REVIEW

PBA Bowling Challenge, Serunya Bertanding Bowling lawan Pemain Kawakan Dunia

Andy Chan   11 Sep 2019
PBA Bowling Challenge, Serunya Bertanding Bowling lawan Pemain Kawakan Dunia

Wahai para pemain bowling profesional maupun pemula, apakah kalian ingin menjajal kemampuan bowling kalian di ranah digital? Bersiaplah untuk beradu bowling digital melawan pemain-pemain lokal ataupun nasional dalam sebuah paket permainan bowling buatan Concrete Software yang berjudul PBA Bowling Challenge!

Liga PBA

Bagi para penggemar olah raga Bowling, pasti sudah pernah mendengar mengenai asosiasi bernama Professional Bowlers Association atau biasanya disebut sebagai PBA. Badan yang berasal dari Amerika ini sering mengadakan berbagai macam acara lomba bowling seperti PBA Tour, PBA50 Tour, PBA Regional Tour, serta PBA Women's Series. Dengan game PBA Bowling Challenge ini, kalian bisa menjajal berbagai turnamen PBA dan menunjukkan kebolehan kalian ke seluruh dunia.

Main Bowling via Layar Sentuh

Cara untuk memainkan bowling dalam PBA Bowling Challenge cukup unik. Pertama-tama pemain menentukan mau melempar dari posisi mana, lalu dengan melakukan swiping ke atas, bola pun akan meluncur ke arah 10 buah pin bowling di bagian ujung jalur. Untuk memanipulasikan bola bowling yang sedang meluncur, pemain bisa memiringkan ponsel pintar yang dipegangnya ke arah kiri atau kanan. Bayangkan ponsel pintarnya sebagai sebuah remote control saja.

Berkarir Bowling

PBA Bowling Challenge menyediakan yang namanya Career Mode, di mana pemain bisa menjajal kemampuan bowlingnya mulai dari turnamen lokal, hingga bertanding di ajang dunia. Pemain pun akan bisa bertanding bowling melawan pemain-pemain kawakan dunia seperti Walter Ray Williams, Jr., Pete Weber, Norm Duke, atau Parker Bohn III, di mana karakteristik mereka diciptakan ulang secara akurat dalam game ini.

Online Multiplayer

Selain melawan AI, pemain juga akan bisa bertanding melawan pemain lain secara real-time dalam sebuah pertandingan 1 vs 1. Ingin bertanding melawan teman ataupun melawan pemain lain dari seluruh dunia, PBA Bowling Challenge menyediakan caranya via layanan Google Play.

Bola Super

Dengan mengusung nama PBA, seharusnya game ini bisa menunjukkan permainan bowling secara realistik. Namun ternyata yang namanya game ya tetap game, karena PBA Bowling Challenge malah menyediakan beberapa bola khusus yang boleh dibilang sebagai "bola super". Ada bola petir yang bisa menghantam banyak pin bowling sekaligus, ada bola bom yang bisa meledak begitu dia menabrak pin, bahkan ada bola yang bisa membelah diri menjadi dua.

Main Bowling 3D

PBA Bowling Challenge hadir dengan menggunakan grafis 3D, di mana pemain bisa menikmati sebuah arena bowling yang menarik dalam 3D. Bola pun akan meluncur dengan kamera yang mengikutinya secara dekat, sehingga ketika bola bowling tersebut menghantam pin-pin bowling, terlihatlah animasi close-up yang keren.

Dibatasi Energi

Sayangnya, pemain yang ingin terus-terusan menikmati asyiknya main bowling, harus kecewa sedikit karena game ini ternyata dibatasi oleh sistem energi. PBA Bowling Challenge yang disajikan secara free-to-play ini pun menggunakan mata uang premium untuk meng-unlock hampir segala macam hal, termasuk bola bowling baru, arena bowling, membeli energi, dan lain sebagainya, di mana mata uang premium yang berupa pin bowling berwarna emas ini bisa dibeli dengan menggunakan uang asli, atau bisa juga dengan menonton video iklan.

Apabila kalian menginginkan sebuah game bowling yang realistik dan menantang, sebenarnya PBA Bowling Challenge ini cukup oke untuk dicoba, namun keberadaan bola super di dalamnya membuat kerealistikan game-nya menjadi sangat berkurang. Tapi ya, menggunakan bola super itu adalah pilihan, jadi bisa saja dianggap sebagai sebuah tool untuk membantu para pemula.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top