Perdana di Surabaya, Turnamen GoPay MLCC Diikuti oleh 500 Mahasiswa

Published: 05 Feb 2020, oleh en19ma

Turnamen game mobile GoPay Mobile Legends: Bang Bang Campus Championship (GoPay MLCC) telah dimulai secara perdana di kota Surabaya, dengan mengambil tempat di Universitas Ciputra dan UPN Veteran Jawa Timur (31/01/2020). Diikuti oleh sekitar 100 tim (lebih dari 500 mahasiswa), rangkaian kompetisi tersebut dimulai dengan kata sambutan dari Eddy Lim, Ketua Umum Indonesia eSports Association (IeSPA) dan Ida Kristin Sianipar, S.Th., M.M., Kepala Biro Mahasiswa dan Alumni Universitas Ciputra.

Selain itu, juga ada seminar untuk memperkenalkan industri eSport di Indonesia kepada para mahasiswa. Hadir sebagai narasumber dalam seminar tersebut adalah Aswin Atonie (Brand Director Moonton Indonesia), Adhitya Pratama (Marketing Manager GoPay), Aufa Bassam (Co- Founder & CEO Aegis.gg), dan Daniel Agung (Wakil Ketua eSports Universitas Ciputra).

Dengan total hadiah sebesar Rp 350 juta dan kesempatan untuk dikontrak oleh tim profesional MLBB Indonesia, GoPay MLCC merupakan turnamen amatir yang dirancang secara profesional dan dijalankan secara resmi oleh Moonton Indonesia, serta dikhususkan bagi para penggemar MLBB di tingkat universitas seluruh Indonesia. Aswin mengaku bahwa turnamen ini berbeda dengan turnamen sejenis pada umumnya.

“GoPay MLCC akan diadakan di 32 universitas di 10 kota besar di Indonesia. Melalui GoPay MLCC, kami membawa misi untuk memperkenalkan industri game dan eSport dengan lebih jelas kepada para mahasiswa/i serta stakeholder di pendidikan tinggi Indonesia. Kami ingin menunjukkan kesempatan karir yang ada di industri game dari segala sisi, [yakni] developer/publisher, fintech, influencer, hingga ke broadcasting/produksi,” ungkap Aswin.

Selaku Brand Director dari Moonton Indonesia, Aswin juga menyatakan bahwa ia ingin para mahasiswa melalui acara ini dapat mengingat bahwa ketika mereka ‘bermain,’ maka mereka harus bermain dengan sebuah tujuan (play with a purpose), bukanlah sembarang bermain sampai lupa dengan segala-galanya.

“Di dunia game dan eSports, kita [membutuhkan] tenaga muda yang berani dan berprestasi. Maksudnya, berani untuk melangkah menghadapi resiko dan tantangan serta menunjukkan prestasinya. Ini tidak hanya untuk pemain/atlet eSport, namun juga sebagai profesional di bidang management, marketing, bahkan production,” lanjut Aswin.

Merupakan platform pembayaran non tunai terbesar di Indonesia, GoPay sebagai sponsor utama dari MLCC menyatakan siap untuk mendukung para pemain agar dapat menggapai mimpinya dengan bebas. “MLCC menjadi ajang [bagi] mahasiswa untuk terus mengeksplorasi hobi bermain game dengan cara mereka sendiri. Tak cuma urusan game, kami [berharap agar] GoPay dapat terus membebaskan mereka dari segala kerikil pembayaran. Dengan GoPay, mulai [melakukan] top up diamond hingga transfer saldo ke sesama teman kini [menjadi] semakin mudah,” kata Adhitya Pratama, Marketing Manager GoPay.

Setelah Surabaya, GoPay MLCC juga akan diadakan di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Medan, Palembang, Pontianak, dan Makassar. Jadi, tunggu apa lagi? Kalian adalah mahasiswa dan ingin merasakan bagaimana serunya pertandingan Mobile Legends Bang Bang dan mendapatkan kesempatan untuk dikontrak oleh tim profesional? Ayo, segera daftarkan tim kalian di https://bit.ly/GOPAYMLCC2020. Pendaftaran dilakukan secara gratis dan terbuka bagi semua mahasiswa/i di setiap kota, ya!

Tags

android ios news game mobile mobile game mobile legends mobile legends: bang bang mobile legends campus championship kampus universitas mahasiswa Event moonton moonton indonesia indonesia go-pay gopay kolaborasi Sponsor atlet eSports kompetisi game tim esports profesional kontrak

Share Artikel