Piala Dunia 2018 akan Disiarkan di Facebook, Twitter & Snapchat?

Published: 07 Jul 2017, oleh Dikdok

Piala Dunia yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak bola Internasional FIFA tentunya telah menjadi salah satu perhelatan akbar yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh kalangan masyarakat pada setiap empat tahun sekali.

Di tahun 2018 mendatang, Piala Dunia telah direncanakan bakal digelar kembali dengan negara Rusia sebagai tuan rumahnya.

Pihak Fox diketahui telah menjadi saluran televisi resmi yang akan memegang lisensi penyiaran Piala Dunia ini. Namun, melihat antusiasme masyarakat yang selalu tinggi di setiap perhelatan FIFA World Cup, berbagai layanan media sosial pun ternyata diketahui tertarik ingin ikut menyiarkan tayangan langsung pertandingan sepakbola terbesar di dunia itu.

Beberapa media sosial yang telah menyatakan ketertarikannya adalah Facebook, Twitter, dan Snapchat. Sebagaimana dilansir dari IBM Times, ketiga media sosial tersebut diinformasikan telah menawarkan berbagai rayuan kepada Fox melalui kesepakatan dengan nilai yang mencapai puluhan juta dolar AS agar highlight pertandingan FIFA World Cup 2018 nantinya juga bisa disiarkan pada masing-masing platform yang mereka miliki. Hingga saat ini, ketiga pihak tersebut masih belum memberikan konfirmasi terkait berita yang telah banyak beredar tersebut.

Pihak Fox sendiri diketahui telah membayar lisensi penyiaran tersebut dengan mahar sebesar 400 juta dolar AS (Rp 5,3 trilyun) untuk penyelenggaraan FIFA World Cup 2018 dan 2022. Telemundo yang merupakan stasiun televisi milik Comcast/NBC juga diketahui akan menayangkan FIFA World Cup 2018 dan dilaporkan telah membayar lisensi sebesar 600 juta dollar AS (Rp 8 trilyun).

Pada ranah media sosial, penyiaran acara olahraga juga bukan lagi menjadi sesuatu hal yang baru. Twitter misalnya, mereka telah menyepakati kerja sama dengan National Football League untuk dapat menyiarkan pertandingan selama beberapa tahun.

Hal yang sama juga dilakukan Snapchat. Melalui kesepakatan yang dibuat mereka dengan NFL, pihak Snapchat juga telah membuat membuat Stories khusus yang menghimpun video-video dari para fans yang berada di tempat gelaran pertandingan National Football League.

Terakhir, Facebook pun diketahui telah mempunyai hak penyiaran untuk acara olaraga. Bulan lalu, tawaran kerjasama Facebook dengan Fox telah mencapai kesepakatan untuk menyiarkan pertandingan Europa Champion League untuk turnamen sepak bola.

Apakah Facebook, Twitter, dan Snapchat juga akan turut berperan dalam menyiarkan FIFA World Cup 2018? Marilah kita tunggu informasi berikutnya!

Tags

android ios news fox facebook twitter snapchat media sosial social media live broadcast world cup piala dunia fifa world cup world cup 2018 piala dunia 2018 fifa world cup 2018 olahraga sepakbola russia 2018

Share Artikel