REVIEW

Pertahankan Lingkaran Perimetermu dari Lemparan Asteroid dalam Circuroid

Andy Chan   11 Nov 2019
Pertahankan Lingkaran Perimetermu dari Lemparan Asteroid dalam Circuroid

Bertahan hidup dari sesuatu yang tidak ada akhirnya itu biasanya tidak akan berakhir dengan baik kepada mereka yang bertahan. Kecuali ada bantuan dari atas, biasanya mereka yang mencoba untuk mengadakan pertahanan terakhir, biasanya akan tewas dengan sukses. Itulah kira-kira inti dari permainan berjudul Circuroid, di mana pemain harus mempertahankan sebuah perimeter berbentuk lingkaran dari serangan asteroid yang tiada akhir.

Pesawat melawan Asteroid

Circuiroid adalah sebuah game shooter bertempo cepat persembahan Big Frost Games, di mana pemain mengendalikan sebuah pesawat yang memutar mengelilingi sebuah perimeter. Dari perimeter tersebut keluarlah asteroid-asteroid tanpa henti, dan pemain harus menembaki asteroid tersebut agar tidak berhasil menembus perimeter sama sekali.

Sistem Kendali Tunjuk & Geser

Pengendalian dalam Circuroid ternyata sangat intuitif. Pemain tinggal menyentuh pesawat tempurnya, lalu melakukan drag pada layar untuk menggeser pesawat ke posisi yang diinginkan pada lingkaran perimeter. Pesawat akan secara otomatis menembak ke bagian dalam perimeter, jadi pemain harus mengarahkan pesawatnya agar menembaki asteroid yang terlempar ke arah lingkaran perimeter tersebut.

Kesulitan Permainan

Tapi sebenarnya, pengendalian yang intuitif ini juga menjadi salah satu batu sandungan permainan, karena ada beberapa sudut di layar, misalnya sudut antara 270 derajat hingga 360 derajat, yang akan terhalang oleh jari tangan pemain ketika memindahkan pesawat ke arah tersebut. Akibatnya, pemain akan kesulitan melihat layar dan menembak asteroid secara tepat, dan bisa menyebabkan game over. Untungnya, kalau pemain mengangkat jari dari layar, game-nya akan langsung melakukan pause, sehingga pemain bisa berpindah jari apabila tidak ingin layarnya tertutup.

Power Up

Ada banyak power up yang bisa digunakan oleh pemain, di mana semakin tinggi level pemain, semakin banyak juga power up yang bisa didapatkannya. Power up ini merubah peri laku pesawat tempur milik pemain, misalnya memberikan tembakan beruntun yang cepat, atau menjadikan jumlah pesawat menjadi tiga. Power up ini juga bisa di-upgrade agar berlangsung lebih lama, tentunya dengan menggunakan Gems.

3 Mode Permainan

Circuroid hadir dengan tiga macam mode permainan, mulai dari mode standar yang akan paling sering dimainkan oleh pemain, mode Duo untuk bermain berdua dalam satu ponsel, serta mode Extreme bagi mereka yang membutuhkan tantangan lebih. Ingat, Circuroid bukanlah game yang mudah, jadi pemain akan senantiasa tertantang untuk mengalahkan high score sebelumnya.

Tampil Minimalis

Dengan menggunakan engine Unity, Circuroid tampil dengan grafis yang cukup minimalis. Tidak ada sesuatu yang membuat game ini terasa "wah", tapi animasi, ledakan-ledakan yang terjadi saat bermain, serta dukungan lagu yang menawan, membuat permainan ini memuaskan hati. Tidak ada kustomisasi sama sekali sayangnya, jadi pemain akan senantiasa melihat tampilan yang sama selama bermain.

Seru secara Offline

Dengan menggunakan model free-to-play, Circuroid ternyata bisa dimainkan secara offline, serta tidak ada sistem stamina / energi yang menghambat kenikmatan bermain. Berhubung hanya ada satu mata uang saja di dalam game ini, yaitu Gems, bagi yang menginginkan upgrade power up lebih cepat, bisa menggunakan mikrotransaksi untuk membelinya.

Seberapa lama kalian bisa mempertahankan lingkaran perimeter sebelum akhirnya ditembus oleh asteroid yang tidak terbendung? Itulah tantangan yang ditawarkan oleh Circuroid yang berukuran hanya 97MB saja.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top