, tentunya Pooking: Billiards City akan memiliki sedikit gangguan, dan datangnya sudah pasti dari iklan. Tapi jangan khawatir, karena dengan mematikan koneksi Internet, iklan-iklan tersebut pun akan sirna. Pemain juga bebas main sesukanya, karena memang game ini tidak memiliki sistem stamina / energi.

Nah, jika kalian suka game bilyar bermodel arcade untuk single player, Pooking: Billiards City adalah game yang wajib berada di jejeran game ponsel pintar kalian.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top