NEWS

Pecahkan Rekor Dunia, Turnamen Nasional PVP Pokemon Go di Mall of Indonesia

Conny   13 Jan 2020
Pecahkan Rekor Dunia, Turnamen Nasional PVP Pokemon Go di Mall of Indonesia

Sedikit berbalik ke akhir Desember 2018, Niantic selaku developer dari Pokemon Go pada saat itu telah memperkenalkan fitur PVP (Player Versus Player) kepada para pemainnya. Meski begitu, tidak semua pemain yang nyatanya menyukai fitur tersebut karena cukup sulit untuk dimainkan.

Namun, juga banyak pemain yang ternyata sangat antusias untuk mendalami sisi kompetitif dari game Pokemon Go ini. Bahkan, juga ada komunitas-komunitas Pokemon Go yang secara mandiri mengadakan turnamen PVP ini dalam rangka mencari siapa yang terbaik di antara mereka.

Disponsori oleh AKG (Anugrah Kreasi Gemilang) Games, sebuah badan usaha yang dipercayai oleh The Pokemon Company untuk menjaga lisensi dan hak cipta Pokemon di Indonesia, Komunitas Pokemon Go Club 40 Indonesia pun berkolaborasi dengan Komunitas Pokemon Go Indonesia telah mengadakan turnamen nasional PVP Pokemon Go baru-baru ini.

Turnamen PVP pertama di tahun 2020 ini telah diadakan per kemarin, tanggal 12 Januari 2020, di Mall of Indonesia (Jakarta). Merupakan official event pertama yang diselenggarakan oleh The Pokemon Company dan AKG Games di Indonesia, turnamen ini diikuti oleh komunitas-komunitas Pokemon Go seluruh Indonesia.

Tidak ketinggalan juga, permainan versi trading card, Pokemon Trading Card Game. Para penggemar Pokemon Trading Card versi fisik tersebut dapat berpartisipasi dalam Final Regional Indomaret Series, yang telah diselenggarakan sejak hari Sabtu, tanggal 11 Januari 2020, demi memenangkan beragam hadiah menarik. Bahkan, Pikachu dan Eevee juga menyempatkan hadir untuk sesi meet & greet dengan seluruh fans Pokemon di Indonesia.

Kembali ke turnamen nasional PVP Pokemon Go, tema yang diselenggarakan pada hari Minggu (12/01/2020) tersebut adalah Fusion Cup, dimana para pemain hanya diperbolehkan untuk menggunakan Pokemon dengan tipe ganda. Awalnya, slot jumlah peserta dibatasi hanya sebanyak 200 pemain Pokemon Go. Berkat antusiasme yang tinggi dari komunitas-komunitas Pokemon seluruh Indonesia, jumlah peserta yang mendaftar langsung membludak hingga lebih dari angka 500 pemain atas game AR yang sempat trending di Tanah Air itu.

Hadiah bagi juara pertama diketahui adalah tiket PP Singapura untuk berkunjung ke Pokemon Center di sana, dan hadiah untuk juara ke-2 hingga ke-8 berupa merchandise eksklusif Pokemon, yang disponsori sendiri oleh The Pokemon Company. Berikut adalah para pemenangnya:

Juara Pertama - Hendra (SnowFlakeZ27)
Juara Kedua - Gevin Adichandra (Schweilzer)
Juara Ketiga - Ikbal (OneBall02)
Juara Keempat - Rio S Setianto (Orloo16)
Juara Kelima - Jerry Alamsjah (JrAlamsjah)
Juara Keenam - Stanley Ferdinand (festnd)
Juara Ketujuh - Muhammad John Elang Lanang Sismadi (MasLenengue)
Juara Kedelapan - Dean Menier (DeanMenier4)

Yang patut untuk disaluti, komunitas-komunitas Pokemon Go di Indonesia kembali memecahkan rekor untuk penyelenggaraan turnamen terbesar di dunia atas permainan versi augmented reality tersebut, dimana rekor tersebut sebelumnya sempat dipecahkan pada gelaran Piala Presiden Esport 2019 yang bertempat di Istora Senayan (Jakarta), dan juga kejuaraan nasional PVP terbuka di Summarecon Mall Serpong yang diselenggarakan Komunitas Pokemon Go Club 40 Indonesia dan Komunitas Pokemon Go Indonesia pada tahun yang sama, yang juga merupakan National PVP Competition terbesar di dunia untuk Pokemon Go.

Kegiatan ini sendiri ditujukan untuk kembali memperkenalkan game Pokemon Go yang makin berkembang dengan fitur-fitur baru kepada para pecinta Esport di Indonesia, dan agar Pokemon Go di Indonesia lebih dikenal oleh dunia luar dan bisa menjadi cikal bakal dari kemungkinan diadakannya Safari Zone/Go Fest Indonesia, yang merupakan event bertaraf internasional.

Untuk informasi selengkapnya seputar Pokemon dan Pokemon Go, silahkan ikuti fanpage resminya di Facebook, https://www.facebook.com/Pokemon.Official.Indonesia/; kanal YouTube resminya, https://www.youtube.com/c/PokemonIndonesia; serta akun Instagram resminya, https://www.instagram.com/pokemonofficial.id/.

Selengkapnya seputar Pokemon Go dapat dilihat di https://id.portal-pokemon.com/.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top