REVIEW

Park Master, Puzzle Parkiran Mobil yang Berbeda dengan Biasanya

Andy Chan   16 Nov 2020
Park Master, Puzzle Parkiran Mobil yang Berbeda dengan Biasanya

Parkir mobil adalah hal yang paling menantang dari mengendarai mobil, apalagi yang namanya parkir paralel. Namun parkir mobil yang satu ini ternyata tidak sulit, dan justru sangat menyenangkan untuk dicoba. Bisakah kalian memarkirkan mobil sambil memunguti semua koin yang ada? Itulah inti dari permainan berjudul Park Master!

Memarkir Kendaraan di Lokasi yang Aman

Park Master adalah game persembahan KAYAC, di mana tugas pemain adalah untuk memarkirkan satu atau lebih kendaraan di titik yang ditentukan. Tidak hanya satu kendaraan saja, nantinya pemain juga akan memarkirkan beberapa kendaraan sekaligus lho! Meskipun begitu, permainannya sendiri lebih mirip dengan game puzzle, pemain harus membuat jalur yang aman untuk mobil-mobilnya agar bisa parkir selamat di tempat yang aman.

Mengarahkan Mobil untuk Parkir

Memang pemain bukanlah menjadi seorang tukang parkir, namun konsep dan cara bermainnya sebenarnya mirip dengan pekerjaan tersebut. Pemain tinggal menarik garis dari mobil yang diinginkan, ke arah lokasi parkirnya. Setelah selesai, maka mobil pun akan berjalan secara otomatis mengikuti garis yang sudah digambar, dan kalau berhasil mencapainya, level pun selesai dan pemain mendapatkan bayaran.

Memarkirkan Lebih dari Satu Mobil

Semakin jauh pemain menyelesaikan level-level yang disediakan, semakin kompleks juga lokasi mobil yang harus diparkirkan tersebut. Pemain harus jeli menggambarkan garis untuk masing-masing mobil hingga selamat mencapai tempat parkirnya masing-masing yang ditandai dengan warna yang sama dengan mobil tersebut. Jangan sampai para mobil mengalami kecelakaan akibat menabrak mobil lain ataupun rintangan yang ada di medan permainan.

Semakin lama, puzzle memarkirkan mobil ini semakin rumit dan menantang lho!

Grafis Sederhana

Park Master tidaklah memiliki grafis yang memukau. Game-nya menggunakan model tiga dimensi mobil yang cenderung sederhana, namun cukup cocok sebagai game puzzle kasual. Tapi jangan khawatir, karena pemain akan bisa mengganti skin mobil yang digunakannya dengan berbagai macam kendaraan unik, seperti bus atau mobil balap. Sayangnya, efek suara dan lagu di game ini sangat minim, jadi sama saja dengan memainkannya tanpa suara.

Perlu Tonton Iklan

Salah satu kekurangan dari game gratisan seperti ini, adalah pemaksaan kepada para pemain untuk menonton video iklan. Kalau tidak, pemain tidak akan mendapatkan skin baru untuk mobil-mobil yang akan diparkirkannya. Sedikit mikrotransaksi bisa ditemukan untuk membeli fitur "No Ads", tapi kalau pemain memang tidak perlu skin mobil, game ini bisa dimainkan secara offline agar iklan-iklan tersebut sirna.

Park Master cukup menarik sebagai game puzzle parkir mobil yang berbeda dengan model geser-geser mobil yang biasa ditemukan pada game bertemakan parkir mobil. Inilah salah satu game dari VOODOO yang boleh kalian jajal, yang penting matikan Internet di ponsel pintarmu agar tidak diganggu iklan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top