NEWS

Pertama & Eksklusif! EXGCon Sajikan Berbagai Pengalaman Spesial bagi Penggemar Gaming di Indonesia

Conny   13 Dec 2019
Pertama & Eksklusif! EXGCon Sajikan Berbagai Pengalaman Spesial bagi Penggemar Gaming di Indonesia

Pertama dan eksklusif! EXGCon, sebuah convention gaming dan esports pertama di Indonesia kembali memberikan kejutan bagi para penggemar dunia game di Indonesia. Diselenggarakan 3 hari berturut-turut mulai dari tanggal 13 hingga 15 Desember 2019, EXGCon menawarkan berbagai rangkaian acara yang dimulai dari Scavenger Hunt, malam penghargaan Indonesia Gaming Award, Meet and Greet, Cosplay Parade, Experience Zone, hingga berbagai pengalaman eksklusif yang hanya dapat ditemukan di EXGCon.

Puluhan Experience Menarik dan Pengisi Acara Ternama Hadir di EXGCon 2019!

Demi memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung, EXGCon menghadirkan puluhan pendukung acara dimulai dari cosplayer internasional dan lokal, pro player dari berbagai top Esport team, influencer hingga para musisi Indonesia. Pengunjung akan disuguhkan dengan Cosplay Parade yang diisi lebih 35 cosplayer dari internasional dan lokal, seperti Yosuke Sora, Nessa Rose, Lola Zieta, Larissa Rochefort serta Clarissa Punipun, yang menyempatkan diri untuk hadir di press conference (13/12/2019). Selain itu, pengunjung juga berpeluang untuk bertemu secara langsung dengan para pro player ternama di Indonesia, seperti Lemon, Udil, dan Luxxy serta Zuxxy di area Meet and Greet.

Pada Experience Zone, para pengunjung dapat menikmati zona spesial persembahan dari AKG Games, Megaxus, dan Garena Indonesia. Tak hanya itu, pengunjung akan merasakan canggihnya permainan VR, GT SIM, dan game-game populer, seperti PES 2020, yang dihadirkan oleh komunitas Zeus Gaming, dan Tekken 7 hingga Street Fighter V, yang diorganisir oleh komunitas Advance Guard. Khusus bagi para penggemar game Call of Duty Mobile, EXGCon memberikan wadah untuk menunjukkan keahliannya melalui EXGCon CODM Tournament Zone dan kesempatan bertanding melawan pemenang dari CODM Major Series Tournament persembahan dari Garena Indonesia.

Selain menyaksikan penampilan musik dari JKT48, Weird Genius, UN1TY, dan nuansa komedi dari Majelis Lucu Indonesia yang diwakili oleh Gian Luigi di press conference (13/12/2019) serta puluhan game yang seru, EXGCon juga mengadakan Scavenger Hunt pada hari kedua dan ketiga. Dengan hanya mengumpulkan stempel dari sejumlah Experience Zone yang telah disediakan, para pengunjung berkesempatan mendapatkan hadiah dan grand prize yang bernilai puluhan juta rupiah.

25.000+ Vote telah Masuk sebagai Dukungan kepada Idolanya

Indonesia Gaming Award akan mengumumkan 11 pemenang dari 11 kategori di malam penghargaan yang akan diselenggarakan Jumat, 13 Desember 2019. Para pemenang tersebut merupakan hasil seleksi lebih dari 50 panelis serta online voting yang telah diselenggarakan selama 20 hari melalui website dan akun social media resmi dari EXGCon. Proses online voting tersebut ditutup pada tanggal 30 November 2019 lalu dengan total vote lebih dari 25.000.

“Setelah melewati proses yang cukup panjang, mulai dari seleksi nominasi yang didukung oleh para panelis hingga voting online yang diikuti lebih dari puluhan ribu partisipan, kami berharap, Indonesia Gaming Award nantinya dapat turut meningkatkan kualitas dan mendorong perkembangan industri gaming di Indonesia,” ungkap Alex Wijaya, Business Director Famous Allstars, di press conference (13/12/2019).

Perdana Hadir di EXGCon, Koleksi Kartu Pokemon Seri ke-3

Disebutkan oleh Jason Ong selaku Public Relations untuk AKG Games pada press conference (13/12/2019), AKG Games yang merupakan mitra eksklusif The Pokemon Company dan pemegang lisensi utama Pokemon Game Kartu Koleksi juga turut menawarkan pengalaman yang spesial bagi para trainer Pokemon Indonesia. Para trainer akan menjadi saksi pertama kali diluncurkannya kartu dari seri ke-3 yang bertajuk Bayangan Tersembunyi di EXGCon.

Trainer pemula juga berkesempatan untuk mendapatkan tips terbaru dengan mengikuti sesi tutorial, sementara para trainer yang berpengalaman dapat mengikuti sesi turnamen, yang merupakan hasil kolaborasi dengan Arcanum Hobby Store. Seluruh trainer akan berkompetisi untuk memenangkan hadiah dengan total senilai 1 juta rupiah, termasuk Booster Box Seri ke-3 Bayangan Tersembunyi. Tak hanya itu, Pikachu juga akan hadir untuk sesi meet & greet dengan seluruh fans Pokemon di Indonesia.

Ekskslusif! Peluncuran Game Terbaru dari Megaxus, Legend of Kingdoms

Megaxus, salah satu mitra EXGCon, secara antusias berpartisipasi dalam gelaran EXGCon tahun ini dengan membawa game terbarunya yang berjudul Legends of Kingdoms (atau disingkat “LOKI”). LOKI akan dirilis secara eksklusif pertama kalinya di EXGCon. Game yang mengusung genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini memiliki fitur-fitur unik yang tidak dapat ditemukan pada game mobile MOBA lain yang sudah beredar saat ini, seperti fitur Ward, Sentry, dan Courier.

“Melalui event EXGCon ini, kita berharap dapat mengenalkan Legend of Kingdoms ini kepada para Esports Player dan Professional team sehingga ke depan, Legend of Kingdoms, turut meramaikan dunia Esports di Indonesia,” tutur Jati Royat, Corporate Project Manager untuk Megaxus, di press conference (13/12/2019).

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai EXGCon, kalian dapat mengikuti akun resmi social media EXGCon di Twitter dan Instagram, @exgcon, dengan tagar #EXGCON19 serta http://www.exgcon.com/.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top