istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Riset Magnite Buktikan Layanan Streaming Beriklan di Indonesia Alami Peningkatan

Vent Fleur   06 Dec 2023
Riset Magnite Buktikan Layanan Streaming Beriklan di Indonesia Alami Peningkatan

Perusahaan periklanan sell-side independen ternama di dunia, Magnite belum lama meluncurkan hasil riset terbarunya yang berjudul “Era Baru Layanan Streaming TV: Menyambut Tayangan Streaming Beriklan Lewat Berbagai Perangkat di Indonesia”. Riset ini menemukan bahwa layanan streaming beriklan di Indonesia terus mengalami peningkatan dengan 69% dari penonton TV di Indonesia yang menonton konten streaming dengan diselingi iklan.

Berdasarkan riset tersebut, para penonton di Indonesia menghabiskan rata-rata dua jam sehari untuk menonton konten pada layanan streaming, serta memiliki kecenderungan tinggi untuk menonton melalui perangkat yang berbeda-beda. Meskipun smartphone adalah perangkat utama yang digunakan untuk menonton, 61% penonton konten TV yang diselingi iklan justru paling sering menonton lewat smart TV, bahkan hampir sepanjang waktu dalam seminggu.

Penggunaan berbagai perangkat untuk menonton ini menciptakan interaksi yang lebih bermakna antara brand dengan konsumen. Hampir 97% penonton konten streaming yang diselingi iklan memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk membeli produk dari brand yang mereka tonton lewat berbagai perangkat tersebut.

“Layanan streaming beriklan di Indonesia terus mengalami pertumbuhan karena para penonton lebih menyukai konten televisi premium yang mudah diakses,” ujar Gavin Buxton, Managing Director Asia di Magnite. Ia melanjutkan bahwa riset yang mereka lakukan menunjukkan jika streaming telah meningkatkan kepercayaan dan visibilitas brand. Interaksi dengan penonton pun tidak terbatas pada konten streaming, tetapi juga pada iklan yang ditayangkan.

Anurag Sure, Lead Biddable, Mindshare Unilever Indonesia, turut mengungkapkan, “Hasil riset Magnite menunjukkan bahwa layanan streaming telah menjadi channel yang sangat berdampak, sehingga brand perlu mempertimbangkannya ketika mengevaluasi strategi media mereka, mengingat tingginya tingkat interaksi dari penonton konten streaming yang diselingi iklan melalui berbagai perangkat. Tingkat interaksi yang tinggi tersebut memberikan kesempatan berharga bagi brand untuk memperkuat relasi mereka dengan konsumen dan memperluas jangkauan iklan mereka lewat beragam perangkat.”

Adapun berbagai informasi menarik lainnya yang ditemukan dari hasil riset Magnite sebagai berikut:

  • Layanan streaming sangat penting bagi keluarga-keluarga di Indonesia, dan 86% penonton konten streaming yang diselingi iklan menganggap layanan streaming sebagai sebuah kebutuhan. Di sisi lain, hampir 7 dari 10 penonton mengatakan bahwa mereka menonton lebih banyak konten streaming yang diselingi iklan dibandingkan tahun sebelumnya.
  • Penonton konten streaming yang diselingi iklan merasa nyaman untuk memberikan informasi tentang preferensi mereka, jika informasi tersebut dapat menghasilkan penyajian iklan yang lebih relevan dengan mereka, di mana penyesuaian jenis iklan dengan preferensi ini mampu menghasilkan performa iklan yang lebih baik. Sebanyak 94% dari penonton konten streaming yang diselingi iklan cenderung lebih memperhatikan tayangan iklan yang relevan dengan minat mereka.
  • Konten streaming lebih menarik perhatian penonton daripada media sosial, di mana 94% penonton konten streaming yang diselingi iklan mengaku menghabiskan waktu yang lama setiap kali mereka menonton konten streaming. Sementara itu, 89% pengguna media sosial justru akan menggeser feed mereka dengan cepat sampai menemukan konten yang menarik bagi mereka.

Klik di sini untuk mempelajari hasil riset Magnite lebih lanjut. Riset lanjutan untuk setiap negara akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top