REVIEW

Padamkan Kebakaran Hutan bersama Rescue Wings!

Andy Chan   16 Sep 2020
Padamkan Kebakaran Hutan bersama Rescue Wings!

Ketika terjadi kebakaran hutan, Scruffy sang anjing berusaha untuk membangunkan majikannya yang bertugas sebagai pemadam kebakaran hutan. Namun apa daya, majikannya lebih memilih untuk tidur daripada mengikuti panggilan tugas. Tidak ada pilihan lain bagi Scruffy selain turun tangan sendiri! Mari bantu Scruffy menerbangkan pesawat dan memadamkan kebakaran hutan itu dalam game keren berjudul Rescue Wings!

Menjadi Pilot Pemadam Kebakaran

Rescue Wings adalah sebuah game arcade persembahan Playstack, di mana pemain berperan sebagai Scruffy sang anjing, mengendalikan pesawat terbang untuk memadamkan api yang menjalar di hutan. Isilah bom airmu, padamkan api di hutan tersebut, dan jadilah anjing pahlawan pemadam kebakaran hutan!

Pengendalian Pesawat

Pesawat pemadam kebakaran dalam Rescue Wings dikendalikan sepenuhnya menggunakan tombol-tombol virtual. Ada tombol untuk mempercepat laju pesawat, ada dua tombol untuk membuat pesawat menukik ke atas ataupun ke bawah, serta ada satu tombol bom untuk melemparkan bom air. Cukup mudah dan gampang dipelajari.

Mengisi Bom Air

Rescue Wings memiliki cara unik untuk mengisi bom air di pesawatnya, yaitu dengan cara menerjunkan pesawat tersebut ke dalam air, biasanya di danau. Semakin lama pesawat berada di dalam danau, semakin banyak juga bom air yang terisi. Setelah cukup mengisi bom air, pemain tinggal menerbangkan pesawatnya keluar dari danau untuk melanjutkan perjalanan.

Memadamkan Api

Memadamkan api kebakaran hutan di sini cukup sukar, karena pemain harus melontarkan bom ke arah api tersebut secara tepat. Api akan padam kalau berhasil dibom dengan air secara total. Biasanya di setiap level, ada sejumlah api yang harus dipadamkan sebelum pemain bisa mencapai garis finish. Setiap level juag memiliki tiga buah bintang yang bisa menjadi tanda bahwa level tersebut sudah berhasil diselesaikan dengan sempurna atau belum.

Mode Lainnya

Selain mode utamanya memadamkan api hutan, game ini juga memiliki dua mode lain yaitu mode Adventure, serta mode Competitive yang sangat menarik untuk dicoba. Bahkan pemain juga diberikan misi untuk diselesaikan, dengan reward berupa lootbox yang keren.

Berbagai Pesawat Keren

Game ini dihadirkan dengan grafis dua dimensi yang dilihat dari samping, namun didukung dengan animasi yang cukup memukau dan enak dilihat. Ada tersedia banyak pesawat-pesawat keren untuk dibeli, termasuk pesawat canggih dan yang bisa disebut edan, sebut saja pesawat jet, stealth bomber, roket ke bulan, bahkan ada UFO juga. Ditambah dengan lagunya yang cukup keren, tidak salah kalau penampilan Rescue Wings ini memang menyenangkan, baik di mata maupun di telinga.

Wajib Nonton Iklan

Playstack menyajikan Rescue Wings! secara free-to-play, namun sayangnya, game ini mewajibkan pemain untuk senantiasa online. Biasanya sih, game yang wajib online itu minim iklan, namun tidak demikian halnya dengan Rescue Wings. Setiap menyelesaikan beberapa level, pemain wajib menonton sebuah video iklan yang lumayan panjang, dan berhubung game-nya wajib online, tidak ada cara untuk melenyapkan iklan ini selain membeli fitur Bebas Iklan yang dijual seharga Rp. 29.000,-. Game-nya juga menggunakan sistem stamina yang disebut bahan bakar di sini. jadi setiap penerbangan akan menghabiskan bahan bakar, dan nantinya pemain perlu menunggu sampai bahan bakar tersebut terisi lagi, baru bisa melanjutkan bermain.

Rescue Wings ini benar-benar menarik. Konsepnya menarik, animasinya cukup menyenangkan untuk dilihat, dan permainannya pun sangat menantang. Siapkah kalian jadi pahlawan? Yuk. selamatkan hutan dari kebakaran besar bersama Rescue Wings!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top