NEWS

Perjuangan Tiada Akhir Membawa TEAMnxl Menjadi Juara MPL Indonesia Season 1

Pakde   02 Apr 2018
Perjuangan Tiada Akhir Membawa TEAMnxl Menjadi Juara MPL Indonesia Season 1

Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Pepatah tersebut sangat tepat disematkan kepada TEAMnxl. Sempat kalah dari tim EVOS Esports di upper bracket babak playoff, TEAMnxl berjuang keras di lower bracket hingga akhirnya berhasil masuk ke final dan kembali berhadapan dengan EVOS Esports. Luar biasanya, mereka berhasil membalas kekalahan sebelumnya dan keluar sebagai juara MPL Indonesia Season 1, yang berlangsung dengan meriah di Mall Taman Anggrek, Jakarta hari Jumat (30/3) hingga Minggu (1/4) lalu.

Perjuangan TEAMnxl untuk melaju ke babak playoff tidaklah mudah. Mereka berhasil lolos setelah menempati papan tengah klasemen akhir, di bawah RRQ.O2, EVOS Esports, E8 Critical Reborn, dan Bigetron Player Kill. Wajar jika tidak ada yang memprediksi bahwa tim yang menaungi Afrindo "G" Valentino dan kawan-kawan mampu bertahan di babak playoff, apalagi melangkah ke final dan menjadi juara.

Namun, TEAMnxl mampu membalikkan semua prediksi tersebut. Permainan yang mereka hadirkan berubah dan lebih solid di babak playoff. Di hari pertama babak playoff (30/3), TEAMnxl berhasil mengalahkan Bigetron Player Kill. Di hari kedua (31/3), lagi-lagi TEAMnxl membuat kejutan dengan mengalahkan RRQ.02. Di upper bracket playoff hari ketiga (1/4), TEAMnxl harus mengakui keunggulan Jason "JessNoLimit" dan kawan-kawan dari EVOS Esport setelah kalah 2-0 dan harus turun ke low bracket.

Kembali berhadapan dengan RRQ.02 di low bracket, TEAMnxl mampu mengatasi perlawanan Muhammad "Lemon" Ikhsan dan kawan-kawan. RRQ.02, yang sempat diunggulkan masuk final pun harus puas menjadi juara 3. Menggunakan sistem 5 babak, pertandingan final berlangsung sengit dan dramatis. EVOS Esport mendapatkan perlawanan sengit dan akhirnya harus mengakui keunggulan Afrindo "G" Valentino dan kawan-kawan dengan skor akhir 3-2 untuk keunggulan TEAMnxl.

Dengan hasil tersebut, TEAMnxl menjadi juara MPL Indonesia Season 1, dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar US$ 36,794. EVOS Esports, yang berada di posisi Runner Up berhak membawa pulang hadiah sebesar US$ 17,661. Menempati posisi juara ketiga, RRQ.O2 mengantongi hadiah sebesar US$ 7,359. Bigetron Player Kill menyusul di juara 4 dan mendapatkan US$ 4,415.

Posisi kelima diraih oleh Rev Indo dan mendapatkan hadiah US$ 2,208, disusul Elite 8 Critical Reborn di peringkat 6 dengan hadiah US$ 2,208. Terakhir, ada Louvre yang berada di posisi ketujuh dan Saints Indo 2 yang berada di posisi 8. Masing-masing dari mereka berhak memperoleh hadiah sebesar US$ 1,472.

Selain hadiah bagi tim di atas, MPL Indonesia juga memberikan penghargaan untuk masing-masing pemain yang mendapatkan predikat istimewa selama gelaran MPL Indonesia Season 1 ini berlangsung, yang diperoleh berdasarkan hasil voting dari seluruh pemain yang bertanding di MPL Indonesia Season 1.

Predikat-predikat istimewa tersebut adalah:

  1. Muhammad “Lemon” Ikhsan dari RRQ.O2 sebagai Top Mage
  2. Yurino “Donkey” Putra dari EVOS Esports sebagai Top Tank / Support
  3. Justin “JessNoLimit” dari EVOS Esports sebagai Top Assassin
  4. Diky “TUTURU” dari RRQ.O2 sebagai Top Marksman
  5. Arasy “Arss” Zamanullail dari Louvre sebagai Top Fighter
  6. Justin “JessNoLimit” dari EVOS Esports sebagai Top KDA
  7. Hansen “Spade” Meyerson dari Elite8 Critical Reborn sebagai MVP Regular Season

Sekali lagi, selamat bagi sang juara, TEAMnxl dan juga untuk seluruh tim yang telah bertanding dengan sportif di MPL Indonesia Season 1. Mari kita nantikan kejutan lain di turnamen berikutnya.

Voucher Game Tokopedia

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top