istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS GADGET

Pendapatan Razer di 2021 Capai 1.619,6 Juta Dolar

NanaMiku   18 Mar 2022
Pendapatan Razer di 2021 Capai 1.619,6 Juta Dolar

Razer bersama anak perusahannya yaitu Group telah mengumumkan hasil tahunan mereka untuk tahun 2021 yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

“Saat kami melewati ketidakpastian dan tantangan yang disebabkan oleh ketegangan geopolitik, lingkungan makro, serta pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, kami memprediksi guncangan pada rantai pasokan di seluruh industri akan terus berdampak secara berkelanjutan pada bisnis kami, dengan pengiriman dan logistik yang tetap menjadi tantangan hingga tahun 2022. Dari sisi permintaan, kami melihat perlambatan momentum untuk pertumbuhan produk dan layanan kami sejak semester kedua tahun 2021 dibandingkan dengan pertumbuhan yang luar biasa di tahun sebelumnya, kami memperkirakan tren ini akan berlanjut hingga tahun 2022 berkaca dari hasil pada tahun 2021,” Sambut Min-Liang Tan, Co-Founder dan CEO dari Razer.

“Kedepannya, kami akan terus berinvestasi ke area baru yang sedang bertumbuh dan membangun ekosistem gaming Razer yang unik. Namun, sebelum kami mulai melihat hasilnya, pertumbuhan ini akan membutuhkan waktu untuk direalisasikan sepenuhnya dan akan membutuhkan pengeluaran tambahan dalam biaya operasional kami yang dapat mempengaruhi kinerja bisnis jangka pendek hingga menengah.”

Rekapitulasi untuk Pendapatan Tahun Fiskal 2021

Perusahaan

  • Mencatat pendapatan sebesar 1.619,6 juta dolar AS dengan pertumbuhan tahunan 33,3%. Didorong oleh permintaan pada semester pertama tahun 2021 akibat pandemi, peningkatan pangsa pasar untuk bisnis hardware dan perluasan saluran serta konten yang berkelanjutan untuk bisnis jasa.
  • Margin Laba Kotor meningkat menjadi 24,0% dari 22,3% di tahun sebelumnya. Didorong oleh ekspansi berkelanjutan dari margin hardware, sebagian diimbangi oleh lonjakan mendadak dalam tarif pengiriman karena tantangan rantai pasokan dan logistik di seluruh industri.
  • EBITDA yang disesuaikan (ukuran non-GAAP) adalah 96,1 juta dolar AS, meningkat 115,5% dari 44,6 juta dolar AS di tahun sebelumnya.
  • Laba Bersih adalah 43,3 juta dolar AS. Dibandignkan dengan 0,8 juta dolar AS di tahun sebelumnya, didorong oleh pertumbuhan pendapatan, ekspansi margin kotor yang berkelanjutan, dan peningkatan produktivitas.

Segmen Utama

Hardware

  • Pendapatan tahunan meningkat 34,0% menjadi 1.452,4 juta dolar AS.
  • Bisnis peripheral mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dalam peripheral game di seluruh wilayah AS, Eropa, dan Asia Pasifik, didorong oleh peluncuran beberapa produk di seluruh lini keyboard dan mouse flagship.
  • Bisnis sistem telah mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen laptop gaming premium AS sambil mengembangkan pangsa pasarnya di luar AS.
  • Membuat terobotasn lebih lanjut untuk memperluas kategori pertumbuhannya, khususnya kursi gaming, konksol, dan produk untuk siaran.

Software

  • Total akun pengguna meningkat 44,1% secara tahunan menjadi sekitar 177,88 juta dengan pengguna aktif bulanan meningkat lebih dari 30,0%.
  • Peningkatan ini disebabkan oleh pertumbuhan yang kuat di seluruh penawaran software, didorong oleh peningkatan dalam gaming, hadiah dalam permainan, dan aktivitas siaran langsung.

Jasa

  • Bisnis jasa, terdiri dari Razer Gold dan Razer Fintech, tumbuh 26,6% secara tahunan menjadi 162,5 juta dolar AS pada tahun 2021.
  • Margin kotornya sebesar 38,5% dan memberikan kontribusi 16,1 dari labar kotor Group

ESG

  • Menjadikan keberlanjutan sebagai kunci pada gaming dan memperkuat komitmen ini pada tahun 2021 ketika memperkenalkan rencana keberlanjutan sepuluh tahun untuk melindungi dan melestarikan lingkungan lewat #GoGreenWithRazer.
  • Group telah melihat kemajuan yang signifikan dalam mencapai tujuan ESG, termasuk:
    • Meningkatkan laporan keberlanjutan yang akan datang ke standar GRI Core, salah satu standar pelaporan keberlanjutan terkemuka di dunia.
    • Membuat deklarasi pertama di bawah Carbon Disclosure Project (CDP), memastikan transparansi lewat pengungkapkan data lingkungan.
    • Bergabung dengan Science Based Target Initiative dengan komitmen untuk menetapkan target dekarbonisasi dengan menjaga skenario iklim kurang dair 1,4 derajat celcius dan mencapai netralitas karbon bersih pada tahun 2030.
    • Termasuk risiko terkait lingkungan dalam proses manajemen risiko perusahaan Razer dengan secara proaktif mengenali dan mengurangi potensi dampak dari risiko terkait lingkungan.
  • Sebagai bagian dari upaya Group untuk mengajak komunitas untuk berkontribusi dan mendukung inisiatif keberlanjutannya, Group bermitra dengan Conservation International pada Oktober 2020 dan memperkenalkan kampanye Sneki Snek. Hingga Januari 2022, Group sudah menyelamatkan lebih dari 900.000 pohon.

Pandangan

Tantangan Makro dan Ketidakpastian:

  • Dampak tantangan rantai pasokan industri pada bisnis akan tetap ada.
  • Pengiriman dan logistik diperkirakan akan tetap menjadi tantangan sepanjang tahun.
  • Perlambatan momentum pertumbuhan dari semester kedua tahun 2021 berlanjut hingga 2022 karena efek dasar yang tinggi.

Area Pertumbuhan Baru:

  • Perpanjangan penawaran hardware ke furniture dan kategori lifestyle gamer lainnya.
  • Melanjutkan ekspansi regional untuk Razer Gold.
  • Penskalaan TPV dan ekspansi geografis untuk Razer Fintech.

Dampak terhadap Kinerja Bisnis

  • Pengeluaran tambahan untuk biaya operasional.
  • Area pertumbuhan baru akan membutuhkan investasi yang signifikan.
  • Area pertumbuhan baru akan membutuhkan waktu untuk membuktikan kasus bisnis.

Untuk detil lengkap dari inisiatif ESG Razer bisa kalian temukan di sini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top