NEWS

Permudah Pelaku UKM, Layanan Ninja Next Day Perkuat Inovasi dengan Tarif Flat

en19ma   10 Apr 2021
Permudah Pelaku UKM, Layanan Ninja Next Day Perkuat Inovasi dengan Tarif Flat

Di akhir Kuartal I 2021, Ninja Xpress terus memberikan inovasi sebagai bentuk peningkatan layanan untuk mendukung para pelaku UKM dalam pengiriman barang. Melalui layanan Ninja Next Day, Ninja Xpress permudah pelaku usaha mikro dalam menghadapi demand pengiriman barang dengan waktu yang cepat dan tarif flat. Layanan Ninja Next Day tersedia untuk pengiriman Jabodetabek dengan tarif flat Rp.13.000,- per 3 kg berlaku kelipatan.

Di akhir Kuartal 1 2021 ini, tercatat terjadinya peningkatan sebesar 2 kali lipat jika dibandingkan dengan Kuartal 1 di tahun 2020.

Ignatius Eric Saputra selaku Country Head Ninja Xpress menuturkan bahwa layanan Ninja Next Day ini merupakan salah satu upaya dari Ninja Xpress dalam mendorong peningkatan kapabilitas pelaku UKM selama pengiriman barang di masa pandemi COVID-19 dengan tetap mengedepankan Service Level Agreement (SLA) dari pengiriman super cepat, dengan harga yang flat dan opsi yang bebas repot. Untuk itu, pelanggan setia dari UKM tersebut dapat dengan segera menerima barang dengan waktu yang diharapkan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, tercatat bahwa pelaku social commerce yang berjualan makanan siap masak atau ready-to-cook dan makanan siap saji atau ready-to-eat adalah yang paling banyak menggunakan layanan ini. Hal ini diakibatkan oleh perubahan perilaku konsumsi dari konsumen di tengah pandemi COVID-19. Meski pun begitu, layanan Ninja Next Day ini juga dapat dimanfaatkan untuk pengiriman produk kesehatan, elektronik, fashion, hingga hampers.

Jasa pengiriman Ninja Xpress masih terus berjalan normal di tengah pandemi ini dengan mencatatkan jumlah pengiriman paket hingga lebih dari 150 juta paket sepanjang tahun 2020, serta pertumbuhan kinerja yang signifikan selama pandemi Covid-19. Tentunya, dengan layanan pengiriman barang ke 100% wilayah Indonesia dengan success rate sebesar 98%.

Sesuai dengan Obsesinya Ninja Xpress untuk Delivery, Ninja Xpress akan terus memberikan layanan-layanan yang dapat membantu para pelaku UKM untuk mengembangkan dan mempermudah sistem kinerja bisnis dari segi pengiriman barang dengan menjaga Service Level Agreement (SLA) dari Ninja Xpress dalam pengiriman super cepat, dengan harga yang flat dan opsi yang bebas repot. Dengan menggunakan layanan Ninja Xpress, konsumen juga memiliki kemudahan dalam pelacakan pengiriman dengan menggunakan layanan chat yang berbasis AI (Artificial Intelligence), yang telah disediakan oleh Ninja Xpress.

“Ninja Xpress sangat terbuka untuk segala masukan dari pelaku UKM, agar layanan yang kita berikan selalu membantu dalam segala kondisi. Untuk itu, kami berkomitmen [untuk] terus meningkatkan kualitas pada layanan Ninja Next Day ini agar pelaku UKM dapat merasakan dengan benar, peningkatan kapabilitas mereka dalam mengirimkan barang kepada pelanggan setia mereka,” tutup Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top