Pastikan Transaksi #BebasDrama, Dana Jadi Aplikasi Finansial Nomor 1

Published: 05 Aug 2021, oleh NanaMiku

Setelah tiga tahun hadir di Indonesia sebagai dompet digital, DANA kini berhasil menjadi aplikasi finanasial nomor 1 di Indonesia. Dompet digital ini berhasil mencapai peringkat ini karena terus mengembangkan teknologi, inovasi, dan kolaborasi sehingga kalian bisa memiliki gaya hidup yang #BebasDrama.

Vince Iswara selaku CEO dan Co-founder DANA memastikan bahwa pertumbuhan ini terjadi berkat semakin matangnya kapabilitas teknologi dan fitur yang dimiliki.

“Usia muda memberikan banyak ruang untuk kami bereksplorasi dan berinovasi berdasarkan kebutuhan pengguna. Kami sadar akan kebutuhan masyarakat yang menginginkan transaksi digital #BebasDrama dengan kriteria serba praktis, aman, dan terlindungi. Bergerak dari aspirasi ini, DANA senantiasa melahirkan segudang inisiatif baru yang tepat guna dan menghasilkan peningkatan jumlah pengguna sampai penguatan jumlah unduhan aplikasi DANA yang terekam di iOS dan Android. DANA percaya pencapaian ini tak lain bertujuan untuk mengejar akselerasi adopsi transaksi digital dan teknologi finansial yang inklusif,” ujarnya.

DANA berhasil mencapai peringkat 1 berdasarkan data yang terhimpun oleh App Annie. Lonjakan tertinggi berlangsung 32 bulan sejak DANA pertama kali diluncurkan. Dalam peluncuran perdananya, jumlah pengguna DANA langsung melesat hingga 40 juta orang.

Sedangkan menurut data pertumbuhan yang DANA miliki, pertumbuhan jumlah pengguna masih terus kontan yang kini jumlah penggunanya mencapai 79 juta pengguna per akhir Juli 2021.

Berkat jumlah pengguna yang terus naik, DANA kini menjadi aplikasi finansial di Indonesia dan Asia Tenggara yang paling banyak di-download untuk ponsel berbasis Android dan iOS per kuartal dua di 2021 berdasarkan App Annie.

Untuk menopang tingginya penerimaan masyarakat Indonesia terhadap teknologi finansial digital, DANA meluncurkan kampanye edukasi bertajuk ‘Pakai DANA #BebasDrama’ yang sudah disebarkan lewat berbagai kanal media sosial yang DANA miliki.

Kampanye ini adalah wujud evolusi DANA sebagai dompet digital yang memudahkan transaksi digital kalian. Setelah mengajak smeua orang untuk beralih dari dompet konvensional menjadi dompet digital dengan pesan #GantiDompet, kini DANA terus mengukuhkan peran dan posisinya untuk berbagai macam aktivitas masyarakat. Dengan menggunakan dompet digital DANA, kalian bisa bebas dari kerumitan ketidakpraktisan pembayaran dan pengelolaan uang.

Untuk kampanye terbaru ini, DANA menanamkan tiga prinsip utama untuk aplikaisnya: keamanan bertransaksi, solusi keuangan yang terintegrasi, dan teknologi pinta yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi. Sebagai jaminan keamanan untuk perlindungan yang berlapis, DANA menyiapkan DANA Protection yang memberikan jaminan proteksi 100%.

Salah satu langkah untuk memperkuat keamanan aplikasinya, DANA menyematkan DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation). Ini adalah teknologi baru untuk pengenalan wajah pada saat pembayaran transaksi dengan menggunakan risk engine/fraud detection engine berbasis AI.

Kampanye ‘Pakai DANA #BebasDraema” sudah diluncurkan di seluruh Indonesia sejak Juni 2021.

Tags

news dana android ios Financial Technology dompet digital aplikasi mobile aplikasi teknologi keuangan digital platform Fitur konten transaksi transaksi keuangan app annie kampanye update indonesia asia tenggara

Share Artikel