NEWS

Perkuat Fitur Bookmark, Instagram Hadirkan "Collection"

Dikdok   19 Apr 2017
Perkuat Fitur Bookmark, Instagram Hadirkan "Collection"

Instagram dikabarkan sedang melakukan upaya untuk kembali melakukan peningkatan layanan yang dimilikinya. Diperkenalkan pada hari Senin waktu setempat, layanan berbagi foto dan video ini memperkenalkan sebuah fitur baru, yang diberi nama “Collection.” Fitur baru tersebut bakal memungkinkan para pengguna untuk membuat sebuah katalog tertentu yang berisikan kumpulan Bookmark, yang ingin disimpan pengguna. Sepintas, fitur baru Instagram ini membuatnya jadi mirip dengan katalog penyimpanan pada aplikasi Pinterest.

Sejak Instagram pertama kali memperkenalkan fitur Bookmark pada bulan Desember lalu, fitur tersebut menurut data yang dimiliki pihaknya sudah digunakan oleh hampir setengah dari pengguna aktif Instagram, atau sebesar 46%.

Kini, dengan Collection, perusahaan tersebut bertujuan untuk membuat fitur Bookmark tersebut menjadi lebih kuat.

Untuk menggunakan fitur Collection, pengguna cukup masuk pada laman Home atau Search untuk mencari gambar yang akan disimpan. Selanjutnya, tekan dan tahan ikon Bookmark yang tersedia di sudut kanan bawah dari postingan tersebut untuk menyimpan hasil Bookmark secara langsung menuju ke fitur Collection. Pengguna juga dapat membuat nama Collection baru atau menyimpan hasil bookmark pada sebuah Collection yang telah disiapkan sebelumnya.

Jika pengguna sudah pernah menyimpan sebuah postingan ke dalam fitur Bookmark dan ingin menyimpan hasil bookmark tersebut pada sebuah Collection, maka pengguna cukup menekan tanda “plus” (+) yang terletak di sudut kanan atas layar.

Ada beragam ide yang dapat dicoba untuk menikmati fitur Collection tersebut. Misalnya saja, membuat daftar tempat yang akan dikunjungi saat liburan, daftar komentar pada sebuah foto yang diunggah oleh teman atau artis yang kalian ikuti, atau beberapa hal lainnya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba fitur ini? Instagram sendiri menyebutkan bahwa pembaruan ini telah hadir pada Instagram versi 10.16, yang tersedia bagi pengguna yang menggunakan sistem operasi iOS mau pun Android.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top