REVIEW

Perang Akbar Sang Sword Master Berlanjut dalam Tap Titans 2

Andy Chan   17 Aug 2018
Perang Akbar Sang Sword Master Berlanjut dalam Tap Titans 2

Setelah berperang menghentikan para monster mengerikan dan para Titan dalam Tap Titans, ternyata petualangan sang Sword Master belumlah berakhir. Kini pasukan Titans yang lebih berbahaya telah kembali menyerang, oleh karena itu sang Sword Master harus kembali mengangkat pedangnya, dan memulai petualangan baru dalam game baru developer Game Hive Corporation yang berjudul Tap Titans 2.

Sama seperti Tap Titans sebelumnya, Tap Titans 2 juga menggunakan genre clicker, alias pemain harus melakukan tap pada layar sentuh sebanyak-banyaknya untuk menyerang para Titans. Setelah pemain berhasil mendaratkan sejumlah damage pada Titan yang ada di layar, maka dia pun akan tewas dan Titan berikutnya akan hadir. Setiap 7 Titan yang berhasil dibunuh oleh pemain, hadirlah satu boss Titan yang lebih kuat dari lainnya. Bunuh boss Titan ini sebelum batasan waktu habis, maka pemain pun akan naik ke level (stage) berikutnya dan berhadapan dengan sejumlah Titans baru.

Uniknya, Tap Titans 2 menggunakan sistem RPG, jadi ada yang namanya skill yang bisa dibeli oleh pemain setelah dia mencapai level 50. Ada 4 buah skill tree disediakan dalam Tap Titans 2, yaitu skill tree Knight, Warlord, Sorcerer, dan Rogue, masing-masing dengan skill yang unik.

Sang Sword Master pun tidak sendirian dalam misinya membasmi para Titans. Dia bisa ditemani oleh berbagai karakter unik yang secara otomatis akan menyerang para Titans. Mereka inilah yang disebut sebagai Auto Damage dalam game-game clicker lainnya. Apabila pemain mematikan game-nya, maka DPS (damage per second) yang akan terjadi adalah total dari DPS milik masing-masing karakter pembantu tersebut. Asyiknya, masing-masing karakter ini memiliki kisah yang bisa dibaca via menu "Story".

Seperti game clicker pada umumnya, Tap Titans 2 juga memiliki yang namanya sistem prestige alias reset permainan. Dengan melakukan prestige, pemain bisa mendapatkan artifak dan talent yang kuat untuk lanjut memperkuat pertarungannya melawan para Titans.

Tap Titans 2 memiliki artwork yang sangat menawan, baik itu para karakternya yang unik ataupun lokasi pertarungan yang bervariatif. Medan permainan terlihat sangat ramai dan seru dengan berbagai karakter yang sibuk membunuhi Titans. Bahkan apabila pemain berhasil mendapatkan equipment, maka dia pun bisa mengkustomisasi karakternya, baik secara stats ataupun secara penampilan.

Secara teknis, Tap Titans 2 yang disajikan secara free-to-play ini tidaklah membutuhkan koneksi Internet. Namun terkadang game-nya meminta update dan tidak mau jalan sebelum dia mendapatkan update-nya. Selain itu, apabila terkoneksi ke Internet, pemain bisa menikmati event-event keren, salah satunya adalah event jualan kostum super hero di mana kostum sang Sword Master bisa diganti menjadi "Wonder Woman". Pemain pun bisa membuat sebuah klan online agar pertarungan melawan para Titans menjadi lebih seru. Tidak ada sistem stamina sama sekali (well, aneh lah kalau ada), namun tersedia mikrotransaksi untuk pembelian paket murah, serta mata uang premium Diamonds, yang bisa digunakan untuk membeli Pets dan loot box.

Seri Tap Titans memang terinspirasi oleh seri manga / anime kenamaan Attack on Titan, namun ternyata game-nya memiliki daya tarik tersendiri yang cukup adiktif. Apalagi fitur-fiturnya lumayan lengkap, sebut saja Achievements, Stats, kostum unik, online, belum ditambah dengan jumlah Titan yang jauh lebih banyak dibanding pendahulunya, Tap Titans 2 ini adalah penerus yang sangat patut untuk dicoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top