REVIEW

Pokey Ball: Game Sederhana yang Ternyata Menantang

Andy Chan   15 Nov 2020
Pokey Ball: Game Sederhana yang Ternyata Menantang

Bagaimana rasanya menjentikkan sebuah bola untuk dipentalkan ke atas langit? Mungkin hal tersebut terdengar aneh, namun itulah yang akan kalian mainkan dalam game unik nan sederhana berjudul Pokey Ball ini.

Sederhana tapi Menantang

Konsep permainannya cukup unik, pemain mementalkan bola ke atas langit, lalu bola tersebut bisa menancapkan dirinya ke dinding agar tidak terkena efek gravitasi. Lalu lanjutkan pantulan hingga mencapai garis finish di atas langit. Sederhana kan? Tapi terkadang, sebuah game sederhana itu bisa menantang pemainnya untuk menjadi cekatan dan gesit. Nah, itulah yang disajikan oleh VOODOO dalam game Pokey Ball ini.

Cara Bermain Pokey Ball

Pemain mementalkan bola ke atas langit dengan cara menyentuh bola tersebut, lalu menariknya menggunakan jari ke arah bawah. Semakin jauh pemain menarik bola tersebut ke bawah, semakin tinggi pula pentalannya ke atas. Begitu sampai di titik tertinggi, bola pun akan jatuh lagi ke bawah mengikuti hukum gravitasi. Nah, di situlah pemain harus mengetuk layar agar bola tersebut mengeluarkan paku dan menancapkan dirinya ke dinding. Demikian seterusnya hingga sang bola mencapai garis finish di atas.

Rintangan Pengganggu

Tentu saja, agar tetap seru dan tidak membosankan, permainannya memerlukan sebuah rintangan. Di sepanjang perjalanan sang bola ke atas langit, akan ada dinding-dinding berwarna khusus yang tidak bisa ditancap paku oleh sang bola. Selain itu, ada juga dinding berwarna merah yang akan fatal kalau sampai ditancap, dan akan mengakibatkan game over. Pemain harus secara tepat mengetuk layar agar bisa mendarat di dinding normal.

Berbagai Macam Komplikasi

Selain dinding berbahaya seperti di atas, pemain juga akan berhadapan dengan elemen-elemen permainan lainnya yang pasti akan memberikan komplikasi untuk bisa mencapai garis finish. Ada dinding yang bisa bergerak ke kiri dan ke kanan, sehingga sulit untuk ditancap oleh bola, ada juga langit-langit yang menghadang, membuat bola menjadi mental kembali ke bawah, dan lain sebagainya yang membuat permainan menjadi sangat menantang.

Sasaran Tancap

Selain rintangan, pemain juga akan menemukan sebuah sasaran berbentuk lingkaran di dinding. Sasaran ini tidak perlu ditancap oleh sang bola, namun kalau pemain berhasil menancapkan paku dari bolanya secara tepat di tengah-tengah, maka dia akan mendapatkan skor tinggi, dan memiliki kesempatan untuk memantulkan bola ke atas dengan efek api. Bola api ini bisa mental ke atas lebih tinggi dari biasanya, dan memiliki efek bisa menghancurkan segala rintangan yang menghadang.

Skor Akhir di Garis Finish

Apabila pemain berhasil mencapai garis finish, masih ada lagi satu tantangan yang mereka hadapi. Pemain harus menancapkan bolanya di dinding dengan angka paling tinggi, agar skornya pun menjadi lebih baik.

Lingkungan Permainan yang Cantik

Game-nya boleh sederhana, tapi Pokey Ball ini ternyata memiliki latar belakang permainan yang cantik lho. Dengan tampilan tiga dimensinya yang penuh warna, pemain akan bisa bermain di lokasi yang bervariatif, seperti hutan atau tepi pantai. Pemain juga bisa mengkustomisasi bola yang digunakannya, tentunya dengan membelinya menggunakan koin yang dikumpulkan di setiap level-nya.

Sebaiknya, Dimainkan tanpa Internet

Mendengar nama VOODOO, tentu sudah bisa dibayangkan jumlah iklan yang akan disodorkan ke muka pemainnya. Oleh karena itu, permainan free-to-play yang satu ini sebaiknya dimainkan tanpa Internet agar kenikmatan bermain tidak terganggu. Toh, game-nya juga memang bisa dimainkan offline, kecuali memang pemain ingin menggunakan mikrotransaksi untuk membeli fitur "No Ads".

Di luar gangguan iklan itu sendiri, Pokey Ball adalah game unik yang tampak sederhana, namun ternyata sangat menantang dan membuat penasaran. Seberapa tinggi kalian bisa mementalkan bola dalam game ini?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top