istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Pengiriman Cepat & Andal, Ini Testimoni TipTop Supermarket soal Delivery Service Titipku

Vent Fleur   31 Aug 2023
Pengiriman Cepat & Andal, Ini Testimoni TipTop Supermarket soal Delivery Service Titipku

Aplikasi belanja online, Titipku kini memiliki bisnis baru yang bernama ”Delivery Service Titipku”. Bisnis ini sudah memiliki pelanggan tetap, yang mana salah satunya adalah TipTop Supermarket. Belum lama, tim Titipku mewawancarai tim dari TipTop Supermarket, untuk berbagai pengalamannya mengenai pengiriman ini dari perspektif klien. Hal ini bertujuan agar Titipku bisa mengembangkan sekaligus menyempurnakan lini bisnis terbarunya ini.

Keunggulan yang Dirasakan dari Delivery Service Titipku

Taufik, selaku Head Online TipTop Supermarket mengatakan bahwa sebelumnya TipTop Supermarket sudah menggunakan pihak ketiga untuk jasa pengiriman. Namun mereka terkendala harga, berat, dan volume.

“Kami menerapkan ongkir yang flat ke semua customer, sehingga kadang ada jasa logistik yang harganya lebih tinggi dari ongkir flat ini. Lalu, kadang juga kita kesusahan memesan jasa pengiriman karena berat produk yang dikirim kurang, atau volume pengirimannya sangat besar sehingga jatuhnya mahal,” ungkap Taufik.

Taufik menambahkan, “Sebelumnya kita juga harus memesan jasa pengiriman dulu sehingga kita harus menunggu driver sampai lalu baru dikirim. Hal ini kadang membuat pengiriman lebih lama. Ketika menggunakan Delivery Service Titipku, driver selalu siap di toko sehingga pengiriman bisa cepat diproses dan konsumen bisa puas.”

Ia mengakui bahwa TipTop Supermarket memiliki Service Level Agreement atau SLA, yang memiliki ketentuan waktu pengiriman. Berkat dua kurir Titipku di masing-masing toko, SLA ini diharapkan bisa terjaga dengan baik. Maka dari itu, Taufik berpendapat jika kehadiran Delivery Service Titipku memberikan kemudahan dalam soal pengiriman untuk TipTop Supermarket kepada pelanggan.

Senada dengan Taufik, Muhammad Rivai yang memegang operasional online order di TipTop Supermarket, juga mengatakan bahwa pihaknya terbantu dengan adanya Delivery Service Titipku.

“Alhamdulillah pengiriman produk jadi lebih tepat waktu ketika bersama Delivery Service Titipku. Selama kurang lebih 2 bulan kerja sama ini berlangsung juga, kami belum pernah mendapat komplain dari pelanggan terkait pengiriman,” ungkap Rivai.

Hal yang Perlu Dikembangkan oleh Delivery Service Titipku

Meski merasa puas dengan layanan pengantaran yang disediakan oleh Titipku, ada satu catatan yang perlu diperbaiki, yakni terkait konsistensi kurir yang siap di toko.

Rivai mengatakan bahwa kurir yang disediakan Titipku masih sering bergonta-ganti. “Hal ini bisa memperlambat pengantaran, karena jika kurir baru masuk, ia harus mengenal medan pengantaran terlebih dahulu,” ungkapnya.

Rivai berharap, tim Titipku bisa memberikan dedicated courier yang sama tiap harinya, guna bisa menjaga SLA waktu pengantaran dengan lebih baik.

Menyambung masukan Rivai, Taufik juga mengatakan bahwa konsistensi kurir juga penting untuk menghindari komplain pelanggan yang tidak terduga.

“Sebelumnya saat menggunakan pihak ketiga selain Titipku, kami pernah mendapat komplain dari pelanggan karena kurir yang datang mengantarkan tampilannya tidak rapi dan menakutkan. Kami tidak ingin kejadian seperti ini lagi. Sebab jika terjadi, citra TipTop Supermarket jadi buruk dan pelanggan malas berbelanja lagi di sini,” ungkap Taufik.

Sebagai bagian dari tim TipTop Supermarket, Taufik berharap Titipku bisa terus mengedukasi para kurirnya untuk tetap berpenampilan rapi, serta mengedepankan sopan santun di depan para pelanggannya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top