NEWS

Pembaruan WhatsApp Mudahkan Cara Berkirim Pesan

Dikdok   10 Jul 2017
Pembaruan WhatsApp Mudahkan Cara Berkirim Pesan

Salah satu fitur WhatsApp yang telah umum untuk diketahui oleh para penggunanya adalah fitur untuk membuat tampilan tulisan yang unik, seperti dibumbui dengan model bold, italic, dan striketrough. Meski pun sebenarnya sudah dikenal oleh banyak penggunanya, fitur ini nyatanya tidaklah begitu populer untuk digunakan. Alasannya cukup sederhana, karena untuk membuat efek-efek tulisan tersebut dibutuhkan adanya penambahan simbol yang cukup rumit.

Sebagai contoh, pengguna harus mengetikkan format *bold* untuk membuat format teks bold, _italic_ untuk membuat format teks italic, atau pun ~strikethrough~ untuk membuat format teks striketrough. Tak ayal, dengan penambahan atau pengetikan simbol yang cukup rumit tersebut , fitur ini pun menjadi tidak begitu populer bagi para pengguna WhatsApp.

Oleh karena itu, guna lebih memudahkan para pengguna dalam menggunakan layanannya, pengguna pada pembaruan anyar di aplikasi WhatsApp 2.17.148 nantinya tidak perlu repot-repot lagi untuk menambahkan atau mengetikkan berbagai simbol rumit tadi untuk bisa menikmati efek-efek tulisan yang mereka inginkan.

WhatsApp akan mengintegrasikan fitur baru ini pada sebuah menu drop-down, sehingga pengguna dapat memilih tampilan font yang diinginkan dengan mudah pada menu tersebut.

Selain fitur tersebut, fitur lainnya yang akan dibawa oleh WhatsApp pada pembaruan kali ini, yaitu kemampuan untuk menambahkan atau melampirkan file apa pun melalui aplikasinya. Sebagaimana yang diketahui sebelumnya, WhatsApp telah memungkinkan para penggunanya untuk mengirimkan dokumen PDF dan Word. Namun, sebuah fitur baru lagi nantinya bakal mengizinkan pengiriman file APK bahkan untuk mengunduhnya secara langsung dari sebuah pesan. Meski begitu, WhatsApp akan membatasi ukuran dokumen yang bisa dikirimkan, yakni 100 MB.

Versi teranyar WhatsApp tersbut kini barulah bisa dinikmati secara terbatas oleh para pengguna Android yang terpilih untuk melakukan pengujian Beta. Belum diketahui secara rinci menyoal kapan tanggal perilisannya secara umum akan didistribusikan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top