NEWS

Paladins, Path of Exile, DC Universe Online & Smite Hadir di Skyegrid

en19ma   10 Oct 2018
Paladins, Path of Exile, DC Universe Online & Smite Hadir di Skyegrid

Platform Cloud gaming asal Indonesia, Skyegrid baru-baru ini menambahkan sejumlah judul game terbaru yang resmi hadir di dalam layanannya. Game-game baru itu termasuk Paladins, Path of Exile, DC Universe Online, Warhammer Eternal Crusade, Smite, dan masih banyak lagi.

"Sejumlah judul game baru itu hadir berdasarkan popularitasnya di Indonesia. Kami benar-benar memilah-milih alias mengkurasi game-game yang layak hadir di platform Skyegrid sehingga gamer-gamer di Indonesia mendapatkan game terbaru yang benar-benar populer. Istilah kerennya, handpicked games," ujar Rolly Edward, CEO Skyegrid.

Dengan tambahan game baru itu, Skyegrid secara total mempunyai 56 judul game per 1 Oktober 2018. Menilik komposisinya, jumlah game yang bisa langsung dimainkan berkisar 22 game, sedangkan 34 game lainnya bisa dimainkan apabila pelanggan telah memilikinya terlebih dahulu di akun Steam masing-masing.

Skyegrid sudah menyiapkan kejutan lain lagi di bulan Oktober dimana beberapa judul game triple-A siap mendarat, seperti Rise of the Tomb Raider, Fallout 4, No Man’s Skye, dan FOR HONOR.

Sebelumnya, saat diluncurkan pertama kali pada tanggal 9 Agustus 2018 lalu, Skyegrid telah mengandalkan serentetan game terpopuler dan digemari para gamer Tanah Air, di antaranya adalah Fortnite, PUBG, Dota2, League of Legends, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Sniper Elite 4, The Division, dan masih banyak lagi.

"Saat ini, kami terus mengoptimalisasi product experience Skyegrid di seluruh platform (Android, Windows, MacOSX, Xbox, browser Chrome), sehingga pengalaman bermain game oleh pelanggan terasa nyaman dan lancar, seperti memperkecil network latency," jelas Rolly Edward.

Ke depan, sesuai peta jalan yang diumumkan pada saat peluncurannya, Skyegrid tetap membuka pintu selebar-lebarnya bagi para pengembang game PC asal Indonesia untuk menerbitkan atau mendistribusikan game buatannya di platform Skyegrid.

"Target kami masih sama. Sekitar 100 hingga 150 game di akhir tahun. Dan, komposisi game lokal bisa didongkrak jadi 15-20 persen pada akhir tahun 2019," tegas Rolly Edward optimistis. "Kami juga akan memperbanyak bendahara game-game yang berlisensi, sehingga pelanggan non-Steam juga mempunyai banyak pilihan." 

Skyegrid Rilis "Skyegrid Media"

Sembari mengoptimalkan pengalaman bermain di sisi produk, Rolly Edward berharap para pengembang game dan studio game lokal yang kelak akan menjadi mitra utama bisa memulai kolaborasi, tak terkecuali para pemangku situs dan media game lokal.

Untuk merangkul teman-teman di media game lokal itu, serta meningkatkan nilai tambah pada layanannya, Skyegrid telah resmi mengeluarkan fitur Skyegrid Media di dalam layanannya. Fitur ini serupa dengan portal media game, yang menyuguhkan beragam kabar dan berita terbaru seputar video game kepada para pelanggan Skyegrid.

"Selain game-game dari PC, PS4, Xbox, Switch, ada juga berita-berita terbaru seputar teknologi, komik, film, dan hiburan untuk para pelanggan Skyegrid. Sehingga, pelanggan Skyegrid nggak ketinggalan info meski sedang asyik bermain game," tutur Rolly Edward.

Saat ini, Skyegrid Media baru hadir dalam bentuk Website (https://media.skyegrid.id/) dan aplikasi yang bisa diunduh di Play Store (Skyegrid Media). Agar lebih dekat dengan pengguna, Skyegrid Media juga hadir di media sosial, termasuk Instagram (@skyegrid_media)YouTube (Skyegrid Media)Twitter (@SkyegridMedia), dan Facebook (@SkyegridMediaID). Sedangkan, Soundcloud (podcast) akan hadir dalam waktu dekat.

Secara bertahap, fitur Skyegrid Media akan diintegrasikan pada layanan Cloud Gaming milik Skyegrid, sehingga para gamer nantinya bisa menyantap berita-berita terbaru sembari bermain game.

"Pengalaman bermain game di Skyegrid akan menjadi lebih kaya, tidak sekadar Cloud Gaming, tak sekadar streaming. Dengan ini, saya berharap mimpi Skyegrid menjadi ekosistem game lokal secara perlahan bisa terwujud. Saya juga berniat merangkul teman-teman dan stakeholder lain, yang lebih senior di industri ini, terutama situs-situs media game lokal ternama," tutur Rolly Edward. "Kami upayakan user interface Media tidak akan mengganggu para pelanggan saat bermain. Mereka juga kelak bisa mengatifkan dan mematikan fitur ini sesuai selera. Tunggu saja tanggal mainnya."

Di segi isi, lanjutnya, Skyegrid Media sementara akan mengandalkan konten-konten lokal yang diproduksi sendiri, dipadu dengan hasil agregasi dari situs-situs media game lain yang ingin berkolaborasi bersama Skyegrid. "Alangkah indahnya jika kami dan teman-teman media lainnya bisa berkolaborasi, berlandaskan mutualisme, bertumbuh kembang bersama-sama gamer Skyegrid, pengembang dan penerbit di dalamnya, serta mitra perusahaan seperti GameSir, dan asosiasi," tutup Rolly Edward.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top