TIPS TRIK

Untuk Mobile Legends, Inilah Beberapa Perubahan Penting di Land of Dawn

Anduril   11 Dec 2019
Untuk Mobile Legends, Inilah Beberapa Perubahan Penting di Land of Dawn

Setelah bertahan selama dua tahun di gameplay yang sama, akhirnya Moonton memutuskan untuk mengubah beberapa elemen di Mobile Legends. Elemen tersebut melibatkan monster di jungle dan posisi bush. Berikut ini adalah daftar perubahan yang akan segera diterapkan di Land of Dawn.

Perubahan Land of Dawn

1. Penyesuaian Buff

Ternyata banyak dari pemain Mobile Legends yang tidak mengetahui perbedaan yang dimiliki oleh setiap Buff Role. Oleh karena itu biasanya mereka mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan lawan yang telah mengambil buff.

Selain itu Buff Role tidak dapat distack, oleh karena itu ketika kamu mengambil buff jangan buru-buru untuk mengambil buff milik lawan. Untuk mengatasi masalah ini, Moonton akhirnya menerapkan dua buff yang berbeda pada dua monster yang berbeda.

Statued Shocker

Setelah mengeliminasi Statued Shocker, kamu akan mendapatkan buff yang membantu kamu untuk memulihkan HP dan mengurangi penggunaan Mana.

Core Guard

Sedangkan setelah mengeliminasi Core Guard, buff yang kamu dapatkan akan memperkuat kemampuan kamu dalam menyerang dan menyebabkan efek crowd control.

Turtle

Selain melakukan Revamp pada kedua buff ini, Moonton juga telah menyesuaikan buff Turtle. Setelah mengeliminasinya, kamu akan mendapatkan buff, yang memberikan kamu keuntungan dalam bertahan.

2. Penyesuaian Creep

Dengan Revamp ini, hero jungle dapat melakukan gank dengan lebih efektif setelah mendapatkan dua buff di Early Game. Namun, ini berarti bahwa hero yang berkonsentrasi dalam melakukan Laning mungkin harus membuat beberapa pengorbanan. Oleh karena itu, kami melakukan Revamp pada Creep yang berada di side lane untuk membantu Hero meningkatkan kemampuan mereka saat melakukan laning.

Pertama-tama, pada early game, Gold Crab akan muncul dengan lebih sering, dan akan lebih mudah untuk dieliminasi. Hero yang berada di top lane dan bottom lane dapat mengeliminasi Gold Crab untuk semakin meningkatkan keuntungan setelah membersihkan lane dan mendominasi lawan.

Sedangkan ketika berada di dalam situasi yang tidak menguntungkan, kamu juga dapat mengeliminasi Gold Crab untuk memperkecil jarak antara kamu dan lawan.

Small Turtle

Moonton juga telah menambahkan dua creep baru di setiap sisi sungai, khususnya pada bagian penyeberangan mid lane. Saat kamu mengeliminasi creep tersebut, kamu tidak hanya mendapat Gold dan EXP, tapi juga buff khusus yang membantu kamu untuk memulihkan HP. Buff ini juga dapat digunakan kepada teman dan Minion satu tim kamu.

Hadirnya jenis creep baru ini membuat hero kamu dapat melatih strategi mereka di mid lane saat melakukan laning. Hero dapat memanfaatkan Buff ini untuk membantu teman di top lane atau bottom lane, setelah membersihkan minion atau menyerang turret lawan.

3. Mekanisme Peningkatan Movement Speed

Untuk membuat jungle menjadi tempat yang lebih menarik untuk melakukan roam, Moonton telah menambahkan mekanisme khusus di setiap area jungle yang membuat kamu dapat melewati berbagai jenis rintangan. Mekanisme tersebut mengijinkan kamu untuk melakukan dash ke depan setelah beberapa detik dan bisa digabung dengan battle spell lainnya.

Kamu bisa memanfaatkan mekanisme baru ini untuk melarikan diri ketika terkena gank atau ketika berhasil menghabisi core lawan dan dikejar-kejar oleh tim musuh.

4. Perubahan Pada Semak-Semak

Moonton juga telah melakukan revamp pada beberapa bagian semak-semak untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih baik.

Bagian yang pertama terletak di mid lane. Karena terdapat banyak semak-semak di mid lane, bertahan hidup merupakan tantangan yang sulit bagi Hero yang tidak memiliki Skill untuk melarikan diri. Padahal kebanyakan hero mid kebanyakan tidak memiliki escape mechanism yang baik, hingga mengecilkan pool hero yang bisa digunakan.

Itulah alasan mengapa kami melakukan penyesuaian pada bentuk semak-semak di mid lane untuk meningkatkan peluang mereka dalam bertahan hidup. Sekarang, mereka dapat melihat kemungkinan gank lebih baik, dan memiliki kesempatan bertahan hidup yang lebih baik di mid lane.

Kemudian, mari kita lihat semak-semak di samping sungai yang mengarah ke Statued Shocker. Dengan Revamp Jungle dan introduksi mekanisme baru, menyerang Jungle lawan untuk menyerang Statued Shocker melalui sungai menjadi lebih mudah. Moonton memutuskan untuk memperpendek panjang bush di sana untuk mendesak lawan lebih merencanakan serangan mereka dengan hati-hati dan menghindari terungkapnya keberadaan mereka terlalu awal.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top